Menu

08 Mar 2017, 20:46 WIB

Beda Keju Alami dan Keju Olahan

Ilustrasi Keju. | Sumber Foto:pinterest.com

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi orang awam, jenis keju yang dikenal hanya sebatas cheddar, mozzarella, dan parmesan. Lebih sederhana lagi keju yang dikenal terbagi dalam 2 warna, keju berwarna putih dan kuning. Apa perbedaan kedua keju ini?

Nah, perbedaan kedua keju ini berdasarkan prosesnya. Perbedaan kedua keju ini adalah keju berwarna putih merupakan keju alami, sedangkan keju berwarna kuning merupakan keju yang telah diolah sebelumnya processed cheese. 

"Diolah berarti sudah ada penambahan zat-zat lain di dalam keju, seperti susu bubuk, garam, gula, lemak nabati, perisa dan lainnya," ujar Head of Dairy Manufacturing PT. Greenfields Indonesia, Darmanto Setyawan.

Perbedaan lainnya adalah tekstur keju. Menurut Chef Arimbi Nimpuno, keju alami lebih empuk dan memiliki efek meleleh di mulut. "Sedangkan, keju yang sudah diproses sebelumnya lebih kenyal ketika dimakan dan beberapa memiliki after taste, akibat penambahan zat lain di ujung lidah," ujarnya.

Untuk usia keju, tentu keju alami tidak seawet keju yang sudah diproses dan penyimpannya wajib ditaruh di kulkas. Berbeda dengan processed cheese bisa bertahan meski diletakkan di luar kulkas.

 

Sumber: Tempo

Sumber : pinterest.com
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Jumlah kasus infeksi virus Corona di seluruh dunia tercatat terus naik dan menjadi sekitar 1.5 juta orang. Dilansir dari tempo.co, virus yang menyebabkan sakit radang paru-paru ini...

SUKABUMIUPDATE. com - Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Hendar Darsono membagikan ratusan paket sembako kepada warga Kampung Cibolang RT 33/07, Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Rabu...

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari tempo.co, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo menerbitkan surat edaran agar pegawai negeri sipil (PNS) di wilayah dengan status pembatasan sosial berskala...

SUKABUMIUPDATE.com - KNPI Kecamatan Surade, Komunitas Brutalla, Jampang Peduli (Jampe) dan para relawan di Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi melaksanakan penyemprotan disinfektan, pembagian hand sanitizer serta masker.  Selama dua minggu dilaksanakan,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya