Menu

18 Mei 2017, 12:15 WIB

Ubi Panggang, Cemilan Asyik di Waktu Senggang

Ilustrasi. | Sumber Foto:mangcook.com

SUKABUMIUPDATE.com - Ubi panggang ini dapat dijadikan camilan sehat di waktu senggang Anda. Rasanya manis dengan sedikit pedas karena dibumbui merica. Teksturnya renyah.

Minyak canola yang terdapat dalam resep asli laman Eatingwell kali ini diganti dengan minyak zaitun. Karena cara pengolahannya dipanggang, minyak canola tidak mentolerir suhu tinggi. Selain itu, beberapa orang bahkan ada yang alergi terhadap minyak canola. Namun memungkinkan bagi Anda untuk meggunakan minyak canola dalam mengolahnya.

Cara membuat camilan ini sangat mudah dan cepat. Bahannya pun mudah ditemukan. Tinggal mencampurkan semua bahan dalam kantong plastik. Kocok kantong plastik agar semua bahan terbalur dengan rata.

Agar hasilnya lebih renyah, Anda dapat menyimpan ubi yang telah dilapisi bumbu dalam freezer terlebih dahulu sebelum dipanggang.

Dalam penyajian, Anda dapat menikmatinya dengan saus sambal agar rasa pedasnya keluar.

Bahan:
1 ubi merah, kupas dan potong memanjang
2 sendok teh minyak zaitun
1/4 sendok teh garam
Merica bubuk secukupnya.

Cara membuat:
Panaskan oven sampai 150 derajat celcius.
Campurkan potongan ubi jalar dengan minyak, garam dan merica. 
Letakkan potongan ubi di atas loyang yang telah diolesi minyak. 
Panggang sampai kecoklatan dan empuk, sekitar 20 menit. Jangan lupa membalikkan sisi semua sisi hingga coklatnya merata. Angakat.
Sajikan.

Sumber : mangcook.com
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak informasi beredar menyatakan bahwa virus penyebab COVID-19 sengaja dibuat atau produk rekayasa laboratorium. Dilansir dari tempo.co, hasil studi yang hasilnya telah dipublikasikan dalam jurnal Nature Medicine...

SUKABUMIUPDATE.com - Disinfektan menjadi salah satu bahan kimia yang penting buat masyarakat saat wabah virus corona sebab kandungan alkohol dan klorinnya dipercaya bisa membunuh mikroorganisme yang menempel pada barang-barang...

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi mulai kesulitan mendapatkan gas LPG 3 kilogram atau biasa dijuluki "Si Melon". Informasi yang dihimpun, kelangkaan terjadi sejak empat hari...

SUKABUMIUPDATE.com - Hari pertama pelaksanaan isolasi lokal di Kabupaten Cianjur, Senin (30/3/2020), Pemkab Cianjur baru menutup akses masuk dari luar kota melalui Jalur Puncak. Rombongan pemudik asal Jakarta pun dihentikan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya