Menu

24 Sep 2020, 17:54 WIB

Dapat Nomor Urut 3 di Pilkada Sukabumi, Abu Bakar Ajak Masyarakat Tidak jadi Penonton

Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi nomot urut 3, Abu Bakar Sidik dan Sirojudin, saat mengikuti konferensi pers di Samudra Beach Hotel Palabuhanratu, Kamis (24/9/2020). | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, Abu Bakar Sidik dan Sirojudin mendapatkan nomor urut 3 pada rapat pleno pengundian yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi, bertempat di Samudra Beach Hotel Palabuhanratu, Kamis (24/9/2020).

"Alhamdulillah Gusti Allah telah memberikan nomor urut 3 ini sesuai dengan pencalonan, di mana paslon 1 dan 2 itu, satu dan dua tahun sejak dilantik sudah mempersiapkan diri untuk menjadi pasangan calon di tahun ini. Sementara kami itu mencalonkan diri karena kekawatiran dan keresahan masyarakat terhadap prestasi yang dibuat oleh paslon nomor 1 dan nomor 2," kata Abu Bakar saat mengikuti konferensi pers bersama sejumlah awak media.

Abu Bakar mengaku pencalonannya pada Pilkada tahun ini karena diamanati oleh para leluhur dan kyai, dengan maksud untuk berjuang memperhatikan rakyat kecil dan menolak masyarakat Sukabumi hanya menjadi penonton.

"Jadi pencalonan kami memang belakangan, ini karena kami diminta untuk menjawab program-program yang dulu dilaksanakan oleh paslon sebelumnya," ucap Abu Bakar.

"Alhamdulillah Gusti Allah sudah memberikan nomor yang terbaik bagi kami, kami bersyukur atas penomoran ini. Mudah-mudahan ini menjadi spirit bagi masyarakat Sukabumi untuk menegakan keadilan dalam berekonomi khususnya. Karena bagaimanapun Pilkada ini mahal biayanya, karena itu harus berkolerasi dengan perubahan-perubahan dan kebaikan yang harus dinikmati masyarakat. Kita tahu Sukabumi itu bagus dan indah, tetapi karena tidak harmonis komponen-komponennya, maka kita harmonikan. Jadi kami koalisi bersih menuju Sukabumi Harmoni. Kita ingin semua komponen masyarakat tidak ada diskriminasi apapun," bebernya.

BACA JUGA: Adjo Iman 1 - Marwan Iyos 2 - Abu Bakar - Sirojudin 3, Nomor Urut Paslon Pilkada Sukabumi

Sebagai paslon yang berangkat dari kalangan agamis dan nasionalis, Abu Bakar dan Sirojudin bertekad akan menjawab seluruh keinginan masyarakat Kabupaten Sukabumi.

"Saya kira itu bisa, Insya Allah. Gusti Allah tidak akan membiarkan kita semua. Gusti Allah sangat sayang kepada masyarakat Sukabumi, tidak mungkin masyarakat Sukabumi miskin terus, melarat terus. Melalui Pilkada yang mahal biayanya ini kita ingin melahirkan seperti itu," jelas Abu Bakar.

Abu Bakar mengungkapkan, ia dan Sirojudin berniat memperhatikan para guru ngaji, rakyat miskin, petani, nelayan, dan usahawan kecil, serta masyarakat pesisir yang hanya menonton proses pembangunan yang terjadi di Kabupaten Sukabumi.

"Sukabumi itu milik mereka, milik rakyat, maka itu mereka harus memiliki tanah-tanah itu," ungkapnya.

Abu Bakar menyebut, Sukabumi merupakan milik masyarakat bukan milik segelintir orang.

"Nah itulah kelahiran kami. Gusti Allah pun mengurutkan kami nomor yang ke 3 itu, insyaAllah karena ini ganjil, Gusti Allah akan memberikan rahmat kepada kita semua," pungkasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : OKSA
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki musim libur panjang dan cuti bersama pengujung Oktober 2020, anggota kepolisian lalu lintas Polres Sukabumi menyisir sejumlah objek wisata pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (30/10/2020). Dalam kesempatan...

SUKABUMIUPDATE.com - Memanaskan makanan sudah jadi kebiasaan bagi masyarakat perkotaan. Entah karena kesadaran untuk tidak membuang-buang makanan atau tidak memiliki waktu untuk memasak makanan segar.  Banyak yang mengatakan bahwa makanan...

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi Covid-19, gelombang tinggi, hingga guyuran hujan tak menyurutkan para pelancong lokal hingga luar daerah yang ingin menghabiskan waktu libur panjang dan cuti bersama di pengujung Oktober...

SUKABUMIUPDATE.com - Masa depan bek Bayern Munich David Alaba di klub juara Eropa ini masih belum jelas setelah pembicaraan kontraknya selama berbulan-bulan tak kunjung mencapai kemajuan ke arah kontrak...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya