Menu

Rabu, 23 Januari 2019, 16:18 WIB

Makan Durian Sepuasnya (Lagi) Cuma Rp 50 Ribu, Kini di Sukabumi

Pamflet Festival Duren Cikakak. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Jika Anda penyuka buah durian alias duren, jangan lewatkan pesta makan buah eksotis ini di ajang Festival Duren-duren Cikakak 2019, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, 1-3 Februari 2019 mendatang. Hanya dengan modal tiket Rp 50 ribu, Anda bisa makan duren sepuasnya.

Awalnya, festival buah komoditas unggulan itu dipusatkan di Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi. Namun, ada perubahan lokasi penyelenggaraan setelah jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan Cikakak mendatangi manajemen hotel pelat merah itu dan mengajukan permohonan tempat ajang festival durian tersebut.

Pihak Grand Inna Samudra Beach Hotel Palabuhanratu pun merespon dan memfasilitasi lokasi penyelenggaraan Festival Duren-duren Cikakak 2019 yang bakal digelar pada 1 hingga 3 Februari mendatang.

Festival rutin tahunan tingkat kabupaten itu rencananya akan dibuka Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, di Batu Karut areal Grand Inna Samudra Beach Hotel. 

“Saya tentu mendukung acara festival durian yang akan digelar awal Februari nanti. Makanya, kami fasilitasi tempat untuk pelaksanaannya. Lokasinya di Batu Karut yang sudah kami tata ajang spot selfie,” kata General Manager Grand Inna SBH Palabuhanratu, Dharmawel Chaniago di Sukabumi, Rabu 23 Januari 2019.

Menurut Dharmawel, sejauh ini, manajemen hotel sudah membantu panitia mulai dari persiapan, penataan lokasi, hingga promo kepada para tamu mengenai acara festival durian ini. Dharmawel berharap festival durian nanti banyak disaksikan pengunjung dari luar daerah bukan saja tamu lokal.

“Event seperti ini salah satu promosi wisata komoditas durian unggulan di kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu. Saya yakin, Festival Duren-duren Cikakak bakal banyak pengunjungnya,” imbuh dia.

Dharmawel menegaskan akan terus mendukung festival durian rutin tahunan ini dengan mengambil tempat pelaksanaan di areal Grand Inna Samudra Beach Hotel. Selain arealnya luas sebab mampu menampung ribuan pengunjung, refresentatif, dan juga lokasinya memiliki karakteristik pemandangan yang eksotik di dekat bibir Pantai Sukawayana. Terlebih, kata dia, Festival Duren-duren Cikakak ini merupakan ikon baru promosi komoditas unggulan Kabupaten Sukabumi.

“Ada kelebihan pada Festival Duren-duren tahun ini. Hanya bermodalkan Rp50 ribu saja, pengunjung bisa dengan sepuasnya menikmati durian unggulan Cikakak,” sebutnya.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Ubrug, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi dikagetkan tewasnya seorang warga dengan cara gantung diri, Jumat (1/3/2019). Korban adalah Sumiati (32 tahun) yang ditemukan tewas gantung...

SUKABUMIIPDATE.com -  Banyak pekerja kantoran yang mulai memutuskan untuk membuka usaha sendiri. Menurut chef Ragil Imam Wibowo, pengamat kuliner yang juga seorang foodpreneur, usaha yang sedang diminati para pekerja saat ini adalah...

SUKABUMIUPDATE.com  Makan bakso dengan wadah mangkuk sudah biasa. Bagaimana jika disajikan dalam kelapa muda? Pasti jadi sajian kuliner yang menggoda. Bagaimana rasanya? Namanya Bakso Batok Kelamud. Lokasinya di kawasan Tanggerang Selatan atau...

SUKABUMIUPDATE.com - Tiga hari jelang Festival Duren Duren Cikakak 2 tahun 2019, tepatnya Selasa (29/1/2019) sore, panitia menggelar rapat bersama Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi dan unsur lainnya, untuk semakin mematangkan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya