Duet Abu Bakar Sidik - Sirojudin, Kejutan PDIP PKB dan PPP? di Pilkada Sukabumi

Kamis 27 Agustus 2020, 13:41 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah foto mengejutkan diunggah Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono, di akun instagram pribadinya @ono_surono. Dalam foto itu nampak Abu Bakar Sidik, Sirodjudin, Ono Surono, dan sejumlah orang lainnya.

Foto yang diunggah pada Kamis (27/8/2020) tersebut, diberi caption yang memuat narasi pencalonan tokoh pendidikan Sukabumi, Abu Bakar Sidik sebagai calon Bupati Sukabumi dan Sirodjudin sebagai calon Wakil Bupati Sukabumi.

Berikut isi caption yang disertakan dalam foto yang diunggah tersebut.

Alhamdulillah... DR. H. Abu Bakar Sidik, MAg Calon Bupati dan H. Sirojudin, SE. Calon Wakil Bupati Sukabumi, Inshaa Allah solid bergerak @pdiperjuangan @dpp_pkb @dpp.ppp utk #sukabumi perubahan lebih baik, maju dan sejahtera...

Seperti yang diketahui bersama, Sirodjudin merupakan bakal calon Wakil Bupati Sukabumi dari PDIP, yang semula dipasangkan dengan politikus senior PPP Reni Marlinawati. Namun sepeninggal Reni pada beberapa waktu ke belakang, belum diketahui dengan pasti siapa yang akan dipasangkan dengan Sirodjudin.

BACA JUGA: Otak-atik Figur Calon Pasangan Sirojudin di Pilkada Sukabumi, Ada Artis Dangdut?

DPC PPP Kabupaten Sukabumi sendiri hingga saat ini masih melakukan penjaringan melalui Desk Pilkada yang dibentuknya, untuk mencari sosok pengganti Almarhumah Reni Marlinawati dalam kontestasi Pilkada Sukabumi mendatang.

Saat dikonfirmasi, politisi PDIP yang juga mantan Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, Muhammad Jaenudin menyebut kemungkinan besar koalisi PDIP, PKB dan PPP akan terbentuk. "Kemungkinan besar dengan PKB dan PPP. Besok diumumkan. SK sudah turun," kata Jaenudin melalui pesan singkat.

Dihubungi terpisah, Wakil Ketua DPW PKB Jawa Barat, Hasim Adnan menyebut, PKB dipastikan mendukung pasangan Abu Bakar - Sirojudin dan akan berkoalisi dengan PDIP Jawa Barat.

"SK sudah ada dan akan diserahkan ke DPD PDIP Jabar. SK juga akan diserahkan bersamaan dengan acara PKB For V. Doakan semoga jadi pemimpin yang amanah dan bisa menuntaskan berbagai persoalan di Kabupaten Sukabumi yang kompleks," tandas Hasim.

BACA JUGA: Yusuf Ridwan Belum Mundur, PPP Siapkan Kejutan di Pilkada Sukabumi

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Bappilu DPC PPP Kabupaten Sukabumi, Budri Kustiawan menegaskan, segala upaya kini tengah dilakukan jelang Pilkada.

"Yang pasti kita ini kan sedang berijtihad untuk kebaikan ke depan. Kalau figur yang ditampilkan hari ini tidak merepresentasikan PPP, kita juga akan keluar dari koalisi itu. Belum ada komunikasi ke DPC PPP. Memang sempat datang, tapi kan belum jelas komitmennya," ujarnya.

"Hari ini tim gabungan yang sudah dibentuk, bubar. Kang Tomy ketuanya. Kalau dipaksakan, kami tidak didengar, apa yang kita harapkan? Demokrasi itu bukan seperti itu. Koalisi bukan seperti itu, tapi bermusyawarah untuk mencari yang terbaik. Ketika kami tidak didengar, kami berhak untuk memutuskan. PPP hari ini belum menentukan sikap dari arus bawah. Akan ada rapat lagi entah besok atau lusa. Tunggu saja infonya," tandas Budri. 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sehat20 April 2024, 08:00 WIB

Bisa Menurunkan Gula Darah, 5 Manfaat Kencana Ungu untuk Kesehatan

Selain sebagai tanaman hias, beberapa spesies kencana ungu juga memiliki nilai pengobatan tradisional dalam beberapa budaya.
Ilustrasi. Cek Diabetes. Gaya Hidup Sehat untuk Mencegah Gula Darah Naik (Sumber : Pexels/PhotoMixCompany)
Life20 April 2024, 07:00 WIB

10 Ciri Orang yang Mengalami Gangguan Kesehatan Mental, Apakah Kamu Salah Satunya?

Orang yang mengalami gangguan kesehatan mental dapat menunjukkan berbagai ciri-ciri, baik secara emosional, perilaku, maupun pikiran.
Ilustrasi - Orang yang mengalami gangguan kesehatan mental dapat menunjukkan berbagai ciri-ciri, baik secara emosional, perilaku, maupun pikiran. (Sumber : Freepik.com)
Food & Travel20 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Rebusan Asam Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 8 Langkahnya!

Begini Cara Membuat Rebusan Asem Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ikuti 8 Langkahnya Yuk!
Asam Jawa. Cara Membuat Rebusan Asem Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 8 Langkahnya! (Sumber : Freepik/jcomp)
Science20 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 20 April 2024, Cek Dulu Sebelum Berakhir Pekan!

Prakiraan cuaca hari ini Sabtu 20 April 2024, Sukabumi dan sekitarnya.
Ilustrasi - Prakiraan cuaca hari ini Sabtu 20 April 2024, Sukabumi dan sekitarnya. (Sumber : Freepik)
Sukabumi20 April 2024, 00:14 WIB

Usai Lebaran, Pasien Membludak di RSUD Palabuhanratu Sukabumi

Humas RSUD Palabuhanratu Sukabumi sebut pasien yang datang rata-rata mengeluhkan penyakit demam, pencernaan, metabolik, serta penyakit dalam.
Kondisi di sekitar IGD RSUD Palabuhanratu Sukabumi, Jumat (19/4/2024). (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi Memilih19 April 2024, 23:48 WIB

Yudi Suryadikrama Respon Perundingan Kebonpedes Soal Dukungan Maju Pilkada Sukabumi

Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama merespon pernyataan sejumlah kader partai yang memintanya untuk maju dalam kontestasi Pilkada Sukabumi 2024.
Yudi Suryadikrama Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Keuangan19 April 2024, 23:24 WIB

Upaya Bapenda Sukabumi Mudahkan Layanan Perpajakan Bagi Wajib Pajak di Desa

Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri mengatakan inovasi tersebut menekankan pentingnya integrasi sistem administrasi pajak daerah dari tingkat desa hingga kabupaten.
Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri. | Foto: SU/Ilyas (Sumber : SU/Ilyas)
DPRD Kab. Sukabumi19 April 2024, 22:01 WIB

DPRD Minta Bakesbangpol Usut Penyebab Meninggalnya Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar turut berbelasungkawa atas meninggalnya Kayla Nur Syifa saat mengikuti seleksi Paskibraka.
Jenazah siswi SMAN Negeri 1 Cisaat saat akan diberangkatkan dari RSUD Palabuhanratu menuju rumah duka di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Opini19 April 2024, 21:44 WIB

Menjadi Lelaki Berkualitas: Inspirasi dari Kartini

Sosok Kartini, seorang pejuang kesetaraan gender dari Indonesia pada abad ke-19, memberikan pandangan yang menarik dan relevan, bukan saja bagi perempuan, bahkan bagi kaum laki-laki masa kini.
Dr. Ari Riswanto, M.Pd., MM / Dosen Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi/Pengurus DPW Forum shilaturahmi Doktor Indonesia | Foto : Sukabumi Update
Sukabumi19 April 2024, 21:08 WIB

Dinsos Sukabumi Salurkan Program Makan Untuk Lansia Di Tegalbuleud Sukabumi

Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, bantu salurkan program bantuan makanan bagi lanjut usia (Lansia), yang merupakan program Kemensos RI.
Program makan bagi lansia di Tegalbuleud Sukabumi | Foto : Ragil Gilang