Light Dark

Advokat Deklarasikan Marwan Satu Kali Lagi Jelang Pilkada Sukabumi

Politik | 26 Nov 2020, 10:11 WIB

Advokat Deklarasikan Marwan Satu Kali Lagi Jelang Pilkada Sukabumi

Politik | 26 Nov 2020, 10:11 WIB
Marwan Hamami bersama Ketua Masagi Ferdy Ferdian dan Sekretaris Masagi Mohammad Raffi Nasution memperlihatkan catatan dukungan dan kesepakatan. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan advokat dan pengacara Sukabumi deklarasikan dukungan kepada marwan hamami untuk memenangkan Pilkada 2020. Bertempat di salah satu rumah makan di Salabintana Sukabumi, para pengacara ini bersilaturahmi langsung dengan Marwan, Rabu (25/11/2020). 

Dikutip dari keterangan Tim Pemenangan marwan hamami dan iyos somantri, Ferdy Ferdian selaku Ketua Relawan Masagi atau Marwan Satu Kali Lagi mengatakan bahwa Masagi ini sudah terbentuk selama satu tahun dan bergerak di lingkungan masyarakat untuk memberikan edukasi hukum dan bantuan hukum dalam beberapa bidang seperti pertanahan, pendidikan ,dan kesehatan.

Hal itu mereka lakukan untuk mengumpulkan dukungan masyarakat memenangkan Marwan Satu Kali Lagi, sehingga saat ini anggota Masagi bukan hanya advokat atau pengacara, tetapi terdiri dari beberapa kelompok masyarakat. 

"Kami memiliki rencana jangka panjang, Masagi ini akan kami kukuhkan sebagai lembaga bantuan hukum yang membantu masyarakat juga membantu kerja pemerintah daerah khususnya pasca pemenangan nanti," tegas Ferdy Ferdian.

BACA JUGA: Selain Menanam, Ini Cara Marwan Peringati Hari Pohon Sedunia di Nyalindung Sukabumi

Hal senada diungkapkan Muhammad Raffi Nasution selaku Sekretaris Masagi, ia mengatakan jika pada saat itu ada kesepakatan antara Masagi dan marwan hamami yang didukungnya. Mereka berharap ke depan pemerintah daerah dapat menyisihkan anggaran dalam bidang hukum untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pendampingan hukum. 

"Banyak sekali masyarakat yang kesulitan saat terkena masalah hukum, salah satu contohnya dalam kasus perceraian. Sehingga, karena tidak adanya proses dan pendampingan hukum, jadi banyak tumpang tindih catatan nikah, pastinya ini juga akan menyulitkan pihak pemerintah," jelas Raffi. 

Dukungan dan permohonan tim relawan Masagi ini disambut baik Marwan Hamami. Ia mengatakan siap memfasilitasi dan bekerjasama dengan tim advokasi ini ke depan. 

"Relawan Masagi ini menjadi tim advokasi bagi tim pemenangan selama masa kampanye dan pilkada. Ke depan jika saya diamanahkan kembali menjadi Bupati, mereka akan menjadi lembaga bantuan hukum yang membantu masyarakat. Dan pastinya kami tetap akan bekerjasama ke depan untuk melanjutkan kebaikan," singkat Marwan.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Koko Muhamad

Redaktur