Menu

Jumat, 02 Agustus 2019, 10:02 WIB

Tiga Kuliner Unik di Soedirman Street Food Sukabumi, Ada Kopi Bray!

Soedirman Street Food di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Sukabumi. | Sumber Foto:Garis Nurbogarullah.

SUKABUMIUPDATE.com - Berbicara soal kuliner di Sukabumi tak ada habisnya. Bahkan, tempat kulinernya pun menjamur di setiap wilayah, dengan berbagai olahan makanan yang pastinya menggugah selera.

Salah satunya di Soedirman Street Food, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Sukabumi. Disana ada belasan stand dengan berbagai menu makanan dan minuman siap santap.

BACA JUGA: Sop Ikan Marlin ala Palabuhanratu, Sekali Coba Dijamin Nagih

Tak hanya tempatnya yang representatif dan harganya yang murah, pengunjung yang datang ke Soedirman Street Food juga akan dimanjakan dengan lantunan live musik.

Kuliner yang ditawarkan di Soedirman Street Food ini bervareatif dan pasti bikin kamu ketagihan. sukabumiupdate.com mencoba mengupas tiga makanan unik dan satu tempat kopi yang mengundang selera diantaranya.

1. SEA FOOD KILOAN MANG UCU

Bagi Anda yang suka dengan kuliner berbahan dari laut, seperti kerang, udang kepiting, cumi dan lainnya, pas untuk Anda. Uniknya sea food ini dijual paketan dan kiloan tergantung permintaan konsumen. Untuk jenis kerang, satu kilonya mulai dari Rp 40 ribu hingga Rp 75 ribu.

Sedangkan paket combo, campuran udang, kerang, cumi dan lainya mulai dari Rp 100 hingga Rp 250 ribu. Satu porsi ini cukup untuk 2 sampai 3 orang.

2. BEBEK PAK YONS

Di stand ini, menyajikan menu makanan spesial dari bebek. Salah satunya yang menjadi andalan yaitu bebek rica-rica. 

Bahkan menurut pemilik standnya, Yoni, kokinya didatangkan langsung dari Manado. Selain bebek rica-rica, ada bebek goreng sambel ijo, bebek goreng sambal merah, dan bebek bakar sambal Ijo.

3. MIE DAN CEKER SETAN

Kuliner yang satu ini dari namanya saja, sudah bikin merinding bulukuduk. Namun bukan berarti hal yang menyeramkan lho.

Mie dan Ceker Setan ini cocok buat pencinta pedas, karena sambalnya memang super duper pedas kalau kata orang sunda bikin "Seuhah". Tetapi tergantung selera, tergantung dari level yang kita inginkan.

Tak hanya sambal yang bikin hot dan menggoyang lidah, topinya pun bervareasi tergantung selera. Ada telor, kornet, sosis, baso dan kebu. Kuliner pedas ini hanya Rp 15 ribu dan jika ingin double toping hanya Rp 17 ribu.

4. NGOPI BRAY

Dari namanya saja, sudah pasti menarik bagi kalangan milenial yang doyan kopi dan nongkrong. Kopi yang ditawarkan di stand Kopi Bray ini variatif dari buah kopi berbagai daerah. Bahkan ada juga asli dari Sukabumi.

Disebut Kopi Bray, kata pemiliknya karena Filosofi Ngopi Bray itu sebuah ajakan untuk nongkrong dan ngopi bareng. Intinya sih ajakan yang lebih kekinian.

Kopi yang disediakan di Kopi Bray ini diantaranya, kopi Toraja, Gunung Puntang, Timor-timor, Bengkulu hingga Wonosobo. Tak hanya kopi di Kopi Bray ini ada juga makanan khas sunda seperti Seupan Cau, Boled, dan Kulub Suuk sebagai teman ngopi.

Cara penyajiannya pun berbeda dan cukup unik, gelas kopinya dibalik. Sehingga penikmat kopi dapat menyeruputnya dari piring kecil (Pisin).

Penasaran apa lagi yang ada di Soedirman Street Food. Yuk coba aja jajal kesana.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya