Menu

Minggu, 25 Pebruari 2018, 13:37 WIB

Jajan di Jalan Dago Kota Sukabumi, Ada Seblak Bohay Lho

Seblak yang disajikan di warung Seblak Bohay, Jalan Dago Kota Sukabumi.

SUKABUMIUPDATE.com - Beragam jenis makanan semakin nikmat dan menggugah selera apabila mendapat sentuhan kreasi rasa, tak terkecuali makanan khas Kota Kembang Bandung seblak.

Seblak biasanya terdiri dari kerupuk kenyal yang ditumis bersama dengan berbagai bumbu.

Seblak tak melulu dengan rasa yang itu-itu saja, karena kini variasi rasanya begitu banyak.

Mau mencoba, bagi warga Kota Sukabumi bisa datang ke jalan Juanda atau yang lebih akrab disebut jalan Dago, akan ditemui sekitar lima pedagang seblak berjualan disana. Seblak Bohay salah satunya.

Dede Igun (25 tahun) pemilik Seblak Bohay menuturkan, ada banyak macam pilihan jenis yang dapat dipilih, yaitu somay, cimol, kerupuk, makaroni. Sedangkan untuk rasanya ada ayam, sosis dan kornet.

Di warung ini, satu porsi seblak harganya Rp10 ribu.

"Kita buka dari jam 08.00 WIB sampai jam 17.00 WIB, awalnya saya kerja di orang lain, namun memberanikan diri untuk buka sendiri. Alhamdulillah sekarang sudah seperti ini," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Minggu (25/2/2018).

Pria asal Kabupaten Garut ini mengungkapkan warungnya cukup laris didatangi pembeli. Maka tak heran pendapatan perharinya cukup besar bahkan sampai Rp 4 juta. Kini sudah ada dua gerobak yang melayani pembeli.

Tentang resep rasanya, Igun enggan membeberkannya sebab menjadi rahasia dapur. Mengenai nama Seblak Bohay ada hal yang melatarbelakanginya.

"Dikasih nama seblak bohay karena yang jualannya bohay dan bikinnya pake goyangan," ungkapnya.

Sementara itu, Melisa (23 tahun) salah seorang pembeli mengatakan, seblak di Seblak Bohay menjadi yang paling enak di Jalan Dago. Menurut dia, rasanya begitu berbeda dan tidak membosankan.

"Tak hanya enak, rasanya itu bikin penasaran ada pedas manisnya harganya pun cukup terjangkau," pungkasnya.

Reporter : Saepul Ramdani
Redaktur : ANDRI. S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Rahmi Apriani, gadis berusia 22 tahun ini berhasil meraup omset Rp 3 juta hingga Rp 4 Juta perhari dari usaha kulinernya. Rahmi merupakan pemilik Kedai Reumbay yang berada...

SUKABUMIUPDATE.com - Bicara soal cinderamata makanan dari wilayah Pajampangan, Kabupaten Sukabumi mungkin tidak akan pernah ada habisnya. Selain penganan tradisional, kini banyak pula inovasi makan jadul yang dikemas lebih...

SUKABUMIUPDATE.com - Berbicara olahan pisang memang tak pernah ada matinya. Hampir semua olahan berbahan dasar pisang cukup laku di pasaran. Salah satunya Si Hitam Manis ini. Produk Sale Pisang olahan...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 300 jamaah majelis taklim sholawat yang tergabung dalam Relawan Jamaah untuk Ijabah (Pasangan Calon Pilkada 2018, Jona Arizona - Hanafie Zain - Red) se Kota Sukabumi...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya