Menu

17 Peb 2018, 08:25 WIB

Wajib Dicoba ! K-cau dan Rainbow Rengginang Oleh-oleh Renyah dari Ciracap Sukabumi

Kemasan K-cau dan Ranginang berbagai rasa. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Seiring digenjotnya potensi wisata di Sukabumi Selatan, terutama di wilayah Kecamatan Ciracap, para penggiat wisata di berupaya untuk menyajikan oleh makanan khas Ciracap. Beragam oleh-oleh makanan pun siap "menyambut" wisatawan, beberapa diantaranyaa K-Cau dan Renginang Pelangi atau Rainbow Rengginang.

K-Cau dan Rainbow Rengginang merupakan olahan makanan yang dijual oleh salah seorang penggiat wisata di Ciracap, Dede Restu (26 tahun). Ia adalah seorang pemuda asal Kampung Basaga RT 49 RW 7, Desa Ciracap, Kecamatan Ciracap. K-Cau adalah singakatan dari Kripik Cau alias keripik pisang.

BACA JUGA: Manjakan Lidah, Dapur Pizza Pujasera Cibadak Sukabumi Dibanjiri Pelanggan

"Bagi para pengunjung yang datang ke Ciracap, kami beragam makanan yang bisa dijadikan buah tangan," jelas Dede Restu kepada sukabumiupdate.com, Jumat (16/2/2017).

Dede menyediakan K-Cau dalam beragam rasa. Diantaranya rasa balado, coklat, keju, barbeque (BBQ). K-Cau dijual dalam kemasan kecil seharga Rp 10 ribu.

BACA JUGA: PKH dan PKM Baros Sukabumi Buat Stick Tempe, Ada Bumbu Rahasianya Lho

Begitupun dengan rengginang. Ada macam-macam jenis yang disediakan. Satu diantaranya adalah Rainbow Rangginang yang dijual dengan harga Rp 8 ribu.

"Ini semua dari hasil kerajinan ibu-ibu warga sekitar, dapat diperoleh di galeri restu oleh-oleh Ciracap, samping kantor Desa Ciracap,"pungkas Dede Restu.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : MULVI MN
Sumber : Ragil Gilang
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Media sosial tengah ramai dengan isu kalung yang diklaim sebagai antivirus, termasuk virus corona. Sebelumnya, Kementerian Pertanian menyatakan bakal menggandeng PT Eagle Indo Pharma untuk pengembangan dan...

SUKABUMIUPDATE.com - Valtteri Bottas secara sempurna mentransformasikan pole position di GP Austria yang penuh drama menjadi kemenangan pertamanya di F1 musim ini. Mengutip Suara.com, Bottas mendominasi balapan sepanjang 71 lap...

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa negara telah menerapkan new normal atau pembebasan aturan pembatasan sosial, mekipun pandemi virus corona Covid-19 belum usai. Melansir Suara.com, semua orang pun tetap disarankan menjalani protokol kesehatan,...

SUKABUMIUPDATE.com - Berita bola pada Ahad, 5 Juli 2020, menampilkan rumor terbaru soal perburuan pemain di bursa transfer sepak bola Eropa. Mengutip Tempo.co, ada kabar soal Real Madrid, Bayern Munchen,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya