Menu

09 Apr 2020, 17:31 WIB

Tanggulangi Covid-19, DPD NasDem Kota Sukabumi Potong Gaji dan Bagikan APD

Ketua DPD Partai NasDem Koya Sukabumi, Mulyono membagikan masker kepada masyarakat. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - DPD Partai NasDem (Nasional Demokrat) Kota Sukabumi, ikut bergerak dan terjun langsung ke jalan untuk memerangi penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19. Baik melalui penyemprotan cairan disinfektan ke pemukiman warga, pembagain masker, hand sanitizer, pembagian sembako, dan sosialisasi melalui spanduk serta bilboard di Jalan Arif Rahman Hakim.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Sukabumi, Mulyono, mengatakan upaya-upaya pencegahan Covid-19 dilakukan serentak melalui anggota legislatif, kader, dan simpatisan Partai NasDem Kota Sukabumi.   

"Sesuai dengan intruksi dari pusat, semua anggota legislatif Partai NasDem baik provinsi maupun kabupaten dan kota, untuk berbuat dalam rangka memerangi covid-19. Mulai dari sendiri, hal-hal yang kecil termasuk mematuhi imbauan dari pemerintah," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (9/4/2020).   

BACA JUGA: Baru Aleg Dapil 2 Miliki Rumah Aspirasi dan Ambulans Partai NasDem Kota Sukabumi

Adapun jumlah masker yang dibagikan ke masyarakat mencapai 5.000 buah. Setiap anggota legislatif menyumbangkan 1.000 buah masker, dari DPW Jabar 500 buah, dan dari kader 1.500 buah masker.

"Semua dibagikan secara langsung ke masyarakat, termasuk penyemprotan disinfektan ke pemukiman dan sarana ibadah. Juga pembagian hand sanitizer,"  ucapnya.

Selain itu, DPD Partai NasDem juga telah berkunjung langsung ke Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi untuk berkomunikasi dan koordinasi terkait langkah-langkah penanganan serta pencegahan Covid-19.   

"Semua anggota legislatif juga memotong gaji pokok 50 persen untuk penanganan covid-19 ini, sampai situasi seperti saat ini berakhir," paparnya.

Ia juga mengajak semua elemen masyarakat agar bahu membahu dalam penanggulangan covid-19 ini dan mengikuti semua imbauan dari pemerintah agar tetap di rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak. 

"Gunakan masker juga jika berpergian ke luar rumah, jalani Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), jaga kondisi badan agar imunitas kuat sehingga tidak mudah tertular virus corona. Mudah-mudahan kondisi seperti ini cepat berakhir dan masyarakat kembali menjalani hidup seperti biasa," tandasnya.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari suara.com, pandemi virus corona memang tidak hanya membuat orang terinfeksi Covid-19. Tapi juga membuat pasien penyakit lainnya mestir menunda pengobatannya. Selama lebih dari dua bulan sudah...

SUKABUMIUPDATE.com - Selama lebih dari dua bulan di rumah saja, setiap orang tentu mengalami perubahan dari segi kegiatan. Dilansir dari tempo.co, beberapa di antaranya mungkin melakukan dengan berlebihan, namun...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Cianjur tercatat dalam daftar 15 kota/kabupaten di Jawa Barat yang termasuk level 2 atau zona biru pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar...

SUKABUMIUPDATE.com - Masjid Al-Aqsa akan dibuka kembali pada Minggu (31/5) mendatang setelah ditutup selama dua bulan untuk menekan sebaran virus corona. "Semua pintu (kompleks) Masjid Al Aqsa akan dibuka saat...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya