Menu

03 Nov 2019, 11:00 WIB

Sate Jando di Soedirman Street Food Sukabumi, Nantangin Kamu yang Siap Gendut

Sate jando yang disajikan Kedai Jando Mertua di Sudirman Street Food Kota Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Menu makanan berbahan dasar daging sapi sudah pasti menggugah selera. Tapi, ada yang tahu gak jando? jangan salah yah, jando bukan berarti janda lho. Jando itu adalah gajih yang ada pada bagian tubuh sapi.

Di Soedirman Street Food Kota Sukabumi, ada yang namanya Kedai Jando Mertua yang mengajikan sate jando dan oseng mercon jando. Mendengar namanya pun sudah sedap apalagi rasanya.

BACA JUGA: Tantangan Sate dan Sop Kambing Muda di Warung Abah Parungkuda Sukabumi

Pemilik Kedai Jando Mertua, Prasta (21 tahun) mengatakan, makanan ini dikhususkan bagi para pengemar makanan gurih dan berani gendut. Pasalnya, orang yang makan harus siap menghadapi rayuan lemak yang ada pada jando sapi ini.

Kedai Jando Mertua di Soedirman Street Food.

Prasta mengatakan, hidangan tersebut disajikan dengan bumbu racikan yang terdiri dari rempah-rempah. Ada silsilah dibalik nama Kedai Jando Mertua, yaitu bumbu serta cara pengolahannya seperti dibuat sang mertua. Mengenai harga, Prasta mengungkapkan sangat terjangkau.

BACA JUGA: Tak Melulu Sate dan Gulai, Ini 4 Ide Memasak Daging Kurban

"Sate jando dan oseng mercon jando cuma Rp 15 ribu," jelasnya.

Meski jando jadi menu utama, di kedai ini ada juga menu lain yang bisa dipilih. "Kita tidak hanya sajikan makanan berbahan daging sapi, ada kok kayak kentang goreng, sosis goreng juga ada," tuturnya.

Reporter : CRP 4
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Penis bengkak biasanya disertai oleh berbagai gejala lain, seperti bau tak sedap atau benjolan yang muncul di kulit penis. Dilansir dari tempo.co, gejala menyebalkan ini bisa menyebabkan...

SUKABUMIUPDATE.com - James Scott, pria 57 tahun ini menderita kondisi yang menyakitkan akibat kecelakaan di tempat kerjanya 4 tahun lalu. Dilansir dari suara.com, saat itu James kejatuhan 1,5 ton...

SUKABUMIUPDATE.com - Pencarian hari terakhir Barji (35 tahun) korban tenggelam di Sungai Cimandiri pada Kamis (20/2/2020) belum membuahkan hasil. Tim SAR Gabungan melakukan penyisiran dari tempat kejadian hingga Muara...

SUKABUMIUPDATE.com - Dump truk pengangkut batu base course yang mengalami kecelakaan di lokasi proyek double track Kereta Api di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, telah dievakuasi, Kamis (20/2/2020) malam. Pantauan sukabumiupdate.com,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya