Menu

25 Mar 2017, 12:14 WIB

Smoothie Nanas yang Menyegarkan

Smoothie Nanas. | Sumber Foto:breaktime.co.id

SUKABUMIUPDATE.com ­- Semakin tua usia kita, maka semakin lemah pula tulang pada tubuh. Struktur tulang adalah fondasi pada tubuh manusia yang menopangnya untuk berdiri. Sebagai fondasi tubuh, tulang memiliki beberapa peran penting, seperti membantu pergerakan, melindungi organ tubuh, dan lainnya.

Tulang juga bertanggung jawab dalam memproduksi sel darah, penyimpanan mineral, regulasi endokrin, dan sebagainya. Berbagai peran tulang yang begitu penting tersebut membuat kita harus senantiasa menjaga kesehatan tulang.

Agar tulang tetap kuat dan sehat, Anda bisa mengkonsumsi buah-buahan yang kaya akan kalsium, di antara lain nanas dan pisang. Selain rasanya yang segar dan nikmat, ternyata nanas juga mampu mencegah pengeroposan tulang. Selain kaya vitamin C, buah nanas juga memiliki kandungan vitamin D yang tinggi.

Seperti yang kita ketahui, vitamin D berperan untuk membantu penyerapan kalsium dalam tubuh. Menurut para peneliti, nanas merupakan buah yang efektif membantu penyerapan kalsium karena vitamin D di dalamnya mampu menyokong tubuh untuk menyerap kalsium dengan lebih baik. Hasilnya, tulang akan lebih padat dan kuat.

Sama halnya dengan pisang yang memiliki kandungan kalsium untuk menguatkan dan menyehatkan tulang. Selain kalsium, pisang juga memiliki kandungan mineral lainnya yang sama-sama baik untuk tulang, yakni kalium, magnesium, fosfor dan zat besi.

Pada resep ini, tidak hanya terdapat buah-buahan yang baik untuk kalsium, tetapi juga susu sapi yang merupakan sumber kalsium tinggi. Selain baik untuk kesehatan tulang, smoothie nanas ini juga lezat dan cocok untuk dikonsumsi pada cuaca panas. Yuk, coba bikin dengan resep di bawah ini:

#Bahan:
- 350 gram potongan buah nanas
- 1 buah pisang berukuran sedang
- 350 mililiter susu full cream
- 4 scoop es krim vanilla
- gula

#Cara membuat:
1. Kupas dan potong-potong pisang 
2. Masukkan potongan nanas, pisang, susu, dan gula sesuai selera ke dalam blender, haluskan
3. Tambahkan es krim vanilla dan haluskan kembali sampai bertekstur lembut
4. Tuang ke dalam gelas dan hias dengan potongan nanas.

Sumber: Tempo

Sumber : breaktime.co.id
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pedagang baju bekas atau Cimol di Kota Sukabumi, mengeluhkan dampak dari wabah Virus Corona atau Covid-19 terhadap pendapatan harian. Sebagian pedagang memilih menutup sementara usahanya, karena pembeli...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Transportasi Singapura Khaw Boon Wan mengumumkan Terminal 2 Bandara Changi akan ditangguhkan selama 18 bulan ke depan. Dilansir dari suara.com, di depan anggota parlemen Senin (6/4/2020), Khaw...

SUKABUMIUPDATE.com – Hingga kemarin, gugus tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi sudah melakukan 2139 rapid test. Hasilnya 6 positif, 584 negatif dan 1549 masih dalam proses, dimana rapid test ini bukan...

Oleh: Milah Nurhasanah  (Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Nusa Putra Sukabumi) Corona atau Covid-19 adalah virus yang pertama kali di temukan di kota Wuhan, China pada Desember 2019, tidak perlu waktu lama...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya