Light Dark

Ucapan Hari Guru Nasional dari Para Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Sukabumi

Politik | 25 Nov 2020, 14:00 WIB

Ucapan Hari Guru Nasional dari Para Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Sukabumi

Politik | 25 Nov 2020, 14:00 WIB
Flyer paslon di Pilkada Sukabumi untuk hari guru nasional 2020 | ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com – Ucapan hari guru nasional 2020 memenuhi beranda media sosial. Akun-akun tim pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Sukabumi di Pilkada Sukabumi ikut menampilkan flyer ucapan hari Guru Nasional tahun 2020.

Paslon nomor urut 1, Adjo Sardjono dan Iman Adinugraha mendesain flyer ucapan hari guru ini dengan menampilkan foto kedua figur. Dengan dominasi warna biru, banner digital ini bertuliskan selamat hari guru nasional 2020. “Bangkitan semangat wujudkan merdeka belajar” inilah kalimat yang dipilih dan dicantumkan paslon nomor 1 di flyter tersebut.

Selain membagikan flyer hari guru nasional di media sosialnya, pasangan dengan akromonim AMAN (Adjo Iman) ini juga menuliskan narasi khusus, dan dipakai oleh tim dan pendukungnya. Berikut narasinya;

Kau memberi kebahagiaan, namunku hiraukan, Sebegitu besarkah kasihmu padaku, Aku baru tersadar ketika aku mulai besar. Pengabdianmu, Perjuanganmu, dan keikhlasanmu mendidik putra putri negeri bagai pelita dalam kegelapan. Engkau bagaikan lilin yang selalu menerangi setiap kegelapan, semoga setiap peluh lelahmu melahirkan generasi tangguh dan berjiwa negarawan. Jadikanlah guru-gurumu sebagai orang terhormat. Sehingga ilmu-ilmu terbaikmu akan lebih bermangfaat dan barokah."Selamat hari Guru 2020".

BACA JUGA: Doodle Tino Sidin, Google Rayakan Hari Guru Nasional

Hal yang sama juga dilakukan tim pemenangan paslin nomor urut 2, Marwan Hamami dan Iyos Somantri. Denga jargon melanjutkan kebaikan, pasangan ini juga mendesain flyer khusus untuk hari guru nasional 2020.

Foto kedua figur paslon dengan tangan kanan menyamping menyentuh dada kiri, flyer ini memilih kalimat “Jadikanlah guru-gurumu sebagai orang terhormat, sehingga ilmu-ilmu terbaik datang padami.”

“Selamat hari Guru. Tetap semangat demi kebaikan anak2 indonesia,” narasi dari salah satu tim pemenangan paslon nomor urut 2, saat membagikan flyer ini di berada media sosialnya.

Banner digital paslon 1 dan 2 dilengkapi logo peringatan hari guru nasional yang ditetapkan pemerintah. Kedua fyler hari guru ini juga dilengkapi foto paslon dan nomor urut masing-masing.

Berbeda dengan paslon nomor urut 3, Abubakar Sidik dan Sirojudin. Hingga pukul 13.00 WIB Rabu (25/11/2020) tidak ditemukan flyer ucapan hari guru nasional 2020 yang dibuat seperti dua paslon sebelumnya. Namun di akun media sosial Abubakar Sidik, terdapat postingan yang menyampaikan hal tersebut.

“Selamat Hari Guru. Semoga guru-guru kita semua mendapatkan barokah rahmat dan maghfirah Allah. Tetaplah menghormati guru. Kehormatan kita dan keberkahan ilmu kita ada dalam hormat dan takdzim kita kepada guru,” tulis akun facebook Abubakar Sidik Sidik di berandanya disertai #selamathariguru.

Akun ini membagikan flyer bertemakan selamat hari guru tanpa mencantumkan foto paslon dan nomor urut. Hanya ada kutipan tulisan arab yang artinya “Jika Tidak Kerana Guru Aku Tidak akan Mengenal Tuhanku”.

Seperti diberitakan sebelumnya, hari ini 25 November diperingati sebagai hari guru nasional tahun 2020. Sejarah Hari Guru Nasional berkaitan erat dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang diawali oleh terbentuknya Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB) pada tahun 1912.

Setelah kemerdekaan, para tenaga pendidik Indonesia menggelar Kongres Guru Indonesia pada tanggal 24-25 November 1945 di Surakarta. Kongres tersebut didatangi oleh para guru dan pegawai pendidikan hingga akhirnya terbentuklah PGRI.

Kemudian, pemerintah Republik Indonesia melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 menetapkan hari lahir PGRI yakni 25 November sebagai Hari Guru Nasional yang diperingati setiap tahun.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

Image

Fit NW

Redaktur