Menu

Minggu, 21 Oktober 2018, 08:45 WIB

Tenda Sabiq Palabuhanratu Sajikan Cumi Bakar Murah Tapi Rasanya Tak Murahan

Cumi bakar dan menu sea food lainnya khas warung Tenda Sabiq. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Kawasan objek wisata Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi tak hanya terkenal dengan keindahan pantainya, demikian juga dengan kuliner sea foodnya.

Diantara banyak ikan laut, ikan cumi hasil laut Palabuhanratu ini wajib dicoba, dimasak dengan cara apapun cumi tetap enak apalagi dibakar.

Di Palabuhanratu ikan cumi bakar bisa dijumpai dibeberapa warung makan disekitar pantai Citepus, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu. Salah satunya warung Tenda Sabiq.

Di warung yang kurang lebih 8 tahun membuka usaha kuliner ini banyak menyajikan menu makanan ikan laut segar dengan harga yang murah namun soal rasa tidak murahan.

"Sebenarnya ikan cumi selain dibakar bisa juga dibikin saus tiram, saus mentega, asam manis , goreng tepung," ujar Wawan Setiawan (34 tahun) pemilik warung Tenda Sabiq.

Cumi bakar dan menu sea food lainnya khas warung Tenda Sabiq. (Foto: Nandi).

Lebih lanjut, Wawan mengatakan, harga yang ditawarkan pun tergolong standar dan cukup terjangkau. Satu porsi ikan cumi bakar yaitu Rp 17 ribu lengkap dengan nasi, lalapan, sambal, tempe dan tahu.

"Kalau pake saus untuk menu di atas nambah jadi Rp 25 ribu," jelasnya.

BACA JUGA: SBH Palabuhanratu punya Sosis Bakar Gurilap, Penasaran Rasanya?

Ikan, udang, cumi dan aneka jenis hewan laut yang disajikan masih segar karena langsung diperoleh dari hasil tangkapan nelayan Palabuhanratu.

"Banyak pilihan paket disini ikan bakar Rp 15 ribu, ikan bakar komplit Rp 17 ribu kalau cumi bakar komplit Rp 22 ribu, kalau udang mau dibakar ataupun digoreng harganya Rp 25 per porsi," pungkasnya.

Makin penasaran dengan menunya silahkan datang langsung ke Tenda Sabiq, tepatnya di jalan Raya Citepus KM 4 Palabuhanratu.

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Hong Kong kembali menambah daya tarik wisatanya dengan kehadiran jembatan laut terpanjang dunia yang menghubungkan Hong Kong-Zhuhai-Makau. Baru diresmikan 23 Oktober lalu oleh Presiden Cina Xi Jinping,...

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah kegiatan pentas seni membuka pelaksanaan Rampak Pajampangan, di Lapang Tegallegok, Desa Buniwangi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jumat (26 /10 /2018). Diawali dengan penampilan 26 peserta pasang giri...

SUKABUMIUPDATE.com - Pantai Ombak Tujuh yang berada di wilayah perbatasan Kecamatan Ciracap dengan Kecamatan Ciemas, memiliki keindahan yang memukau. Tak hanya indah, pantai tersebut terkenal dengan tinggi ombaknya yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Siapa yang tidak kenal jenis makanan yang satu ini, mie kocok. Ya, makanan ini sangat mudah ditemui di daerah Sukabumi. Namun kalau ingin mie kocok yang disajikan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya