Menu

Minggu, 03 November 2019, 11:00 WIB

Sate Jando di Soedirman Street Food Sukabumi, Nantangin Kamu yang Siap Gendut

Sate jando yang disajikan Kedai Jando Mertua di Sudirman Street Food Kota Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Menu makanan berbahan dasar daging sapi sudah pasti menggugah selera. Tapi, ada yang tahu gak jando? jangan salah yah, jando bukan berarti janda lho. Jando itu adalah gajih yang ada pada bagian tubuh sapi.

Di Soedirman Street Food Kota Sukabumi, ada yang namanya Kedai Jando Mertua yang mengajikan sate jando dan oseng mercon jando. Mendengar namanya pun sudah sedap apalagi rasanya.

BACA JUGA: Tantangan Sate dan Sop Kambing Muda di Warung Abah Parungkuda Sukabumi

Pemilik Kedai Jando Mertua, Prasta (21 tahun) mengatakan, makanan ini dikhususkan bagi para pengemar makanan gurih dan berani gendut. Pasalnya, orang yang makan harus siap menghadapi rayuan lemak yang ada pada jando sapi ini.

Kedai Jando Mertua di Soedirman Street Food.

Prasta mengatakan, hidangan tersebut disajikan dengan bumbu racikan yang terdiri dari rempah-rempah. Ada silsilah dibalik nama Kedai Jando Mertua, yaitu bumbu serta cara pengolahannya seperti dibuat sang mertua. Mengenai harga, Prasta mengungkapkan sangat terjangkau.

BACA JUGA: Tak Melulu Sate dan Gulai, Ini 4 Ide Memasak Daging Kurban

"Sate jando dan oseng mercon jando cuma Rp 15 ribu," jelasnya.

Meski jando jadi menu utama, di kedai ini ada juga menu lain yang bisa dipilih. "Kita tidak hanya sajikan makanan berbahan daging sapi, ada kok kayak kentang goreng, sosis goreng juga ada," tuturnya.

Reporter : CRP 4
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Akses jalan setapak penghubung antar kampung di Nyangkoek RT 04/02 Desa Bangbayang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi terputus setelah tertimbun material longsor pada Jumat (15/11/2019). BACA JUGA: Hujan Badai di...

SUKABUMIUPDATE.com – Sejumlah  tokoh pemekaran Jampang Jumat (15/11/2019) siang mendatangi kantor DPRD Kabupaten Sukabumi. Kedatangan mereka untuk menagih dukungan politik untuk pemekaran Jampang dari anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, khususnya...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi, Denis Eriska, mengungkapkan, akan menerapkan strategi pengelolaan kebersihan melalui Gerakan Sukabumi Bestari (Bersih, Tertib dan Asri).   BACA JUGA: Pantai Loji...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang warga Kalideres, Jakarta Barat menjadi korban begal payudara. CY, perempuan berusia 29 tahun menjadi korban. Perlakuan tidak senonoh itu diduga dilakukan seorang pria berinisial MZ (30). Kapolsek...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya