Menu

Sabtu, 12 Januari 2019, 07:20 WIB

Wisata Kuliner Tanpa Menjebol Kantong

Sego megono kuliner khas Pekalongan yang terdiri dari nasi, urap nangka mud. Bisa dipadu juga dengan mendoan, baceman, iwak pe, dan lain-lain. | Sumber Foto:Instagram/humaspemkotpekalongan

SUKABUMIUPDATE.com - Menjajal kuliner saat traveling merupakan kegiatan yang menyenangkan. Cuma satu hal yang bikin nggak enak: bujet jadi membengkak.

Tapi jangan khawatir, Sob. Ada triknya supaya kamu bisa wisata kuliner tanpa menguras bujet.

1. Hindari makan di lokasi-lokasi turistik

Para penjual makanan di sekitar lokasi-lokasi turistik pasti bakalan menyangka bahwa para pejalan di sana punya uang berlebih semua. Makanya nggak heran kalau harga makanan di kawasan Kuta atau Sosrowijayan agak lebih mahal.

Jadi, jangan protes di media sosial ketika kamu “dikerjai” penjual makanan di sekitar lokasi yang turistik.

2. Hindari makan di restoran-restoran mewah

Tentu saja kamu nggak bisa berharap dapat harga murah kalau makannya di restoran mewah. Restoran mewah sih di mana-mana sama: mahal.

Sebagai alternatif dari restoran mewah, kamu bisa makan di restoran-restoran makanan cepat saji (Fast Food). Apalagi kadang-kadang restoran fast food sering ngadain promosi sehingga harga makanan bisa turun drastis.

3. Makan di tempat-tempat di mana warga setempat makan

Warga setempat pasti tahu lokasi kulineran yang enak dan terjangkau. Jadi, kalau kamu ketemu tempat makan yang ramai oleh warga sekitar, jangan ragu buat mampir.

Semahal-mahalnya makanan di sana pasti nggak bakal semahal sajian di lokasi-lokasi turistik.

4. Makan di kawasan kampus akan lebih murah

Kalau di kota yang kamu jelajahi ada kampus, cobain aja makan di sekitar kawasan kampus. Karena pasar utamanya adalah mahasiswa, tentu saja harga makanan yang dijual di sana agak lebih miring ketimbang tempat-tempat lain.

Hanya saja, warung-warung di daerah sekitar kampus biasanya punya masalah soal kebersihan. Tapi kamu bisa mengatasinya dengan, misalnya, bawa botol minum atau sendok pribadi. 

5. Tanyakan dulu harga sebelum memesan makanan

Nah, salah paham itu sering terjadi di sini. Kalau kamu nggak nanyain harga dulu sebelum makan, penjual bakalan menyangka bahwa kamu sudah sepakat soal harga. Jadi, berapa pun harga yang nantinya diberikan, kamu mesti rela membayarnya.

Makanya biasakan untuk menanyakan harga dulu sebelum memesan makanan.

Oke sip, sekarang, siapkan bujet cukup untuk menikmati kuliner saat traveling.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com - Festival Pesona Durian Cimanggu ke-2 tahun 2019 berlangsung meriah. Festival yang digelar para petani di Lapangan SD PGRI Sindangpalay Cikeong, Desa Cimanggu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Indonesia memang memiliki berjuta spot wisata yang asyik diunggah di media sosial. Tak heran jika para turis atau seseorang yang sedang dalam perjalanan selalu terpukau spot-spot di berbagai pelosok...

SUKABUMIUPDATE.com - Menikmati momen indahnya matahari terbit dan terbenam di kawasan objek wisata pantai Palabuhanratu sudah biasa. Banyak tempat di Palabuhanratu yang menyuguhkan panorama indah saat matahari terbit maupun terbenam. Namun...

SUKABUMIUPDATE.com - Hamparan pasir putih dan pemandangan laut biru serta panorama alam yang masih alami menjadi ciri khas tersendiri bagi destinasi wisata Pantai Pasirputih, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya