Menu

Senin, 20 November 2017, 08:56 WIB

Es Krim Super Sikis, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Rasanya Tidak Pernah Berubah

Es krim Super Sikis disukai berbagai kalangan. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Es Krim "Mas Sikis Super", hingga saat ini semakin terkenal di Palabuhanratu, itu terlihat dari hari kehari Es Krim tersebut mampu memikat pembeli dari semua kalangan hingga tidak memandang usia dan status ekonomi.

Dikatakan penjual Es Krim "Super Sikis", Sikis (66 Tahun) warga Kampung Kebon Tarum, RT 01/06, Kelurahan Palabuhanratu Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat mengaku, dirinya berjualan sejak tahun 1976.

BACA JUGA: Chill! Ok, Buatan Dara Asal Cikole Kota Sukabumi yang Kini Hits

Setiap hari dirinya berjualan dari pagi sekitar pukul 08.00 WIB, keluar dari rumah sampai pukul 15.00 WIB, namun itu juga tergantung habisnya Es Krim. "Sebelum jualan berkeliling dan mangkal di jalan Raya Siliwangi, dulu mah jualan di lingkungan sekolah SDN I Palabuhanratu," tutur Sikis.

Dari hasil jualan Ice cream tersebut Sikis bisa mendapatkan Rp 900 ribu per hari, dengan takaran harga gelas plastik kecil Rp 5.000 per gelas dan untuk gelas plastik besar Rp 10.000 per gelas. "Ya kalau lagi ramai pembeli seperti sekarang, saya ga bisa duduk, dari tadi melayani pembeli terus," ujarnya, Minggu (19/11/2017).

BACA JUGA: Enaknya Sarapan atau Santap Malam di Cafe Gofe Geopark Ciletuh Kabupaten Sukabumi

Dari hasil berjualan Es Krim tersebut, Sikis memiliki tiga orang anak perempuan, dan mampu menyekolahkan hingga ke jenjang pendidikan lebih tinggi. "Alhamdulillah anak saya perempuan tiga orang sudah lulus sekolah, sarjana semua," pungkasnya.

Sementara di ungkapkan Iis Safitri (22 Tahun) warga Kampung Babakan Gumelar, Kelurahan Palabuhanratu mengaku sejak dirinya sekolah di SMP tahun 2006 sampai sekarang selalu mengunjungi Pak Sikis untuk membeli Es Krim ini, karena menurutnya rasa dari Es Krim tidak pernah berubah dari jaman dulu. "Lembut Es nya, rasa Kacang Hijau yang didominasi Alpokat, rasanya makin mantap tidak pernah berubah," Ujar Iis saat ditemui.

Reporter : NANDI
Redaktur : MULVI MN
Sumber : Nandi
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved