Menu

24 Peb 2018, 17:18 WIB

Cita Rasa Kuliner Khas Sunda di Waroeng D‘Liwet Palabuhanratu Sukabumi

Nasi liweut khas Waroeng D‘Liwet. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi Anda yang berkunjung ke Palabuhanratu, ada baiknya untuk mampir sejenak ke Waroeng D‘Liwet, sebuah rumah makan yang berada di Jalan Ahmad Yani tepatnya seberang Lapang Cangehgar Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Rumah makan ini menyajikan beragam kuliner khas Sunda yang menggiurkan.

Sesuai namanya, rumah makan Waroeng D‘Liwet mengandalkan Nasi Liweut khas Sunda sebagai menu andalannya. Menu ini dikemas dalam empat jenis paket nasi liweut dengan harga yang sangat terjangkau, di kisaran Rp 12 ribu hingga Rp 19 ribu.

BACA JUGA: Peuyeum Ketan Pasir Panjang Ciracap Sukabumi, Rasa Legit Warisan Leluhur

Sajian nasi liweut pada setiap paket pada umumnya sama, yakni nasi liwet, tahu bejek, lalaban dan sambal. Yang membedakan hanya lauknya. Paket A menyajikan lauk ikan peda, pake B ikan asin sepat, paket C ayam bakar atau gore, dan paket D ayam goreng kampung.

"Nasi liweut menjadi salah satu ciri khas masyarakat Sunda. Oleh karenanya kami ingin mengangkat makanan tradisional ini sebagai menu andalan," ujar Ria Amalia, pemilik Waroeng D‘liwet kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (24/2/2018).

Selain Nasi Liweut, Warong D‘Liwet juga menyajikan menu makanan dan minuman lainnya, seperti nasi goreng, soto daging, pempek, ayam bakakak, dan minuman kopi serta es D‘liwet juga anke jus. Waroeng D‘Liwet buka setiap hari dari pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB.

"Disini kami siap melayani pengunjung, baik untuk acara kantor dan keluarga, disini juga dilengkapi jaringan wifi gratis," pungkas Ria.

BACA JUGA: Banana Nugget, Jajanan Kekinian yang Lagi Hits di Sukabumi

Bagi anda yang hobi berfoto, sangat tepat untuk mengunjungi rumah makan ini. Dekorasi ruangan rumah warga dihiasi beragam figura yang berisi kata-kata menarik, dan bisa dijadikan spot untuk selfie.

Waroeng D‘Liwet juga melayani pesanan siap antar melalui nomor 0812-1337-7989.

Reporter : NANDI
Redaktur : MULVI MN
Sumber : Nandi
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Media sosial tengah ramai dengan isu kalung yang diklaim sebagai antivirus, termasuk virus corona. Sebelumnya, Kementerian Pertanian menyatakan bakal menggandeng PT Eagle Indo Pharma untuk pengembangan dan...

SUKABUMIUPDATE.com - Valtteri Bottas secara sempurna mentransformasikan pole position di GP Austria yang penuh drama menjadi kemenangan pertamanya di F1 musim ini. Mengutip Suara.com, Bottas mendominasi balapan sepanjang 71 lap...

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa negara telah menerapkan new normal atau pembebasan aturan pembatasan sosial, mekipun pandemi virus corona Covid-19 belum usai. Melansir Suara.com, semua orang pun tetap disarankan menjalani protokol kesehatan,...

SUKABUMIUPDATE.com - Berita bola pada Ahad, 5 Juli 2020, menampilkan rumor terbaru soal perburuan pemain di bursa transfer sepak bola Eropa. Mengutip Tempo.co, ada kabar soal Real Madrid, Bayern Munchen,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya