Light Dark

Marwan Ingatkan Peran Pemuda Terhadap Perkembangan Wisata Geopark Sukabumi

Politik | 28 Oct 2020, 22:05 WIB
Marwan Hamami bersama para pemuda di lapangan Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Rabu (28/10/2020). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Pasangan Calon Nomor Urut 2 di Pilkada Sukabumi ikut memperingati hari Sumpah Pemuda. Hari bersejarah bagi pergerakan pemuda Indonesia ini diperingati Marwan Hamami bersama para pemuda di area destinasi wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu, Rabu (28/10/2020).

Bertempat di lapangan Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas, Marwan menyampaikan beberapa pesan bagi para pemuda ini untuk senantiasa kondusif dalam menghadapi Pilkada Sukabumi 2020. "Anak-anak muda ini harus lebih dewasa dalam berpolitik, tidak boleh saling hujat meskipun berbeda pilihan," ungkap Marwan. 

BACA JUGA: Ngopi Santai Bareng Gen Milenial Sukabumi, Marwan Hamami: Harus Lebih Sering

Ia pun menegaskan pentingnya peran serta pemuda dalam pembangunan dan pengembangan potensi wisata geopark yang saat ini tengah menjadi konsentrasi pemerintah kabupaten dan provinsi. 

"Beberapa potensi alam yang ada harus bisa dimanfaatkan dan dikelola secara maksimal, seperti misalnya hutan mangrove disini, selain berfungsi sebagai green belt juga dapat menjadi potensi wisata dan perikanan," sambung Marwan. 

Marwan juga membeberkan beberapa program yang harus dilanjutkan sebagai pesan kebaikan bagi masyarakat Sukabumi hususnya warga masyarakat Ciemas. 

"Kedepan akan dibangun sentra perikanan dan kelautan daerah di palangpang ini, termasuk beberapa ruang pelatihan untuk para pemuda. Agar potensi alam yang ada dapat dikelola maksimal untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Reporter