Menu

20 Des 2019, 11:30 WIB

Rokupang Hangat dari Kota Sukabumi, Enak Dinikmati Pas Musim Hujan

Sajian roti kukus dan panggang hangat di Rokupang Kota Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki musim penghujan seperti sekarang ini, rasanya begitu nikmat kalau mencicipi sajian yang bisa mengeyangkan perut kosong kita. Rokupang, penganan berbahan dasar roti ini memiliki dua menu best seller yang dapat menemani musim penghujan anda. Menu tersebut adalah telur smoked beef plus mozarela dan ovomaltine plus keju.

BACA JUGA: Si Imut nan Manis Martabak Mini Sawung Palapah Waluran Sukabumi

Pemilik kedai Rokupang Sukabumi, Lerezza Supriatna menuturkan, bahan dasar untuk pembuatan roti panggang telur smoked beef plus mozarela adalah roti pandan, margarin, telur, daging, saos takoyaki, mayonaise, saus pedas dan mozarela.

"Cara pembuatannya, siapkan roti yang sudah dipotong dan diolesi margarin, lalu masukan saus pedas, dua jenis mayonaise dan saus takoyaki ke dalam roti. Setelah itu panggang telur, smoke beef dan mozarela, kemudian masukan telur, smoked beef dan mozarela yang sudah dipanggang ke dalam roti. Setelah dimasukan berbagai isian, panggang kembali roti tersebut. Roti siap disajikan," jelas Lerezza kepada sukabumiupdate.com, Jumat (20/12/2019).

Sajian roti kukus dan panggang hangat di Rokupang Kota Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

Sementara untuk roti kukus ovomaltine plus keju, lanjut Lerezza, bahan-bahannya terdiri dari roti pandan, margarin, selai ovomaltine dan keju.

"Cara pembuatannya, siapkan roti yang sudah dipotong dan diolesi margarin, lalu oleskan ovomaltine ke dalam roti sampai rata. Setelah itu,  parut keju dan taruh diatas ovomaltine tersebut, kemudian masukan roti ke kukusan, tunggu sekitar 5 hingga 7 menit sampai roti benar-benar lembut. Angkat roti dari kukusan dan roti siap disajikan," paparnya.

BACA JUGA: Pilih-pilih Menu Burger di Kedai D'Naila Kalapanunggal Sukabumi

Kedua menu tersebut bisa anda dapatkan di Kedai Rokupang Sukabumi, yang berlokasi di Jalan Suryakencana, tepatnya di depan kantor Dinas Kesehatan Kota Sukabumi atau samping SMPN 9 Kota Sukabumi. Rokupang sendiri, kata Lerezza, merupakan singkatan dari roti kukus panggang yang juga baru pertama hadir di Sukabumi.

"Harga untuk telur smoked beef plus mozarela itu Rp 22.000 dan harga Ovomaltine plus keju Rp 18.000. Selain kedua menu itu, ada menu roti kukus panggang lainnya juga yang bisa dicicipi di sini," pungkasnya.

Reporter : OKSA BC
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Polda DIY telah memeriksa 13 orang yang dianggap mengetahui tragedi susur sungai SMP 1 Turi di Sungai Sempor, Sleman. Dari pemeriksaan tersebut, polisi telah menetapkan satu orang...

SUKABUMIUPDATE.com - Masih banyak misteri tersimpan di laut dalam, termasuk dengan para penghuninya. Paling baru, peneliti dibuat kaget dengan penemuan cumi-cumi raksasa dan hiu bercahaya. Para peneliti yang tergabung dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi mengeluhkan listrik yang sering kali padam. Dalam sehari, bisa terjadi tiga kali padam. Sekali padam bisa sampai satu jam.  Menurut warga Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com -  Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta menetapkan satu orang Pembina Pramuka sekaligus guru di SMPN 1 Turi Sleman dengan inisial IYA sebagai tersangka kasus susur sungai. Status tersangka itu ditetapkan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya