Menu

03 Jul 2020, 15:48 WIB

Figur Pilihan Gerindra di Pilkada Sukabumi Harus Ber-KTA dan Menarik Partai Koalisi

ilustrasi karta tanda anggota Partai Gerindra | Sumber Foto:ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com – Partai Gerindra membocorkan salah satu syarat wajib bagi figur yang akan diusung pada Pilkada Kabupaten Sukabumi mendatang. Kandidat harus memiliki kemampuan menarik partai koalis karena partai besutan Prabowo ini tidak bisa mencalonkan seorang diri, khusus figur ekternal harus ber-KTA (Kartu Tanda Anggota) alias jadi kader Partai Gerindra.

Hal ini ditegaskan Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Agus Firmansyah melalui pesan singkat Kamis malam kemarin. Agus menegaskan, siapapun bacalon khususnya figur ekstrnal yang ingin diusung oleh Partai Gerindra maka harus siap ber-KTA Gerindra.

Selain itu, tujuh figur yang ikut dalam fit and proper test tahap dua di DPD Partai Gerindra Jawa Barat beberapa waktu lalu juga diwajibkan sudah memiliki planning koalisi dengan partai lain di Pilkada Jawa Barat. 

BACA JUGA: Tujuh Nama Peserta Fit and Proper Tes Kedua Partai Gerindra Menuju Pilkada Sukabumi

“Jadi dua hal ini ditegaskan oleh para panelis dalam fit and proper test di Bandung kemarin. Tentang komitmen membesarkan partai dan bersedia menjadi kader ditandai dengan KTA, dan rencana koalisi dengan partai lain di Pilkada Sukabumi,” jelas Agus.

Jadi menurut Agus figur eksternal yang tidak bersedia menjadi kader Gerindra kecil kemungkinan akan lolos saringan menuju Pilkada Kabupaten Sukabumi. Seperti diberitakan sebelumnya, dari tujuh nama yang dipanggil untuk melakukan fit and proper test lanjutan di DPC Gerindra Jawa Barat, empat diantaranya adalah figur eksternal, yaitu Adjo Sardjono, Toni Aprami, Dedi Ruslan dan Hendra Hidayatulloh. 

Tiga lainnya adalah kader Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, Yoyok Hendrayana dan Ade Dasep. “Jadi untuk eksternal apakah mereka siap atau tidak menjadi kader, tolong tanyakan langsung ke orangnya langsung saja,” tegas Agus. 

 

Reporter : HERLAN HERYADIE
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tim gabungan BPBD Kabupaten Sukabumi, Relawan Khatulistiwa, Relawan Ruang Peduli, serta Muspika Cicurug masih melakukan pencarian santri yang hanyut di Sungai Cibeber, Kampung Al Amin, Desa Nanggerang,...

SUKABUMIUPDATE.com - Tebing di Kampung Sasak Dua, RT 03/03, Desa Caringin, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi longsor, Selasa (11/9/2020).  Material longsoran tersebut membuat air di saluran irigasi meluap dan mengalir ke...

SUKABUMIUPDATE.com - Rohaeni (33), salah seorang Ibu rumah tangga menjadi relawan uji klinis vaksin Covid-19 di Bandung. Niatnya cukup sederhana, ingin virus corona cepat selesai, dan bisa membantu pemerintah. Hal...

SUKABUMIUPDATE.com - Berdasarkan informasi, kecelakaan yang terjadi di salah satu jalur tengkorak di Cianjur itu berawal saat kendaraan Hino tronton boks bernomor polisi B 9947 TXT yang dikemudikan Rusdi...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya