Menu

23 Nov 2019, 14:29 WIB

Segarnya Mo Ice Racikan Warga Surade Sukabumi Diklaim Bisa Turunkan Emosi, Cobain Deh!

Mo Ice buah mangga yang full vitamin c racikan warga Surade Sukabumi | Sumber Foto:ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com – Selain eksotis, tanah Pajampangan di selatan Kabupaten Sukabumi juga punya temperatur yang cukup tinggi dibandingkan wilayah utara. Hawa panas sapuan angin pesisir ternyata dapat dihilangkan dengan minuman segar yang satu ini, racikan warga Surade Kabupaten Sukabumi berbahan buah segar dan diklaim mampu menurunkan emosi. 

Namanya Mo Ice, buatan tangan terampil warga yang tergabung dalam Industri Kecil Menengah (IKM) Pawon Moghes. Beralamat di Kampung Nagrak RT 05/06 Kelurahan Surade, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. 

Bahan utama minuman segar dan sehat adalah susu, gula, jelly, serta daging buah segar alpukat dan mangga pilihan. Semua bahan diracik sebelum dikemas dalam botol plastic agar mudah dibawa kemanapun, sambil menikmati keindahan alam ditanah legenda Pajampangan.

BACA JUGA: Pakai Medsos, Kepala DPKUKM Kabupaten Sukabumi Promosikan Minuman Cecendet

"Proses pembuatannya,siapkan susu kental manis, jelly, dan buah segar. Kami disini memakai alfukat dan mangga lalu dipotong kecil kecil biar bisa diseruput langsung dari botol,” ujar pembuat Dian Herlina pembua Mo Ice kepada Sukabumiupdate.com, Sabtu (23/11/2019).

Mo ice buah alpukat dan buah mangga yang segar dan bisa menurunkan emosi (ISTIMEWA)

Ia lalu membocorkan sedikit cara pembuatan minuman segar ini. “Didihkan air setelah betul betul mateng masukan susu dan gula, diamkan hingga hangat kuku, lalu masukan cingcang buah dan jelly kedalam botol, terakhir tuangkan atau masukan susu dan gula kedalam botol.” 

BACA JUGA: Wedang Jahe Beras Hitam, Minuman Hangat Pengusir Dingin dari Desa Waluran Mandiri Sukabumi

“Setelah dikemas simpan dalam lemari pendingin akan terasa nikmat disajikan dalam keadaan 1/2 beku, Mo Ice tanpa pemanis buatan, anda bisa mencobanya satu kemasan botol isi 250 gram dengan harga Rp.10 ribu," ungkapnya. 

Buah alpukat sendiri salah satu manfaat menurunkan tingkat stres, sedangkan mangga yang kaya kandungan vitamin C memiliki banyak manfaat  salah satunya menurunkan kolestrol. Sayang belum dijual dibanyak tempat di selatan Sukabumi, untuk mendapatkan minuman buah khas Pajampangan ini harus ke lokasinya langsung ke rumah produksi sekaligus café moghes di Kampung Nagrak RT 05/06 Kelurahan Surade, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi atau telepon aja ke nomor ini 085863639113.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Polda DIY telah memeriksa 13 orang yang dianggap mengetahui tragedi susur sungai SMP 1 Turi di Sungai Sempor, Sleman. Dari pemeriksaan tersebut, polisi telah menetapkan satu orang...

SUKABUMIUPDATE.com - Masih banyak misteri tersimpan di laut dalam, termasuk dengan para penghuninya. Paling baru, peneliti dibuat kaget dengan penemuan cumi-cumi raksasa dan hiu bercahaya. Para peneliti yang tergabung dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi mengeluhkan listrik yang sering kali padam. Dalam sehari, bisa terjadi tiga kali padam. Sekali padam bisa sampai satu jam.  Menurut warga Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com -  Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta menetapkan satu orang Pembina Pramuka sekaligus guru di SMPN 1 Turi Sleman dengan inisial IYA sebagai tersangka kasus susur sungai. Status tersangka itu ditetapkan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya