Bakso Batok Kelapa Jadi Menu Andalan Restoran Homara di Pinggir Pantai

Sabtu 14 Desember 2019, 02:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Bakso Batok Kelapa menjadi sajian spesial di restoran Homara (Home of Samudra) Grand Inna Samudra Beach Hotel di Palabuhanratu Sukabumi. Menu tersebut merupakan inovasi dalam rangka peresmian restoran di tepi laut tersebut pada Kamis (5/12/2019).

Menyajikan bakso dari bahan dasar ikan segar dengan kuah air kelapa segar, cara menyantapnya pun unik, yakni mengeruk isi kelapa mudanya terlebih dahulu kemudian disantap dengan bakso dan kuah gurihnya.

Rasa lezat kuah Bakso Batok Kelapanya tidak diragukan, dicampur dengan bumbu dapur kuah sop, membuat air kelapa segarnya jadi gurih ada manis-manisnya gitu.

Restoran ini ingin menawarkan sebuah pengalaman yang berbeda mulai dari sajian makanan hingga kualitas rasa dan inovasi lain dari yang lain.

Hidangan yang ditawarkan akan menggugah selera dengan kreasi menarik bukan hanya dari tampilannya saja tapi juga penamaannya yang kekinian.

Selain Bakso Batok Kelapa, ada Hidangan lainnya seperti 3G (Gado-Gado Gaul), Ayam Gimbal, Mie Laksa Pantai Selatan, dan Daging Bumbu Lapis Surabaya.

Untuk hidangan penutup ada Marshmallow Ropang, atau Roping Kedinginan, perpaduan hidangan yang panas serta dingin yang nikmat di lidah.

Vindex, Konsultan Corporate Chef Homara Restaurant Grand Inna Samudra Beach, menuturkan menghadirkan kreasi makanan-makanan lokal yang disajikan secara internasional.

"Kami menonjolkan makanan daerah dari berbagai daerah di Indonesia, khususnya khas Jawa Barat. Seperti Bakso ini juga khas karena Bakso Batok Kelapa ini merupakan dari kelapa muda segar hasil kebun sekitar hotel," katanya.

Menu andalan lainnya adalah Laksa Pecal Pantai Selatan, kuah kuning laksa dicampur dengan bumbu pecal, rasanya lezat dan mengenyangkan dengan porsi mantap.

Isiannya juga lengkap, ada udang, telur bulat dan sayuran tentunya selain mie kuning besar yang tentu menjadi ikon.

Bakso Batok Kelapa dan Laksa Pantai Selatan menjadi menu favorit yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjungi di Restoran Homara, apalagi makannya di teras restoran sambil lihat laut dan menikmati angin sepoi-sepoinya.

Untuk menu minuman spesial ada Es Cendol One Shot, yap minumnya harus sekali teguk dan rasakan gurih santan yang segar dan manisnya gula aren di akhir saat menelan.

"Ini yang spesial, minumnya harus sekali teguk biar terasa bedanya. Kalau minumnya pakai sendok apalagi diaduk di gelas udah mengubah rasa, jadi harus one shot dan rasakan santan dan gula bercampur di tenggorakan,"jelasnya.

Tampilan Eksotik Kenalkan Budaya

Direktur Utama Hotel Indonesia Natour, Iswandi Said mengatakan Homara Restaurant ini memiliki tampilan baru dengan konsep desain yang berbeda yang akan memberikan interior klasik khas Indonesia.

Desain restoran dibuat seikonik mungkin menunjukkan kebudayaan nusantara, mulai dari pahatan khas Jawa di pintunya yang merupakan ukiran peradaban zaman dahulu di Indonesia. Kemudian hiasan pernak pernik khas dari berbagai daerah seperti Bali dan Sumatera juga ada.

"Restaurant ini menawarkan pengalaman menarik dan juga otentik kawasan Pelabuhan Ratu, yakni nuansa interior 'Contemporary Tropical' dipadukan dengan indahnya pemandangan tepi pantai Selatan dan alunan deburan ombak," kata Iswandi Said.

Untuk diketahui, Grand Inna Samudra Beach Hotel dibangun pada 1962 oleh Presiden Soekarno, dan merupakan hotel terbesar pertama di kabupaten Sukabumi, manajemen Homara Restaurant ingin mengangkat makanan lokal lebih mendunia dan bisa dinikmati semua lidah orang dari berbagai daerah dan negara.

