Menu

06 Mar 2017, 23:28 WIB

Apa Bedanya Keju Putih dan Keju Kuning?

Ilustrasi keju. | Sumber Foto:wisegeek.com

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi para pecinta keju pasti pernah menemukan keju berwarna putih dan kuning. Apa bedanya ya kedua jenis keju ini? 

Bedanya, keju berwarna putih merupakan keju alami, sedangkan keju berwarna kuning merupakan keju yang telah diolah sebelumnya (processed cheese). 

"Diolah berarti sudah ada penambahan zat-zat lain di dalam keju, seperti susu bubuk, garam, gula, lemak nabati, perisa dan lainnya," ujar Head of Dairy Manufacturing PT. Greenfields Indonesia, Darmanto Setyawan.

Perbedaan lainnya adalah tekstur keju. Menurut chef Arimbi Nimpuno, keju alami lebih empuk dan memiliki efek meleleh di mulut. "Sedangkan, keju yang sudah diproses sebelumnya lebih kenyal ketika dimakan dan beberapa memiliki after taste (akibat penambahan zat lain) di ujung lidah," tuturnya.

Untuk usia keju, tentu keju alami tidak seawet keju yang sudah diproses dan penyimpannya wajib ditaruh di kulkas. Berbeda dengan processed cheese bisa bertahan meski diletakkan di luar kulkas.

 

Sumber: Tempo

 

 

 

 

 

Sumber : wisegeek.com
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Satu unit rumah semi permanen di Kampung Cijumre RT 02/03 Desa Citanglar, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi ludes terbakar pada Senin (6/4/2020) malam sekitar pukul 19.30 WIB. Informasi yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi corona melanda berbagai negara di belahan dunia. Dilansir dari tempo.co, hingga saat ini belum ada vaksin ataupun obat yang terbukti efektif dalam mengobati penyakit tersebut. Penyakit...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang sopir taksi online bernama Juna Lismi nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri karena tak sanggup membayar cicilan kendaraannya. Dilansir dari tempo.co, menurut keterangan orang terdekatnya, korban...

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam menghadapi pandemi virus corona alias Covid-19, orang tua atau orang dewasa di sekitar anak harus memastikan anak-anak tetap terlindungi. Dilansir dari tempo.co, anak-anak rentan mengalami perlakuan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya