Menu

03 Nov 2019, 11:00 WIB

Sate Jando di Soedirman Street Food Sukabumi, Nantangin Kamu yang Siap Gendut

Sate jando yang disajikan Kedai Jando Mertua di Sudirman Street Food Kota Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Menu makanan berbahan dasar daging sapi sudah pasti menggugah selera. Tapi, ada yang tahu gak jando? jangan salah yah, jando bukan berarti janda lho. Jando itu adalah gajih yang ada pada bagian tubuh sapi.

Di Soedirman Street Food Kota Sukabumi, ada yang namanya Kedai Jando Mertua yang mengajikan sate jando dan oseng mercon jando. Mendengar namanya pun sudah sedap apalagi rasanya.

BACA JUGA: Tantangan Sate dan Sop Kambing Muda di Warung Abah Parungkuda Sukabumi

Pemilik Kedai Jando Mertua, Prasta (21 tahun) mengatakan, makanan ini dikhususkan bagi para pengemar makanan gurih dan berani gendut. Pasalnya, orang yang makan harus siap menghadapi rayuan lemak yang ada pada jando sapi ini.

Kedai Jando Mertua di Soedirman Street Food.

Prasta mengatakan, hidangan tersebut disajikan dengan bumbu racikan yang terdiri dari rempah-rempah. Ada silsilah dibalik nama Kedai Jando Mertua, yaitu bumbu serta cara pengolahannya seperti dibuat sang mertua. Mengenai harga, Prasta mengungkapkan sangat terjangkau.

BACA JUGA: Tak Melulu Sate dan Gulai, Ini 4 Ide Memasak Daging Kurban

"Sate jando dan oseng mercon jando cuma Rp 15 ribu," jelasnya.

Meski jando jadi menu utama, di kedai ini ada juga menu lain yang bisa dipilih. "Kita tidak hanya sajikan makanan berbahan daging sapi, ada kok kayak kentang goreng, sosis goreng juga ada," tuturnya.

Reporter : CRP 4
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Update harian penanganan Covid-19 kembali dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Minggu (9/8/2020). Tak ada perubahan data berdasarkan data harian tersebut. Jumlah masih sama seperti...

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menilai, keputusan pemerintah membuka sekolah di zona kuning dan hijau pada masa pandemi virus corona (Covid-19), sangat membahayakan siswa-siswi. Dilansir dari Suara.com, Komisioner...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) drh Slamet kembali menegaskan pentingnya program Ibu Berdaya untuk membebaskan masyarakat dari belenggu rentenir. Slamet mengatakan, realitas masih...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi XI DPR RI, Heri Gunawan, menegaskan skema penggelontoran bantuan sosial (Bansos) untuk para pekerja swasta bergaji di bawah Rp 5 juta perlu diperjelas. Selain itu,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya