Menu

Sabtu, 14 April 2018, 08:45 WIB

Manjakan Lidah, Es TBC di Pujasera Cibadak Sukabumi Diserbu Penikmat Kuliner

Salah seorang pelanggan tengah menikmati Es TBC Pusajera Cibadak. | Sumber Foto:Suhendi

SUKABUMIUPDATE.com - Selain surganya kuliner enak, Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) Cibadak Kabupaten Sukabumi juga dikenal dengan keunikan menunya. Salah satunya warung Es Indo yang menyediakan tiga menu varian, antara lain es Teler, es Buah dan es Campur atau yang dijuluki es TBC dan tentunya soal rasa tidak akan mengecewakan lidah.

BACA JUGA: Jawaban Surat Terbuka Engkus, Difabel asal Nyalindung Sukabumi

Es TBC merupakan perpaduan es dan beberapa jenis buah-buahan yang dilumuri sirup, santan ataupun susu sehingga menciptakan kelezatan rasa yang pas di lidah.

Dengan harga yang relatif terjangkau, penikmat kuliner bisa merasakan sensasi kelezatan Es TBC bersama teman, saudara mapun keluarga tanpa harus merogoh kantong dalam-dalam.

Es Teler dengan kombinasi  tiga varian buah seperti alpukat, kelapa dan nangka dipadukan dengan susu dan gula. Harganya cuma Rp12 ribu atau 12K. Sedangkan menu Es Buah dengan memadukan buah nangka, mangga, alpukat, melon, aple, kelapa muda, strobery, anggur, semangka serta ditambah gula dan susu. Dibandrol dengan harga 12K.

Menu andalan ketiga, Es Campur dengan paduan sekoteng, cingcau hitam, alpukat, melon dan nangka serta dicampur gula dan susu. Dibandrol dengan harga 10K.

Pedagang Es TBC, Rahman (32 tahun) menuturkan, pelanggan kuliner berbahan dasar buah ini cukup lumayan meskipun baru beberapa hari buka.

“Alhamdulillah, selalu banyak pembelinya. Walaupun kami baru buka beberapa hari,” ungkapnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (12/4/2018).

BACA JUGA: Sensasi Wisata Rakit Cekdam Ciminut di Sagaranten Sukabumi

Sementara salah seorang pelanggan, Latipah (16 tahun) warga Kecamatan Kalapanunggal Kabupaten Sukabumi mengungkapkan, dirinya bersama orang tua sengaja mengunjungi Pujasera lantaran ingin menikmati kelezatan es TBC di warung Es Indo Buah.

“Ya cukup enak rasanya dan nikmat, manisnya pun cukup dibanding es yang lain. Selain itu juga harganya pas, engga terlalu mahal. Bahkan orang tua saya pun bawa pulang dua porsi untuk keluarga di rumah,” singkatnya.

Reporter : SUHENDI
Redaktur : KHAERU SOBRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com - Siapa yang tak kenal empal gepuk? Daging olahan khas Sunda ini tentunya sudah akrab dikenal oleh penikmat kuliner di wilayah tatar sunda. Kuliner yang  berada di Pusat Jajanan Serba...

SUKABUMIUPDATE.com - Pesona alam Pantai Palabuhanratu selalu mempesona hingga kini, masyarakat pun semakin kreatif dengan menghadirkan beragam fasilitas untuk memanjakan pengunjung, halnya penyewaan kuda. Jadi tak hanya menikmati pantai saja,...

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi warga Kota Sukabumi mungkin sudah tidak asing lagi dengan toko kue Bolu Amor yang berada di Jalan Jend A Yani. Berbagai jenis kue dan makanan kering...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah pohon tumbang saat terjadi hujan disertai angin kencang di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (13/4/2018). Seorang petugas Dishub Kabupaten Sukabumi mengalami patah tulang pada bahu sebelah kiri, akibat...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya