Menu

Sabtu, 25 November 2017, 19:24 WIB

Pasarnya Hingga ke Luar Negeri, Modifikasi Motor Custom di Kadudampit Kabupaten Sukabumi

Beberapa hasil modifikasi motor yang menjadi maskot di bengkel Lieurhed Sukabumi Custom. | Sumber Foto:Saepul Ramdani

SUKABUMIUPDATE.com – Bengkel modifikasi motor, seperti custom full body mempunyai pasar cukup besar bahkan hingga ke luar negeri.

Lieurhed Sukabumi Costum, merupakan salah satu bengkel di Kampung Cimenteng, RT 19/03, Desa Citamiang, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi yang bergerak di bidang tersebut.

Bengkel yang berdiri sejak tahun 2015 tersebut hingga kini mampu menghasilkan modifikasi keren dan mencetak ratusan produk sparepart. Hal tersebut tentu menjadi sebuah kebanggan tersendiri, khususnya bagi sang pemilik bengkel, Trisna Saepurdah (32 tahun).

Ayah dua anak inipun menjadikan berbagai jenis motor yang disulapnya hingga memberi tampilan lebih memikat dan macho lagi.

"Hampir 50 jenis modifikasi dan ratusan sparepart sudah pernah dihasilkan. Biasanya saya memodif motor tergantung permintaan konsumen. Yang modif di sinipun kebanyakan dari luar kota. Kalau dari Sukabumi sendiri, ada juga, tapi gak sebanyak dari luar, bahkan pernah ada pesanan dari malaysia," papar Trisna, kepada sukabumiupdate.com saat disambangi di bengkelnya baru-baru ini.

Pria yang akrab dipanggil Entis inipun mengaku membuka peluang bagi pecinta motor custom. Karena menurutnya dengan modifikasi dapat eksis dan mempunyai kepuasan tersendiri, ketika hasil karya mereka mampu menjadi acuan aliran modifikasi.

Ditangannya, pandangan dunia motor kerap diincar inovasi-inovasi baru, salah satunya yaitu memadukan aliran street fighter, street bike, sport bike, bahkan hingga full costum.

"Semua aliran pernah dicoba, hanya saja lebih memfokuskan dimodifikasi street fighter saja. Karena bengkel dengan mengambil tema ini memang baru, pertama ada di Sukabumi, yaitu di lierhed," aku Entis.

Sementara budget modifikasi yang ditawarkan di bengkelnya tersebut, kisaran Rp5 juta, hingga Rp30 juta, tergantung kesulitan dan bahan yang dibutuhkan.

Seperti merombak habis dengan bentuk ulang, hingga menyerupai motor street bike model nungging yang cukup ekstrim, memerlukan bahan untuk pembuatan sudut di buritan belakangnya pun cukup menantang baginya.

"Kalau hanya untuk desain bodinya dirancang plug n play yang mudah dicopot pasang mah gak terlalu sulit dan menguras kocek terlalu besarlah. Kalau masalah harga mah tinggal nego aja," pungkasnya.

Reporter : SAEPUL RAMDANI/Kontributor
Redaktur : RUDI RUSMANA
Sumber : Saepul Ramdani
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved