Menu

Jumat, 30 November 2018, 15:15 WIB

Makan di Warung Nasi Persit Kodim 0607 Kota Sukabumi, Cukup Bayar Seikhlasnya

Warung Nasi Barokah Persit KCK Cabang 17 Kodim 0607 Kota Sukabumi. | Sumber Foto:Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com - Persatuan Istri Prajurit Kartika Candra Kirana (Persit KCK) Cabang 17 Kodim 0607 Kota Sukabumi membuka warung nasi di depan Makodim 0607 Jalan RA Kosasih. Di warung ini, pengunjung bisa makan sepuasnya dan bayar juga seiklasnya.

Warung yang diberi nama Warung Barokah Kodim 0607 Kota Sukabumi ini telah berdiri selama empat minggu. Tercetusnya warung ini berawal dari keinginan para istri prajurit TNI ini untuk beramal.

"Pada dasarnya kita ingin berbagi, tapi karena tidak ada wadahnya maka berembuk dengan suami saya (Dandim  0607). Kita sepakat untuk membuka warung barokah dipinggir jalan," ujar Ketua Persi KCK 0607, Yustanti Mujahidin kepada sukabumiupdate.com, Jumat (30/11/2018).

BACA JUGA: Sedapnya Bakso Selimut Khas Warung Neng Tyas di Cibadak Sukabumi

Warung yang dibuka setiap Jumat dari pukul 09.00 WIB hingga 14.00 WIB ini tidak mematok harga. Jika ingin membayar, pembeli hanya dipersilakan memasukan uang ke kotak amal. Bahkan jika tidak bayar pun tidak apa-apa.

"Kami tidak mematok harga seperti warung nasi pada umumnya, silahkan saja bayar seikhlasnya. Kalau gak bayar juga tidak apa-apa, karena hasilnya dari penjualan itu setiap bulan dikumpulkan dan disalurkan kembali ke panti, fakir miskin serta orang yang membutuhkan," ucapnya.

Menurutnya, respon masyarakat juga cukup bagus. Tukang ojeg, dan sopir angkot sudah menjadi langganan warung barokah ini. Bahkan dari jadwal awal pukul 09.00 WIB, sekarang dibuka mulai 07.00  WIB karena sudah ada yang sengaja menunggu buka.

"Biasanya sudah ada yang nunggu dari jam 07.00 WIB. Jadi kalau kita sudah siap semua langsung buka, tidak menunggu jam 09.00 WIB," katanya.

BACA JUGA: Dingin-dingin Gini, Enaknya Nyobain Mie Cobex’s Lima Level di Pujasera Cibadak Sukabumi

Setiap Jumatnya warung barokah ini menyediakan sekitar 250 sampai 300 porsi. Menunya bermacam-macam. Mulai dari tempe orek, tahu, lalaban, dan lainnya.

"Bagi masyarakat kota maupun luar kota yang melintas di Makodim pada hari Jumat, silakan mencoba ke warung barokah ini," tandasnya.

Sementara itu, Usep Sutami (49 tahun) ojek online yang berkesempatan makan di warung barokah mengapresiasi apa yang dilakukan Persit. Pasalnya selain bisa makan, juga beramal.

"Bagi kami ini sangat membantu, bayarnya juga seikhlas. Itu juga kan untuk disodakohkan kembali, makanya juga enak-enak. Buat temen-temen ojeg online lainnya juga jangan sungkan-sungkan kesini, ibu-ibu dan panitianya juga welcome bahkan diberhentikan untuk sarapan dulu," singkatnya.

Reporter : GARIS NURBOGARULLAH
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah warung makan yang ada di sepanjang jalan protokol di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, secara terang-terangan buka di siang hari saat Ramadan. Pemilik warung yang sengaja buka warungnya saat...

SUKABUMIUPDATE.com - Petualangan penikmat wisata alam tak lengkap rasanya kalau belum mencoba beberapa lokasi yang cukup menarik di perairan laut selatan Sukabumi tepatnya di Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten...

SUKABUMIUPDATE.com - Petualangan penikmat wisata alam tak lengkap rasanya kalau belum mencoba beberapa lokasi yang cukup menarik di perairan laut selatan Sukabumi tepatnya di Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten...

SUKABUMIUPDATE.com – Calon legislatif (Caleg) Dapil IV Jawa Barat, Pudji Hartanto ingatkan akan pentingnya pendidikan usia dini, karena saat itu dimulainya pembentukan mental dan karakter semasa kecil. Melalui pendidikan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya