Dipasangkan dengan Abu Bakar Sidik di Pilkada Sukabumi, Sirojudin: Saya Siap

Jumat 28 Agustus 2020, 03:20 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Munculnya kabar koalisi PKB, PPP, dan PDIP untuk Pilkada Sukabumi mendatang, mendapat tanggapan dari Sirojudin.

Sirojudin sendiri merupakan sosok yang digadang-gadang akan maju sebagai bakal calon Wakil Bupati Sukabumi dari PDIP, yang dipasangkan dengan Abu Bakar Sidik, bersama koalisi tiga partai tersebut.

Sirojudin mengaku siap dipasangkan dengan siapapun dalam kontestasi Pilkada Sukabumi tahun ini.

"Untuk saya sebagai kader partai PDIP, saya oleh partai ditugaskan untuk dicalonkan menjadi kepala daerah, baik F1 ataupun F2, baik dengan siapa dan berkoalisi dengan siapa, saya siap. Yang jelas, Sirojudin dari PDIP bisa membawa Kabupaten Sukabumi menjadi lebih baik, dan menjadi yang bermanfaat untuk kabupatennya," kata Sirojudin kepada sukabumiupdate.com, Kamis (27/8/2020) malam.

BACA JUGA: Duet Abu Bakar Sidik - Sirojudin, Kejutan PDIP PKB dan PPP? di Pilkada Sukabumi

Sirojudin menyebut, belum ada pembahasan mengenai kapan ia dan Abu Bakar Sidik akan melakukan deklarasi. 

"Belum diatur, paling saya besok (hari ini), menunggu pengumuman dulu. Pengumuman semuanya, partai yang fix-nya partai apa saja, terus dengan siapa dan deklrasinya kapan," tutur Sirojudin.

Sirojudin mengungkapkan, dipasangkannya ia dengan Abu Bakar Sidik, akan melahirkan pasangan nasional-religius untuk melakukan revolusi akhlak di Kabupaten Sukabumi.

"Harapan saya, siapapun yang jadi pendamping saya, bekerja secara profesional. Memperjuangkan harapan masyarakat Kabupaten Sukabumi untuk perubahan," ungkap Siroj.

"Kita itu nasionalis-religius. Jadi betul-betul religiusnya itu kita tampakan. Kalau memang di sana ada Pak Abu Bakar dengan religiusnya, seorang ulama, kyai, mungkin mengedepankan akhlak untuk baik dalam keagamaan. Jadi pembenahan akhlak atau revolusi akhlak. Biar seimbang, karena Indonesia banget," pungkas Sirojudin.

Sebelumnya diberitakan, sebuah foto mengejutkan diunggah Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono, di akun instagram pribadinya @ono_surono. Dalam foto itu nampak Abu Bakar Sidik, Sirojudin, Ono Surono, dan sejumlah orang lainnya.

Foto yang diunggah pada Kamis (27/8/2020) tersebut, diberi caption yang memuat narasi pencalonan tokoh pendidikan Sukabumi, Abu Bakar Sidik sebagai calon Bupati Sukabumi dan Sirodjudin sebagai calon Wakil Bupati Sukabumi.

Berikut isi caption yang disertakan dalam foto yang diunggah tersebut.

Alhamdulillah... DR. H. Abu Bakar Sidik, MAg Calon Bupati dan H. Sirojudin, SE. Calon Wakil Bupati Sukabumi, Inshaa Allah solid bergerak @pdiperjuangan @dpp_pkb @dpp.ppp utk #sukabumi perubahan lebih baik, maju dan sejahtera...

Seperti yang diketahui bersama, Sirojudin merupakan bakal calon Wakil Bupati Sukabumi dari PDIP, yang semula dipasangkan dengan politikus senior PPP Reni Marlinawati. Namun sepeninggal Reni pada beberapa waktu ke belakang, belum diketahui dengan pasti siapa yang akan dipasangkan dengan Sirojudin.

Saat dikonfirmasi, politisi PDIP yang juga mantan Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, Muhammad Jaenudin menyebut kemungkinan besar koalisi PDIP, PKB dan PPP akan terbentuk. 

"Kemungkinan besar dengan PKB dan PPP. Besok diumumkan. SK sudah turun," kata Jaenudin melalui pesan singkat.

Dihubungi terpisah, Wakil Ketua DPW PKB Jawa Barat, Hasim Adnan menyebut, PKB dipastikan mendukung pasangan Abu Bakar-Sirojudin dan akan berkoalisi dengan PDIP Jawa Barat.

"SK sudah ada dan akan diserahkan ke DPD PDIP Jabar. SK juga akan diserahkan bersamaan dengan acara PKB For V. Doakan semoga jadi pemimpin yang amanah dan bisa menuntaskan berbagai persoalan di Kabupaten Sukabumi yang kompleks," tandas Hasim.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Bappilu DPC PPP Kabupaten Sukabumi, Budri Kustiawan menegaskan, segala upaya kini tengah dilakukan jelang Pilkada.

"Yang pasti kita ini kan sedang berijtihad untuk kebaikan ke depan. Kalau figur yang ditampilkan hari ini tidak merepresentasikan PPP, kita juga akan keluar dari koalisi itu. Belum ada komunikasi ke DPC PPP. Memang sempat datang, tapi kan belum jelas komitmennya," ujarnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Produk28 Maret 2024, 23:16 WIB

Pekan Ketiga Ramadan, Beras dan Cabai-cabaian Turun Harga di Pasar Parungkuda Sukabumi

Harga komoditas pangan di Pasar Parungkuda Sukabumi seperti beras dan cabai-cabaian kompak alami penurunan di pekan ketiga ramadan.
Ilustrasi Cabai. (Sumber : SU/Ibnu)
Life28 Maret 2024, 22:58 WIB

Jangan Diberi Racun, Ternyata Ini 6 Cara Ampuh Usir Tikus di Rumah

Tikus adalah salah satu hama yang sering menjadi masalah bagi banyak orang karena dapat merusak makanan, kabel listrik, dan bahkan kesehatan kita.
Ilustrasi. Hewan tikus yang sering dianggap hama di rumah. (Sumber : Pixabay)
Keuangan28 Maret 2024, 22:41 WIB

KPPN Sukabumi Telah Realisasikan Seratus Persen Pembayaran THR 2024

Jelang Hari Raya Idul Fitri, KPPN Sukabumi telah merealisasikan pembayaran THR untuk 7.917 penerima di 67 satuan.
Kepala KPPN Sukabumi, Abdul Lutfi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi28 Maret 2024, 22:11 WIB

Modal Rayuan di Medsos, Playboy asal Sukabumi Ini Kencani 5 Wanita untuk Gasak Motor

Polisi berhasil menangkap seorang Playboy asal Sukabumi yang melakukan penipuan dan penggelapan motor milik korban yang dikencaninya.
Tampang HH pria asal Cisaat Sukabumi pelaku penipuan dan penggelapan sepeda motor korban dengan modus berkencan dan berkenalan via medsos saat diinterogasi petugas. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi28 Maret 2024, 21:11 WIB

Tingkatkan Pelayanan, Perumdam TJM Sukabumi Pasang Jaringan Pipa Baru di Cikembar

Perumdam TJM Sukabumi cabang Cikembar melakukan pemasangan koneksi jaringan baru pada Kamis (28/3/2024) pagi.
Perumdam TJM Sukabumi melakukan uji coba sambungan pipa distribusi baru di Cikembar. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi28 Maret 2024, 21:01 WIB

CSR PT Dwiharta Logistindo, Ini Daftar Lomba Agama di Cisande Cicantayan Sukabumi

Gebyar Ramadhan merupakan salah satu bentuk penyaluran CSR perusahaannya yang berkantor pusat di Jakarta
Pembukaan gebyar Ramadhan di Masjid Jami Al-Ikhlas RT 15/05 Kampung Cikukulu, Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Kamis (28/3/2024). | Foto: Istimewa
Sehat28 Maret 2024, 21:00 WIB

Banyak Ditemui Pas Buka Puasa, 9 Makanan Ini Harus Dihindari Penderita Asam Lambung

Berikut ini beberapa makanan yang harus dihindari oleh penderita asam lambung agar tidak menimbulkan masalah kesehatan
Ilustrasi - Berikut ini beberapa makanan yang harus dihindari oleh penderita asam lambung agar tidak menimbulkan masalah kesehatan (Sumber : Freepik/freepik)
Inspirasi28 Maret 2024, 20:42 WIB

5 Skill yang Wajib Dipelajari dalam Dunia Kerja agar Disayang Atasan

Penting untuk memiliki keterampilan yang tidak hanya relevan dengan bidang pekerjaan yang diinginkan, tetapi juga mencakup kemampuan interpersonal, manajemen waktu, dan adaptabilitas.
Ilustrasi dunia kerja. (Sumber : Pixabay)
Sukabumi28 Maret 2024, 20:02 WIB

Disdik Sukabumi Ungkap Alasan Rekrut Kepala Sekolah SD dari Guru SMP dan TK

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Khusyairin menjelaskan proses rekrutmen sebagian calon kepala sekolah yang tidak hanya berasal dari guru SD saja, namun juga dari Guru SMP dan guru TK.
Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi | Foto : Sy
Sehat28 Maret 2024, 20:00 WIB

8 Makanan Yang Membantu Mengatasi Asam Lambung, Yuk Cobain

Ada beberapa makanan yang aman dikonsumsi untuk mengatasi asam lambung.
Ilustrasi Yoghurt - Ada beberapa makanan yang aman dikonsumsi untuk mengatasi asam lambung. | Foto: Pixabay/Pexels