Menu

Minggu, 19 November 2017, 13:40 WIB

Ada Astronot Tanpa Pakaian Antariksa, Misi Bulan Apollo 17 Palsu?

Gambar orang di helm astronot Apollo 17 mengundang kecurigaan bahwa misi itu palsu. | Sumber Foto:NASA/Mirror

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah foto kejutan muncul memperlihatkan seorang pria berjalan di bulan tanpa setelan antariksa selama misi Apollo 17. Hal ini menambahkan bahan bakar pada tuduhan bahwa misi itu adalah palsu.

Amerika selalu mengklaim bahwa mereka menempatkan orang-orang pertama di planet satelit Bumi saat NASA memfilmkan rekaman video langsung Neil Armstrong dan Buzz Aldrin yang melakukan langkah pertama di sana 48 tahun yang lalu.

Mereka yang meragukan selalu bersikeras bahwa misi pertama di bulan dipalsukan sehingga AS bisa mengklaim kemenangan di Lomba Antariksa atas Rusia pada puncak Perang Dingin.

Sekarang gambar segar telah muncul yang menunjukkan bahwa misi keenam dan terakhir - Apollo 17 - sekitar tiga tahun kemudian juga dipalsukan.

Gambar yang dilingkari menunjukkan sosok dengan rambut panjang dari tahun 70an, kata mereka yang meragukan.

Tiga awak NASA yang dikepalai oleh Eugene Cerman - mendarat di bulan dan berjalan ke permukaannya, kata laporan resmi tersebut.

Tapi analisis close-up satu gambar dari ekspedisi terkenal yang muncul minggu ini menunjukkan keseluruhannya difilmkan di Hollywood.

Sebuah video yang membesarkan pantulan salah satu helm astronot menunjukkan seorang pria berdiri di sekitar dengan sebuah "rompi", menurut seorang pengguna YouTuber yang memposting rekaman itu.

Dia menyarankan sosok tersebut, yang menurutnya adalah pria dengan rambut panjang yang sesuai dengan gaya pria di tahun 70an saat Apollo 17 diperkirakan mendarat di bulan pada tanggal 7 Desember 1972.

Teori konspirasi cenderung memanfaatkan video tersebut sebagai bukti bahwa Apollo 17 NASA diatur dalam sebuah setting film.

AS berada di bawah tekanan besar untuk membuktikan bahwa mereka bisa mengalahkan Rusia dalam jumlah misi ke bulan dalam Perang Dingin.

Dan keputusasaan mereka untuk menang telah memicu kecurigaan selama hampir lima dekade bahwa semua misi mereka dipalsukan.

Pengguna YouTube Streetcap1 mengeposkan cuplikan foto yang seharusnya - sumbernya tidak diverifikasi - beberapa hari yang lalu.

"Ini dari sebuah foto bulan, sebuah refleksi dari salah satu pelindung wajah astronot, jadi saya pikir ini terlihat agak aneh, jadi saya mengambil gambarnya menggunakan perangkat lunak saya.

"Apa yang kita lihat di sini adalah sosok manusia, tidak mengenakan setelan antariksa, sekitar awal 70an. Foto Apollo 17."

"Sepertinya seorang pria. Kembali di awal tahun 70-an. Rambut panjang. Memakai semacam jenis rompi. Dan bayangan sosok itu," katanya, memusatkan perhatian pada area gelap di depan orang yang seharusnya.

Dia menambahkan: "Ada banyak perdebatan mengenai apakah foto-foto ini dipalsukan. Sudah banyak perdebatan, tentu minggu ini di Facebook."

"[Orang] mengatakan bahwa kita tidak pernah sampai ke bulan, tapi saya pikir kita melakukannya. Tapi ini mulai membuat saya berpikir, mungkin juga tidak. "Karena, di mana pakaian antariksa pria itu?"

Pengguna meninggalkan komentar di bawah video yang menunjukkan pendapat mereka terpecah. Adrian Lee menulis: "Seseorang pastinya. Sepertinya mereka memakai sepatu kets tinggi dan jaket dengan tudung."

Tapi Clint Steel menulis: "Sepertinya astronot lain." Dan Rusty Shakelford menambahkan: "Jika bukan astronot maka makhluk lain berada di pesawat ruang angkasa itu."

Foto kejutan itu muncul hanya dua tahun setelah sebuah video muncul yang menunjukkan sutradara Hollywood Stanley Kubrick mengakui bahwa dia memfilmkan fenomena global yang merupakan misi bulan Apollo II. Keluarganya menolak keberadaan wawancara itu.

Sumber: Tempo

Sumber : NASA/Mirror
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved