Menu

11 Des 2019, 16:45 WIB

Beda CAT dan Tes Socrative, Calon Panwascam Sukabumi Perhatikan Caranya Supaya Tak Salah

Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Sukabumi, Nuryamah. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - 590 calon anggota Panwascam se-Kabupaten Sukabumi dinyatakan lolos seleksi administrasi di Bawaslu Kabupaten Sukabumi. Nama-nama yang lolos seleksi administrasi tersebut diumumkan pada 10 Desember 2019. Selanjutnya, nama-nama yang lolos seleksi administrasi akan melakukan Tes Socrative dan wawancara.

BACA JUGA: Ini Alasan Bawaslu Kabupaten Sukabumi Majukan Pengumuman Seleksi Administrasi Panwascam

Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Sukabumi, Nuryamah menjelaskan, tahapan Tes Socrative dan wawancara akan dilangsungkan pada 13-23 Desember 2019. Tes Socrative adalah tes berbasis daring atau online dengan kendali operator di Bawaslu RI.

"Tesnya secara online sama seperti Computer Assisted Test (CAT). Kalau CAT kendali operatornya di masing-masing kabupaten/kota. Kalau Tes Socrative, kendali operatornya ada di Bawaslu RI. Jadi soal dan fisiknya itu bukan kita yang menentukan, tapi dari Bawaslu RI. Sistemnya terintegrasi ke pusat," kata Nuryamah kepada sukabumiupdate.com, Rabu (11/12/2019).

BACA JUGA: 590 Calon Anggota Panwascam Kabupaten Sukabumi Lulus Tes Administrasi, Cek Daftarnya

Hal ini, kata Nuryamah, yang perlu diperhatikan oleh calon anggota Panwascam yang sedang mengikuti setiap tahapan seleksi. Melalui Tes Socrative ini, nilai masing-masing peserta tes akan bisa langsung diketahui saat itu juga. Meski pihak Bawaslu Kabupaten Sukabumi juga akan tetap mengumumkan hasil tes tersebut.

BACA JUGA: Bawaslu Kabupaten Sukabumi Buka Rekrutmen Panwascam, Simak Tahapannya

"Pelaksanaan Tes Socrative per hari kita bagi empat sesi. Satu sesi 90 menit dengan melibatkan 30 peserta. Mereka harus menyelesaikan 100 soal. Setelah itu, hari itu juga, dilanjutkan dengan sesi wawancara. Nanti semua yang ikut Tes Socrative, juga akan tes wawancara. Kita mempertimbangkan peserta yang lokasinya jauh dari tempat tes, supaya tidak bolak-balik," imbuhnya.

"Nanti juga sebelum memulai tahapan Tes Socrative, nantinya para peserta, calon anggota Panwascam akan diberi tahu tentang tata caranya juga oleh Bawaslu Kabupaten Sukabumi," pungkas Nuryamah.

Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Gula merah tak hanya bisa dijadikan pemanis makanan. Gula yang terbuat dari aren ini juga mengandung antioksidan dan nutrisi yang dapat membantu melawan radikal bebas dan memperlambat...

SUKABUMIUPDATE.com - Suasana Kampung Parungseah Gede RT 02/04 Desa Parungseah Kecamatan Sukabumi pada Senin (20/1/2020) malam, mendadak ramai dijaga aparat keamanan dari unsur kepolisian dan TNI. Suasana juga menjadi...

SUKABUMIUPDATE.com - Tebing 10 meter dan lebar 15 meter di Jalan Kabandungan RT 03/06 Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi longsor pada Senin (20/1/2020) petang, sekitar pukul 17.00 WIB. BACA...

SUKABUMIUPDATE.com - Instagram atau jejaring sosial apapun memberikan fitur yang memungkinkan pengguna melakukan blokir pada pengguna lain. Terlepas dari apa alasannya, namun aplikasi tidak memberikan pemberitahuan khusus yang memberi...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya