Menu

09 Agu 2017, 12:09 WIB

Ini Perbedaan Daihatsu Sigra dan Toyota Calya

Daihatsu Sigra. | Sumber Foto:daihatsu.co.id

SUKABUMIUPDATE.com - Toyota dan Daihatsu kembali berkolaborasi meluncurkan dua mobil keluarga tipe low cost green car (LCGC), Daihatsu Sigra dan Toyota Calya. Meskipun selintas mempunyai desain yang serupa, kedua mobil yang mampu menampung tujuh penumpang itu sebetulnya memiliki beberapa perbedaan.

"Sigra punya 1.000 cc dan Calya 1.200 cc, dari grill-nya juga beda," kata Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra saat ditemui di Astra Daihatsu Assembly Plant, Karawang, Jawa Barat, Selasa (2/8/2017).

Jika dilihat dari tampilan grill kedua mobil itu, terlihat Calya memiliki grill berbentuk seperti huruf “X”, sedangkan Sigra memiliki grill yang lebar. Namun, jika dilihat dari sisi mesin, keduanya memiliki mesin yang sama, yaitu dual vvt-i. "Aksesori itu yang membedakan," ujarnya.

Amelia menjelaskan bahwa kehadiran Sigra tak akan memangsa produk lama, seperti Ayla dan Xenia, karena semua sudah memiliki segmen pasarnya. Ia mencontohkan, masyarakat yang membutuhkan kendaraan yang bisa bermanuver dan memiliki keluarga kecil akan memilih Ayla. Sedangkan keluarga yang membutuhkan kapasitas besar bisa memilih Sigra.

Amel yakin masyarakat yang sudah lebih mapan dan berani membayar lebih akan memilih Xenia. Menurut dia, pelangganlah yang akan menentukan.  "Makin banyak produk akan semakin bagus untuk pelanggan. Ini bagus untuk kondisi persaingan sehat," katanya.

Marketing and Customer Relation PT Astra International-Daihatsu Sales Operation Hendrayadi Lastiyoso menjelaskan, Daihatsu Sigra akan memiliki 10 varian. Di antara 10 varian itu akan ada empat tipe, yaitu tipe D, M, X, dan R. Mobil ini akan tersedia untuk transmisi manual dan otomatis.

Hendrayadi memperkirakan penjualan mobil Daihatsu Sigra akan memberi kontribusi yang lumayan bagi Daihatsu. "Diperkirakan kontribusi terhadap Daihatsu mungkin sekitar 20 persen (dari total pendapatan)," ucapnya.

 Sumber: Tempo

Sumber : daihatsu.co.id
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Media sosial tengah ramai dengan isu kalung yang diklaim sebagai antivirus, termasuk virus corona. Sebelumnya, Kementerian Pertanian menyatakan bakal menggandeng PT Eagle Indo Pharma untuk pengembangan dan...

SUKABUMIUPDATE.com - Valtteri Bottas secara sempurna mentransformasikan pole position di GP Austria yang penuh drama menjadi kemenangan pertamanya di F1 musim ini. Mengutip Suara.com, Bottas mendominasi balapan sepanjang 71 lap...

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa negara telah menerapkan new normal atau pembebasan aturan pembatasan sosial, mekipun pandemi virus corona Covid-19 belum usai. Melansir Suara.com, semua orang pun tetap disarankan menjalani protokol kesehatan,...

SUKABUMIUPDATE.com - Berita bola pada Ahad, 5 Juli 2020, menampilkan rumor terbaru soal perburuan pemain di bursa transfer sepak bola Eropa. Mengutip Tempo.co, ada kabar soal Real Madrid, Bayern Munchen,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya