Menu

17 Jan 2020, 13:30 WIB

7 Tren Kreasi Matcha untuk Konsumsi Casual hingga Komersial, Apa Aja?

Kreasi Matcha. | Sumber Foto:Suara.com/Silfa Humairah

SUKABUMIUPDATE.com - Sejatinya matcha dinikmati di asalnya sebagai minuman ceremonial, disajikan dalam upacara-upacara meditasi di kalangan bangsawan. Sampai akhirnya di era milenial ini matcha diolah lebih casual sebagai flavour baru di Jepang. Baik itu ice cream, wafer, latte , pancake, hingga soba noodle.

Lintang dari Matchamu yang mengaku sebagai pecinta teh ini memperkenalkan matcha kepada konsumen teh di Indonesia baik untuk konsumsi casual hingga komersial.

Tanpa kita sadari, matcha sudah memasyarakat di Indonesia. Selain menjajari trend layaknya kopi dan olahan cokelat, matcha juga sudah turut menyehatkan konsumsi harian kita dengan antioksidannya yang unik karena dapat memberikan calming dan menambah fokus saat otak bekerja. Wah, matcha memang sudah punya kelasnya sendiri.

"Sebagai bukti keseriusan dukungan terhadap budaya minum matcha, Matchamu menetapkan 14 Januari  ini sebagai Hari Matcha Nasional," katanya dalam Talk Show National Matcha, Selasa (14/01/2020).

Sementara itu Ratna Somantri, Founder Indonesia Tea Institue, menuturkan tren di Indonesia kini mengaplikasikan matcha dengan banyak koloborasi, seperti matcha latte, macha susu, matcha bobah, matcha oreo, macha santan, matcha jeruk dan matcha stroberry. 

" Tujuh kreasi matcha tersebut, sekarang lagi tren. Apalagi matcha buah dicampur jeruk atau stroberry. Rasa manis ada pahit-pahitnya gitu cocok di lidah orang Indonesia, dan tentunya menyehatkan," jelas Ratna. 

Dalam acara ini kreasi hidangan-hidangan cantik berbahan dasar matcha pun disajikan, seperti Indomilk dengan Matcha dan Hojicha Latte-nya, Uji Matcha dengan varian dessert matcha, Coklat nDalem yang membawakan cokelat matcha berbalut genmaicha yang crunchy , cocok juga dengan Roti Panggang OTW yang khas dan gurih, ditutup dengan varian es krim matcha-hojicha-dan sakura dari Threefolks Creamery.

 

Sumber : suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak orang berburu hidup sehat di usia 50 tahun ke atas agar bisa awet muda, dan rela menggelontorkan uang yang tidak sedikit bahkan hingga perawatan ke luar...

SUKABUMIUPDATE.com - Pakar menyebut anak yang terlalu banyak diam di rumah dan minim interaksi dengan orang lain bisa mempengaruhi kecerdasan sosialnya. Dilansir ANTARA, akademisi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda...

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana banjir bandang yang melanda Kecamatan Cicurug, Cidahu dan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Senin (21/9/2020) lalu, menimbulkan simpati yang mendalam dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk komunitas dan mahasiswa. Sejumlah...

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah mendapat laporan soal aksi pencurian di Kantor Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Polsek Simpenan langsung melakukan pengumpulan bahan keterangan (Pulbaket). "Iya tadi anggota Polsek Simpenan sudah...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya