Menu

20 Des 2019, 11:30 WIB

Rokupang Hangat dari Kota Sukabumi, Enak Dinikmati Pas Musim Hujan

Sajian roti kukus dan panggang hangat di Rokupang Kota Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki musim penghujan seperti sekarang ini, rasanya begitu nikmat kalau mencicipi sajian yang bisa mengeyangkan perut kosong kita. Rokupang, penganan berbahan dasar roti ini memiliki dua menu best seller yang dapat menemani musim penghujan anda. Menu tersebut adalah telur smoked beef plus mozarela dan ovomaltine plus keju.

BACA JUGA: Si Imut nan Manis Martabak Mini Sawung Palapah Waluran Sukabumi

Pemilik kedai Rokupang Sukabumi, Lerezza Supriatna menuturkan, bahan dasar untuk pembuatan roti panggang telur smoked beef plus mozarela adalah roti pandan, margarin, telur, daging, saos takoyaki, mayonaise, saus pedas dan mozarela.

"Cara pembuatannya, siapkan roti yang sudah dipotong dan diolesi margarin, lalu masukan saus pedas, dua jenis mayonaise dan saus takoyaki ke dalam roti. Setelah itu panggang telur, smoke beef dan mozarela, kemudian masukan telur, smoked beef dan mozarela yang sudah dipanggang ke dalam roti. Setelah dimasukan berbagai isian, panggang kembali roti tersebut. Roti siap disajikan," jelas Lerezza kepada sukabumiupdate.com, Jumat (20/12/2019).

Sajian roti kukus dan panggang hangat di Rokupang Kota Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

Sementara untuk roti kukus ovomaltine plus keju, lanjut Lerezza, bahan-bahannya terdiri dari roti pandan, margarin, selai ovomaltine dan keju.

"Cara pembuatannya, siapkan roti yang sudah dipotong dan diolesi margarin, lalu oleskan ovomaltine ke dalam roti sampai rata. Setelah itu,  parut keju dan taruh diatas ovomaltine tersebut, kemudian masukan roti ke kukusan, tunggu sekitar 5 hingga 7 menit sampai roti benar-benar lembut. Angkat roti dari kukusan dan roti siap disajikan," paparnya.

BACA JUGA: Pilih-pilih Menu Burger di Kedai D'Naila Kalapanunggal Sukabumi

Kedua menu tersebut bisa anda dapatkan di Kedai Rokupang Sukabumi, yang berlokasi di Jalan Suryakencana, tepatnya di depan kantor Dinas Kesehatan Kota Sukabumi atau samping SMPN 9 Kota Sukabumi. Rokupang sendiri, kata Lerezza, merupakan singkatan dari roti kukus panggang yang juga baru pertama hadir di Sukabumi.

"Harga untuk telur smoked beef plus mozarela itu Rp 22.000 dan harga Ovomaltine plus keju Rp 18.000. Selain kedua menu itu, ada menu roti kukus panggang lainnya juga yang bisa dicicipi di sini," pungkasnya.

Reporter : OKSA BC
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pakar menyebut anak yang terlalu banyak diam di rumah dan minim interaksi dengan orang lain bisa mempengaruhi kecerdasan sosialnya. Dilansir ANTARA, akademisi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda...

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana banjir bandang yang melanda Kecamatan Cicurug, Cidahu dan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Senin (21/9/2020) lalu, menimbulkan simpati yang mendalam dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk komunitas dan mahasiswa. Sejumlah...

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah mendapat laporan soal aksi pencurian di Kantor Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Polsek Simpenan langsung melakukan pengumpulan bahan keterangan (Pulbaket). "Iya tadi anggota Polsek Simpenan sudah...

SUKABUMIUPDATE.com - Kane Tanaka, seorang wanita berusia 117 tahun dan 261 hari baru saja mencetak rekor sebagai orang yang paling lama hidup di Jepang. Dilansir dari suara.com, Sebelumnya pada...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya