Menu

26 Jan 2020, 18:30 WIB

Pilkada 2020 Sukabumi jadi Momentum PKS Rebut Kembali Kemenangan 

Anjak Priatama Sukma dalam acara KAMMI Forum Komitmen Menjaga Demokrasi Sukabumi, di Cafe Viesta, Jalan Siliwangi, Cikole, Kota Sukabumi, Minggu (26/1/2020). | Sumber Foto:Oksa BC

SUKABUMIUPDATE.com - DPD PKS Kabupaten Sukabumi membidik Pilkada 2020 Kabupaten Sukabumi sebagai momen untuk merebut kembali kemenangan. Mengingat, PKS pernah memimpin pemerintahan selama 10 tahun atau dua periode. 

"DPD PKS Kabupaten Sukabumi merasa Pilkada 2020 momentum merebut kembali kepemimpinan daerah setelah kami berkuasa selama 10 tahun. Sehingga kami punya misi untuk merebut kembali," ujar politisi PKS, Anjak Priatama Sukma dalam acara KAMMI Forum Komitmen Menjaga Demokrasi Sukabumi, di Cafe Viesta, Jalan Siliwangi, Cikole, Kota Sukabumi, Minggu (26/1/2020).

BACA JUGA: Januari 2020, PKS Munculkan Satu Nama untuk Pilkada Kabupaten Sukabumi

Maka dari itu, sebelum membuka penjaringan di eksternal, DPD PKS melakukan penjaringan di internal. Alasannya PKS memiliki banyak kader berkualitas.

"Sampai hari DPD PKS Kabupaten Sukabumi berdinamika (memiliki) ada dua kandidat, saya sendiri dan Mukhlis Yusuf Kholidi," jelas Anjak.

BACA JUGA: Anjak Atau Mukhlis? PKS Sukabumi Pilih Tanggal Cantik 2022020

Sama seperti partai lainnya, PKS pun demikian keputusan akhir penentuan calon dilakukan oleh tingkat DPP. Penentuan dilakukan dengan dua indikator, pertama hasil survei. "Karena kami ingin menang tentu PKS memasangkan kader kami dengan pasangannya sesuai perhitungan survei," jelas Anjak.

Kemudian yang kedua permintaan dari mitra koalisi. "Karena partai kami punya tujuh kursi, kurang tiga untuk mendaftar tentu kami harus berkoalisi. Pada saat berkoalisi ini tentu ada negosiasi. Kami sudah komunikasi dengan PDIP, PAN, PPP, Golkar. Juga sudah memanggil beberapa bakal calon yang muncul dipublik yang akan dipasangkan dengan kader kami," jelasnya.

BACA JUGA: Adu Gagasan Anjak dan Mukhlis Jelang Penetapan PKS Sukabumi untuk Bakal Calon di Pilkada

Menurut Anjak, dua minggu yang seluruh DPC PKS Kabupaten Sukabumi mendesak DPP PKS agar segera mengambil keputusan paling akhir tanggal 20 Februari 2020. 

"Kenapa karena dinamikanya sudah kencang, kader kita bukan incumbent tentu kami dalam tanda kutip perlu mencuri start lebih awal," jelasnya.

BACA JUGA: Dua Figur PKS Diundang Desk Pilkada PPP Sukabumi, Mukhlis: Silaturrahim dan Diplomasi

Anjak menuturkan, berdasarkan beberapa pengalaman kemenangan Pilkada itu 50 persen ditentukan oleh siapa kandidatnya setengah lagi bicara metode kampanye. 

"Masih sangat dinamis, keputusan (calon) ada di DPP. Indikatornya dua hasil survei dan permintaan dari mitra koalisi," jelasnya.

Adapun target PKS sendiri di Pilkada 2020 adalah bupati. Namun target tersebut dipengaruhi oleh dua hal, pertama kesiapan kandidat serta mitra koalisi. 

Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi terus berupaya menekan angka perceraian. Adapun program yang tengah dilakukan Pemkot yaitu menggodok aplikasi Curhat Online. Melalui program ini, masyarakat yang memiliki masalah pribadi, keluarga maupun...

SUKABUMIUPDATE.com - Implementasi Peraturan Presiden Nomor 40 Tahun 2016 terkait dengan penurunan harga gas industri hingga kini belum terealisasi, harga gas industri yang diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebesar...

SUKABUMIUPDATE.com - Kiper legendaris Spanyol, Real Madrid dan Porto Iker Casillas akan segera pensiun setelah mengumumkan bahwa dirinya mencalonkan diri sebagai presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Dilansir dari...

SUKABUMIUPDATE.com - Status Facebook sebagai raja media sosial harus berakhir dan berpindah tangan pada 'anak angkatnya' sendiri, yaitu Instagram. Dikutip dari suara.com, Facebook cukup pintar meramal masa depan Instagram dengan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya