Deretan Kuliner Populer Selama Satu Dekade Terakhir, Mana Favoritmu?

Sabtu 28 Desember 2019, 17:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Tahun 2019 sudah mendekati akhir. Selain membahas mengenai tren yang akan muncul di tahun 2020 nanti, hal-hal populer selama satu dekade terakhir juga banyak dibicarakan.

Salah satu tren yang banyak dibicarakan adalah soal kuliner. Dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, ada banyak makanan yang menjadi viral di seluruh dunia.

Tak cuma digemari di luar negeri, beberapa deretan makanan tersebut juga dapat ditemukan di kafe-kafe atau restoran Indonesia.

Dirangkum dari laman Insider, inilah beberapa tren kuliner yang sukses menjadi populer selama satu dekade terakhir.

1. Aneka macam susu non-hewani

Deretan susu non-hewani seperti susu kedelai dan susu dari kacang-kacangan lainnya merupakan salah satu yang digemari dalam satu dekade terakhir. Selain karena alasan kesehatan, faktor lingkungan pun menjadi salah satu penyebab banyaknya orang-orang yang menggemari susu macam ini.

2. Makanan hitam

Tren makanan hitam yang dibuat dengan menggunakan activated charcoal sempat menjadi hits di Instagram beberapa waktu lalu. Di Indonesia, aneka es krim yang dibuat dengan activated charcoal sehingga warnanya menjadi hitam pun bisa ditemukan.

3. Matcha

Siapa tak kenal matcha, jenis teh hijau asal Jepang yang banyak digunakan dalam dessert dan minuman? Matcha menjadi tren sejak tahun 2016 silam, dan berbagai kuliner yang menggunakan matcha banyak bisa ditemukan di Indonesia.

4. Latte art

Siapa yang tidak terpesona melihat barista membuat latte art? Tak cuma bentuk hati, kini ada banyak latte art yang menyajikan berbagai macam bentuk unik sehingga pengalaman minum kopi menjadi lebih menyenangkan. Tren ini mulai populer di media sosial sejak pertengahan dekade lalu.

5. Macaron

Macaron juga menjadi salah satu tren yang digemari banyak anak muda di dunia. Berasal dari Perancis, macaron kini sudah mendunia dan dapat ditemukan di berbagai toko roti sebagai makanan pencuci mulut.

6. Jus buah dan sayuran

Tren makanan sehat juga menjadi salah satu yang digemari selama satu dekade terakhir. Karena alasan itulah, jus buah dan sayuran pun turut diminati banyak kalangan. Selain jus buatan sendiri, jus yang dijual dalam bentuk botolan pun makin banyak ditemui.

7. Cold brew

Bukan rahasia lagi jika kopi makin digemari dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu jenis kopi yang sukses menjadi populer adalah cold brew. Berbeda dengan kopi biasa, kopi cold brew diketahui memiliki kandungan kafein yang lebih pekat.

8. Kimchi

Makanan yang satu ini pasti sudah tak asing bagi pecinta drama Korea atau K-Pop. Kimchi menjadi salah satu kuliner yang populer dan diminati banyak orang dalam satu dekade terakhir. Selain itu, jenis makanan fermentasi lainnya pun turut menjadi tren.

Sumber: Suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Life25 April 2024, 14:30 WIB

Agar Tidak Tersinggung, Ini 6 Cara Mengingatkan Teman yang Bau Badan

Bagaimana jika Anda menemui situasi yang agak membingungkan ketika Anda harus menghadapi aroma yang kurang sedap dari salah satu teman Anda?
Ilustrasi. Cara mengingatkan teman yang bau badan. Sumber : pixabay/jessie22
Sukabumi25 April 2024, 14:19 WIB

Bahas Pungli hingga Rp 17 Juta, Ratusan Warga Demo Pabrik di Cikembar Sukabumi

Massa adalah warga di sekitar pabrik di Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar.
Massa aksi saat melakukan demonstrasi di depan PT GSI di Jalan Pelabuhan II, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Kamis (25/4/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin
Kecantikan25 April 2024, 14:15 WIB

8 Cara Agar Tetap Wangi Sepanjang Hari dan Tampil Percaya Diri

Artikel ini akan membahas berbagai tips dan trik yang dapat membantu Anda menjaga kesegaran dan keharuman tubuh sepanjang hari.
Ilustrasi. Memiliki tubuh wangi. Sumber : pixabay/jessie22
Bola25 April 2024, 14:00 WIB

Prediksi Timnas Indonesia vs Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024, Siapa yang Akan Lolos?

Timnas Indonesia vs Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024, akan tersaji dini hari nanti pukul 00.30 WIB.
Timnas Indonesia vs Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024, akan tersaji dini hari nanti pukul 00.30 WIB. (Sumber : X/@TimnasIndonesia/@theKFA).
Sehat25 April 2024, 13:00 WIB

Bebas Asam Urat dengan 10 Cara Alami: Mencegahnya Tanpa Obat-obatan

Ada beberapa cara alami untuk mencegah dan mengelola asam urat yang bisa Anda lakukan.
Ilustrasi - Ada beberapa cara alami untuk mencegah dan mengelola asam urat yang bisa Anda lakukan. (Sumber : Freepik.com)
Bola25 April 2024, 12:15 WIB

Prediksi dan Link Live Streaming Dewa United vs Madura United di Liga 1 Pekan ke-33

Dewa United vs Madura United akan saling bentrok sore ini di Liga 1 2023/2024 pekan ke-33.
Dewa United vs Madura United akan saling bentrok sore ini di Liga 1 2023/2024 pekan ke-33. (Sumber : X/@dewaunitedfc_/@MaduraUnitedFC).
Kecantikan25 April 2024, 12:00 WIB

Tetap Lembab, 10 Tips Memiliki Kulit Glowing Meski Cuaca Panas

Jangan lupa untuk tetap konsisten dalam merawat kulit dan memberikan perhatian ekstra saat cuaca panas atau musim panas agar kulit tetap glowing.
Tetap Lembab, Ini Tips Memiliki Kulit Glowing Meski Cuaca Panas (Sumber : pexels.com/AndreaPiacquadio)
Life25 April 2024, 11:30 WIB

10 Kebiasaan Orang Baik yang Membuatnya Disenangi Semua Kalangan

Orang yang baik biasanya terbuka untuk mendengarkan dan memahami perspektif orang lain.
Ilustrasi. Orang yang baik biasanya terbuka untuk mendengarkan dan memahami perspektif orang lain. (Sumber : Pexels/KetutSubiyanto)
Sukabumi25 April 2024, 11:25 WIB

Jemaah Haji Kota Sukabumi Tahun 2024 Ada 336 Orang, Lebih Banyak Perempuan

Kemenag berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Sukabumi terkait keberangkatan.
(Foto Ilustrasi) Tahun 2024 Kota Sukabumi mendapat penambahan kuota 80 orang sehingga jumlah calon jemaah haji yang akan diberangkatkan adalah 336 orang. | Foto: Pixabay
Motor25 April 2024, 11:00 WIB

8 Dampak yang Terjadi Apabila Motor Jarang Dipanaskan, Yuk Kenali!

Jarang memanaskan motor dapat menimbulkan beberapa dampak negatif.
Jarang memanaskan motor  dapat menimbulkan beberapa dampak negatif. | (Sumber : Freepik.com/@ pressfoto)