Sumber: Suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi28 Maret 2024, 20:02 WIB

Disdik Sukabumi Ungkap Alasan Rekrut Kepala Sekolah SD dari Guru SMP dan TK

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Khusyairin menjelaskan proses rekrutmen sebagian calon kepala sekolah yang tidak hanya berasal dari guru SD saja, namun juga dari Guru SMP dan guru TK.
Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi | Foto : Sy
Sehat28 Maret 2024, 20:00 WIB

8 Makanan Yang Membantu Mengatasi Asam Lambung, Yuk Cobain

Ada beberapa makanan yang aman dikonsumsi untuk mengatasi asam lambung.
Ilustrasi Yoghurt - Ada beberapa makanan yang aman dikonsumsi untuk mengatasi asam lambung. | Foto: Pixabay/Pexels
Bola28 Maret 2024, 19:45 WIB

Link Live Streaming Persib Bandung vs Bhayangkara FC, Duel 2 Mantan Pemain Serie A

Berikut link live streaming Persib Bandung vs Bhayangkara FC di pekan ke-30 Liga 1
Link Live Streaming Persib Bandung vs Bhayangkara FC, Duel 2 Mantan Pemain Serie A (Sumber : Instagram/persib, bhayangkarafc)
Life28 Maret 2024, 19:23 WIB

6 Cara Sederhana untuk Menjadi Orang Bijaksana dalam Hidup, Ini Kuncinya

Menjadi orang yang bijaksana sangat penting untuk membantu diri lebih arif dan tidak mudah tergesa-gesa serta mengerti tentang hakikat kehidupan.
Ilustrasi orang bijaksana. (Sumber foto : Pexels/Daryl Johnson)
KATA WARGANET28 Maret 2024, 19:13 WIB

Yusril, Sang Maha Guru untuk Jabatan

Pernyataan Mahfud MD yang beredar di sosmed bahwa Yusril Ihza Mahendra adalah Mahaguru Hukum Tatanegara, kini viral
Syaefufin Simon, Penulis | Foto : dok.pribadi
Life28 Maret 2024, 19:00 WIB

10 Persiapan Menjelang Pernikahan yang Harus Diperhatikan Calon Pengantin

Catin Yuk Simak, Ini Sederet Persiapan Menjelang Pernikahan yang Harus Diperhatikan Calon Pengantin!
Ilustrasi. Cincin Pernikahan | 10 Persiapan Menjelang Pernikahan yang Harus Diperhatikan Calon Pengantin (Sumber : pixabay.com/@JeffBalbalosa)
Sukabumi28 Maret 2024, 18:51 WIB

Kronologi Mobil Pikap Terjun ke Jurang 25 Meter di Cireunghas Sukabumi, Sopir Terluka

Berikut kronologi kecelakaan tunggal mobil pikap terjun ke jurang sedalam 25 meter di Cireunghas Sukabumi.
Kondisi mobil pikap yang masuk jurang sedalam 25 meter di Cireunghas Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sehat28 Maret 2024, 18:42 WIB

6 Penyebab Berat Badan Naik Meski Sedang Berpuasa, Ini Pemicunya

Terdapat beberapa sebab yang memicu berat badan jadi naik meski sedang mnejalani puasa Ramadhan. Penting diantisipasi agar tidak makin buncit
Penyebab berat badan naik saat puasa | Foto : Pexels/ SHVETS production
Sehat28 Maret 2024, 18:30 WIB

Gejala Asam Lambung Naik: Sensasi Rasa Terbakar dari Dada Hingga Tenggorokan

Refluks asam lambung sesekali sering terjadi, namun jika Anda sering mengalaminya, Anda mungkin menderita kondisi yang lebih serius yang disebut penyakit refluks gastroesofageal (GERD).
Ilustrasi - Refluks asam umumnya terasa seperti sensasi terbakar di bagian tengah dada.(Sumber : Freepik.com/@Lifestylememory)
Life28 Maret 2024, 18:00 WIB

Doa Puasa Ramadan Hari ke-17 dan 18, Jangan Lupa Diamalkan!

Berikut ini doa yang bisa diamalkan di bulan Ramadan hari ke 17 dan 18
Ilustrasi - Doa Puasa Ramadan Hari ke-17 dan 18, Jangan Lupa Diamalkan! (Sumber : Freepik.com/@Sketchepedia)