Menu

Jumat, 19 April 2019, 10:56 WIB

Manis dan Legit Nanas di Kebun Muhtadi Warga Lengkong Sukabumi

Nanas Madu dari Lengkong, Kabupaten Sukabumi yang siap dinikmati. | Sumber Foto:Demmi

SUKABUMIUPDATE.com - Nanas atau tumbuhan yang memiliki nama latin Ananas Comosus ini sangat identik dengan rasa asam. Namun tak demikian dengan Nanas yang ditanam seorang petani Muhtadi (50 tahun) di Desa Langkap Jaya, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi. Rasanya yang manis dan legit menjadi ciri khasnya. Bahkan dapat dimakan dengan tongkolnya. 

BACA JUGA: Kesegaran Jambu Kristal Tanpa Vestisida di Lengkong Sukabumi

"Nanas ini memang jenis Nanas madu, tapi saya berani adu untuk rasa, Nanas disini lebih manis dan hampir tak ada asamnya jika dibandingkan dengan Nanas Madu dari Subang," ungkap Muhtadi kepada sukabumiupdate.com, belum lama ini.

Nanas di kebun Muhtadi ini sudah terkenal dikalangan pedagang di wilayah Sukabumi, tapi rata-rata konsumen menyangka ini adalah Nanas madu dari Kota Subang.

Menurut Muhtadi, rasa manis Nanas Madu Lengkong ini tidak lepas dari kondisi tanah di daerah lengkong yang sangat subur. Selain itu, pupuk kandang dan organik yang dipergunakan juga mempengaruhi rasa buah yang dihasilkan. Hal ini sangat ideal bagi pertumbuhan tanaman yang memiliki duri ini. 

Harga Nanas di kebun Muhtadi terbilang standar dan tak harus merogoh kocek yang dalam. Hanya dengan uang Rp 10 ribu saja anda sudah dapat menikmati manisnya Nanas Madu Lengkong ini. Bahkan kebun Muhtadi ini bisa juga menjadi tempat liburan akhir pekan anda bersama keluarga tercinta.

"Saya rutin membeli buah Nanas disini untuk saya konsumsi sendiri, karena selain kaya vitamin C juga Nanas di kebun Pak Muhtadi ini tidak asam seperti Nanas pada umumnya. Bahkan lebih manis dari Nanas Madu Subang," ungkap seorang pelanggan di kebun Muhtadi, Ani Rismayanti (30 tahun). 

Reporter : DEMMI PRATAMA
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Petani di Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, sudah hampir lima tahun menggunakan mesin rontok padi. Merupakan alat yang dirakit dari mesin diesel ukuran 5,5 PK, dengan memakai penbel untuk memutarkan...

  SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN), Heri Gunawan meragukan hasil quick count Pilpres yang dirilis sejumlah lembaga polling. Beberapa jam usai pencoblosan Rabu (17/4/2019) hingga saat ini sejumlah...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Panji Priyayi mengungkapkan, tingkat partisipasi pemilih Pemilu 2019 se Kecamatan Ciracap mengalami kenaikan hingga 75 persen. BACA JUGA: 1.730 Kotak Suara...

SUKABUMIUPDATE.com - Nanas atau tumbuhan yang memiliki nama latin Ananas Comosus ini sangat identik dengan rasa asam. Namun tak demikian dengan Nanas yang ditanam seorang petani Muhtadi (50 tahun)...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya