Menu

10 Agu 2017, 15:59 WIB

GIIAS 2017: Penjualan Mobil Naik Tipis 0,3 Persen

Daihatsu hadirkan Xenia dengan 8 pilihan warna yang dapat Anda pilih. | Sumber Foto:otoblitz.com

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Yohannes Nangoi, mengatakan penjualan mobil secara domestik mengalami kenaikan 0,3 persen selama semester pertama 2017 dibandingkan periode yang sama  tahun lalu. "Penjualan domestik mencapai 533.570 unit, proyeksi tahun ini 1,1 juta unit," katanya saat membuka pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS di ICE, BSD, Tangerang, Kamis (10/8/2017).

Nangoi menuturkan di periode yang sama, ekspor mobil completely build up atau CBU mencapai 113.269 unit. "Targetnya 200 ribu unit," ucapnya.

Nangoi mengatakan produksi mobil sampai Juni 2017 mencapai 597.522 unit atau turun sebesar 0,7 persen dari periode yang sama tahun lalu. Namun ada peningkatan kapasitas produksi. Peningkatan kapasitas produksi disebabkan adanya penambahan kapasitas dari Mitsubishi dengan nilai investasi sebesar Rp 7,5 triliun dan ditambah dengan investasi pabrik baru dari Wuling dengan kapasitas produksi 120 ribu unit per tahun dan nilai investasi sekitar Rp 9 triliun.

"Ada peningkatan kapasitas produksi mobil mencapai 2,2 juta unit per tahun," ucap Nangoi.

Pameran GIIAS dibuka hari ini, Kamis, 10 Agustus 2017 oleh  Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. Awalnya direncanakan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang akan membuka secara langsung. Namun batal karena Kalla mendapat tugas dari Presiden Joko Widodo untuk menghadiri kegiatan lain. Kalla dijadwalkan akan tetap hadir di GIIAS pada keesokan harinya.

Pameran GIIAS tahun ini akan memamerkan produk dari 30 merek mobil anggota Gaikindo. Ke-30 merek mobil anggota Gaikindo itu terdiri atas 22 merek kendaraan penumpang dan 8 merek mobil niaga.

Sumber: Tempo

Sumber : otoblitz.com
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pembaruan Mei 2020 dikatakan menyebabkan masalah dengan Windows Defender, komponen anti-malware dari Microsoft Windows. Melansir Suara.com, bug ini menyebabkannya menandai aplikasi yang berpotensi cerdik yang telah dihapus. Windows 10...

SUKABUMIUPDATE.com - Dua orang wisatawan terseret ombak di Pantai Kapitol, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Minggu (5/7/2020). Satu orang berhasil selamat, sementara satu orang lagi hilang digulung ombak. Informasi...

SUKABUMIUPDATE.com - Masih ingat dengan Feby Ayu Arianti? Ya, dia adalah perempuan belia berparas cantik penjaga warung asal Kampung Bojongjengkol RT 15/04 Desa Bojongjengkol, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi...

SUKABUMIUPDATE.com - Terkadang karena kecerobohan, kamu sering kehilangan HP. Kalau sudah begini, dengan menggunakan email, berikut cara lacak HP yang hilang dengan mudah dan cepat. Melansir Suara.com, dari Kehilangan HP...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya