Menu

14 Des 2019, 09:00 WIB

Bakso Batok Kelapa Jadi Menu Andalan Restoran Homara di Pinggir Pantai

Bakso Batok Kelapa jadi menu andalan di restoran Homara Grand Inna Samudra Beach Hotel. | Sumber Foto:(Suara.com/Silfa Humairah)

SUKABUMIUPDATE.com - Bakso Batok Kelapa menjadi sajian spesial di restoran Homara (Home of Samudra) Grand Inna Samudra Beach Hotel di Palabuhanratu Sukabumi. Menu tersebut merupakan inovasi dalam rangka peresmian restoran di tepi laut tersebut pada Kamis (5/12/2019).

Menyajikan bakso dari bahan dasar ikan segar dengan kuah air kelapa segar, cara menyantapnya pun unik, yakni mengeruk isi kelapa mudanya terlebih dahulu kemudian disantap dengan bakso dan kuah gurihnya.

Rasa lezat kuah Bakso Batok Kelapanya tidak diragukan, dicampur dengan bumbu dapur kuah sop, membuat air kelapa segarnya jadi gurih ada manis-manisnya gitu.

Restoran ini ingin menawarkan sebuah pengalaman yang berbeda mulai dari sajian makanan hingga kualitas rasa dan inovasi lain dari yang lain.

Hidangan yang ditawarkan akan menggugah selera dengan kreasi menarik bukan hanya dari tampilannya saja tapi juga penamaannya yang kekinian.

Selain Bakso Batok Kelapa, ada Hidangan lainnya seperti 3G (Gado-Gado Gaul), Ayam Gimbal, Mie Laksa Pantai Selatan, dan Daging Bumbu Lapis Surabaya.

Untuk hidangan penutup ada Marshmallow Ropang, atau Roping Kedinginan, perpaduan hidangan yang panas serta dingin yang nikmat di lidah.

Vindex, Konsultan Corporate Chef Homara Restaurant Grand Inna Samudra Beach, menuturkan menghadirkan kreasi makanan-makanan lokal yang disajikan secara internasional.

"Kami menonjolkan makanan daerah dari berbagai daerah di Indonesia, khususnya khas Jawa Barat. Seperti Bakso ini juga khas karena Bakso Batok Kelapa ini merupakan dari kelapa muda segar hasil kebun sekitar hotel," katanya.

Menu andalan lainnya adalah Laksa Pecal Pantai Selatan, kuah kuning laksa dicampur dengan bumbu pecal, rasanya lezat dan mengenyangkan dengan porsi mantap.

Isiannya juga lengkap, ada udang, telur bulat dan sayuran tentunya selain mie kuning besar yang tentu menjadi ikon.

Bakso Batok Kelapa dan Laksa Pantai Selatan menjadi menu favorit yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjungi di Restoran Homara, apalagi makannya di teras restoran sambil lihat laut dan menikmati angin sepoi-sepoinya.

Untuk menu minuman spesial ada Es Cendol One Shot, yap minumnya harus sekali teguk dan rasakan gurih santan yang segar dan manisnya gula aren di akhir saat menelan.

"Ini yang spesial, minumnya harus sekali teguk biar terasa bedanya. Kalau minumnya pakai sendok apalagi diaduk di gelas udah mengubah rasa, jadi harus one shot dan rasakan santan dan gula bercampur di tenggorakan,"jelasnya.

Tampilan Eksotik Kenalkan Budaya

Direktur Utama Hotel Indonesia Natour, Iswandi Said mengatakan Homara Restaurant ini memiliki tampilan baru dengan konsep desain yang berbeda yang akan memberikan interior klasik khas Indonesia.

Desain restoran dibuat seikonik mungkin menunjukkan kebudayaan nusantara, mulai dari pahatan khas Jawa di pintunya yang merupakan ukiran peradaban zaman dahulu di Indonesia. Kemudian hiasan pernak pernik khas dari berbagai daerah seperti Bali dan Sumatera juga ada.

"Restaurant ini menawarkan pengalaman menarik dan juga otentik kawasan Pelabuhan Ratu, yakni nuansa interior 'Contemporary Tropical' dipadukan dengan indahnya pemandangan tepi pantai Selatan dan alunan deburan ombak," kata Iswandi Said.

Untuk diketahui, Grand Inna Samudra Beach Hotel dibangun pada 1962 oleh Presiden Soekarno, dan merupakan hotel terbesar pertama di kabupaten Sukabumi, manajemen Homara Restaurant ingin mengangkat makanan lokal lebih mendunia dan bisa dinikmati semua lidah orang dari berbagai daerah dan negara.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah organisasi massa di Sukabumi, menggelar aksi gabungan di Kantor Agraria Tata Ruang/Badan Pertahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Sukabumi, Kamis (24/9/2020). Aksi membawa pesan tuntutan agar pemerintah menghentikan...

SUKABUMIUPDATE.com - Google Maps akan segera meluncurkan fitur baru yang dapat memberi informasi pada pengguna mengenai kasus Covid-19 di suatu area. Fitur baru berupa layer Covid-19 tersebut rencananya akan...

SUKABUMIUPDATE.com - Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, Abu Bakar Sidik dan Sirojudin mendapatkan nomor urut 3 pada rapat pleno pengundian yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU)...

SUKABUMIUPDATE.com - Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dan Iyos Somantri mendapatkan nomor urut 2 dalam rapat pleno pengundian yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU)...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya