Menu

08 Des 2019, 12:00 WIB

Olahan Kentang Mustofa ala Dapur Mamih Husna, Pakai Bumbu Rahasia

Ilustrasi olahan kentang. | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak cara mengolah kentang menjadi sajian penggugah selera. Hal itu pula yang berlaku untuk Kentang Mustofa yang kemudian diolah di sebuah usaha keluarga di Kota Sukabumi.

Salah satu olahan kentang mustofa yang berasal dari resep keluarga Ida Sondari (50 tahun), warga Perum Panggon Mas Jalan Dahlia BA5 RT 04/15 Kelurahan Karangtengah Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Homara Restaurant GISBH Palabuhanratu Sukabumi, Sudah Pernah Coba Ayam Gimbal?

Ida adalah pemilik usaha Dapur Mamih Husna, sebuah usaha keluarga yang didirikan untuk mengolah Kentang Mustofa dengan resep, bumbu dan racikan khusus.

Kentang mustofa Dapur Mamih Husna | sumber foto:Istimewa

"Untuk resepnya kita menggunakan bahan alami, tanpa pengawet. Berbahan dasar kentang, cabai merah, bawang putih, dan bumbu bumbu dapur lainnya serta ada satu bumbu racikan khusus dari Dapur Mamih Husna, yang tidak dimiliki olahan kentang mustofa lainnya," ucap Ida kepada sukabumiupdate.com, Minggu (8/12/2019).

BACA JUGA: Laksa, Kuliner Tradisional Ini Masih Eksis di Cicurug Sukabumi

Lanjut Ida, cara pembuatannya sendiri, pertama kentangnya direndam, lalu dipotong sesuai dengan ukuran yang diinginkan, kemudian digoreng dan dicampur bumbu racikan khusus itu.

"Insyaallah olahannya bertahan dari 2 hingga 3 bulan. Kalau dijual, Rp 30.000 untuk kemasan seperempat kilogram," tandas Ida.

Reporter : OKSA BC
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), Anggito Abimanyu, mengatakan jemaah haji batal berangkat yang tidak menarik setoran pelunasan akan mendapat insentif lebih besar. "Dalam rekening mereka kita tambahi...

SUKABUMIUPDATE.com - Dua perempuan yang berprofesi sebagai caddy golf di Bogor mendapat teror penyiraman cairan putih berbau busuk. "Gak tau sih itu sperma atau apa, yang jelas bau kaya...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan upacara Pengibaran Bendera Pusaka di Istana Kepresidenan pada 17 Agustus akan digelar secara terbatas. Dilansir dari tempo.co, hal ini dilakukan...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pria asal Cisolok, Kabupaten Sukabumi ditemukan tergeletak di Cilebut, Kabupaten Bogor. Ia tergeletak pingsan di pinggir jalan dan di dekatnya ikut berserakan sandal dagangannya. Seorang warganet kemudian...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya