Menu

08 Des 2019, 12:00 WIB

Olahan Kentang Mustofa ala Dapur Mamih Husna, Pakai Bumbu Rahasia

Ilustrasi olahan kentang. | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak cara mengolah kentang menjadi sajian penggugah selera. Hal itu pula yang berlaku untuk Kentang Mustofa yang kemudian diolah di sebuah usaha keluarga di Kota Sukabumi.

Salah satu olahan kentang mustofa yang berasal dari resep keluarga Ida Sondari (50 tahun), warga Perum Panggon Mas Jalan Dahlia BA5 RT 04/15 Kelurahan Karangtengah Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Homara Restaurant GISBH Palabuhanratu Sukabumi, Sudah Pernah Coba Ayam Gimbal?

Ida adalah pemilik usaha Dapur Mamih Husna, sebuah usaha keluarga yang didirikan untuk mengolah Kentang Mustofa dengan resep, bumbu dan racikan khusus.

Kentang mustofa Dapur Mamih Husna | sumber foto:Istimewa

"Untuk resepnya kita menggunakan bahan alami, tanpa pengawet. Berbahan dasar kentang, cabai merah, bawang putih, dan bumbu bumbu dapur lainnya serta ada satu bumbu racikan khusus dari Dapur Mamih Husna, yang tidak dimiliki olahan kentang mustofa lainnya," ucap Ida kepada sukabumiupdate.com, Minggu (8/12/2019).

BACA JUGA: Laksa, Kuliner Tradisional Ini Masih Eksis di Cicurug Sukabumi

Lanjut Ida, cara pembuatannya sendiri, pertama kentangnya direndam, lalu dipotong sesuai dengan ukuran yang diinginkan, kemudian digoreng dan dicampur bumbu racikan khusus itu.

"Insyaallah olahannya bertahan dari 2 hingga 3 bulan. Kalau dijual, Rp 30.000 untuk kemasan seperempat kilogram," tandas Ida.

Reporter : OKSA BC
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Legenda Liverpool yang kini aktif sebagai pandit, Robbie Fowler yakin betul jika manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer bakal dipecat jika menuai hasil negatif pada laga...

SUKABUMIUPDATE.com - Inter Milan kembali memetik hasil minor di lanjutan Liga Italia Serie A 2019/2020. Klub berjuluk La Beneamata kembali meraih hasil imbang saat menjamu Cagliari pada laga giornata...

SUKABUMIUPDATE.com - Gelandang tengah Persib Bandung, Gian Zola, akhirnya memutuskan bertahan di kubu Persib usai memperpanjang kontraknya selama dua tahun ke depan. Zola mengatakan kontrak dua tahun bisa dibilang...

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi punya cara tersendiri untuk mengisi libur akhir pekan yaitu melakukan sunmori (sunday morning ride) keliling Kota Sukabumi menggendarai vespa. Fahmi berkendara ditemani puluhan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya