Menu

29 Des 2019, 00:00 WIB

Deretan Kuliner Populer Selama Satu Dekade Terakhir, Mana Favoritmu?

Ilustrasi pria membawa makanan. | Sumber Foto:(Pixabay/Free-Photos)

SUKABUMIUPDATE.com - Tahun 2019 sudah mendekati akhir. Selain membahas mengenai tren yang akan muncul di tahun 2020 nanti, hal-hal populer selama satu dekade terakhir juga banyak dibicarakan.

Salah satu tren yang banyak dibicarakan adalah soal kuliner. Dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, ada banyak makanan yang menjadi viral di seluruh dunia.

Tak cuma digemari di luar negeri, beberapa deretan makanan tersebut juga dapat ditemukan di kafe-kafe atau restoran Indonesia.

Dirangkum dari laman Insider, inilah beberapa tren kuliner yang sukses menjadi populer selama satu dekade terakhir.

1. Aneka macam susu non-hewani

Deretan susu non-hewani seperti susu kedelai dan susu dari kacang-kacangan lainnya merupakan salah satu yang digemari dalam satu dekade terakhir. Selain karena alasan kesehatan, faktor lingkungan pun menjadi salah satu penyebab banyaknya orang-orang yang menggemari susu macam ini.

2. Makanan hitam

Tren makanan hitam yang dibuat dengan menggunakan activated charcoal sempat menjadi hits di Instagram beberapa waktu lalu. Di Indonesia, aneka es krim yang dibuat dengan activated charcoal sehingga warnanya menjadi hitam pun bisa ditemukan.

3. Matcha

Siapa tak kenal matcha, jenis teh hijau asal Jepang yang banyak digunakan dalam dessert dan minuman? Matcha menjadi tren sejak tahun 2016 silam, dan berbagai kuliner yang menggunakan matcha banyak bisa ditemukan di Indonesia.

4. Latte art

Siapa yang tidak terpesona melihat barista membuat latte art? Tak cuma bentuk hati, kini ada banyak latte art yang menyajikan berbagai macam bentuk unik sehingga pengalaman minum kopi menjadi lebih menyenangkan. Tren ini mulai populer di media sosial sejak pertengahan dekade lalu.

5. Macaron

Macaron juga menjadi salah satu tren yang digemari banyak anak muda di dunia. Berasal dari Perancis, macaron kini sudah mendunia dan dapat ditemukan di berbagai toko roti sebagai makanan pencuci mulut.

6. Jus buah dan sayuran

Tren makanan sehat juga menjadi salah satu yang digemari selama satu dekade terakhir. Karena alasan itulah, jus buah dan sayuran pun turut diminati banyak kalangan. Selain jus buatan sendiri, jus yang dijual dalam bentuk botolan pun makin banyak ditemui.

7. Cold brew

Bukan rahasia lagi jika kopi makin digemari dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu jenis kopi yang sukses menjadi populer adalah cold brew. Berbeda dengan kopi biasa, kopi cold brew diketahui memiliki kandungan kafein yang lebih pekat.

8. Kimchi

Makanan yang satu ini pasti sudah tak asing bagi pecinta drama Korea atau K-Pop. Kimchi menjadi salah satu kuliner yang populer dan diminati banyak orang dalam satu dekade terakhir. Selain itu, jenis makanan fermentasi lainnya pun turut menjadi tren.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Asosiasi Guru Sejarah Indonesia (AGSI), Sumardiansyah Perdana Kusuma, menyatakan ada beberapa kemungkinan penyederhanaan kurikulum. Pertama, menurut dia, ialah mengevaluasi kurikulum 2013 sehingga beban belajar siswa dan...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebagian besar orang sangat cemas dengan kencan pertama. Maka, orang akan berusaha tampil sebaik mungkin untuk meninggalkan kesan yang baik. Jika kencan pertama lancar, kemungkinan akan ada...

SUKABUMIUPDATE.com - CEO Tesla Elon Musk mengatakan bahwa versi uji dari sistem autopilot pada mobil listrik Tesla akan dirilis secepatnya. "Sebulan atau lebih," ucap Musk seperti dikutip Antara dari USA...

SUKABUMIUPDATE.com - Alat kontrasepsi berguna untuk mencegah atau mengatur jarak kehamilan, serta mencegah atau menyebarkan penyakit menular seksual. Ada banyak metode yang bisa dipilih, mulai dari hormonal seperti pil...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya