//
Menu

09 Nov 2019, 17:00 WIB

Figur Internal atau Eksternal? Ini Pertimbangan Yudha Soal Jagoan Gerindra di Pilkada Sukabumi

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Hingga saat ini sudah 18 figur mendaftar ke Partai Gerindra di masa penjaringan untuk Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020 mendatang. 

BACA JUGA: 11 Hari Tersisa, Penjaringan Partai Gerindra untuk Pilkada Sukabumi 2020 Catat 14 Pendaftar

Terdiri dari enam figur eksternal dan 12 kader internal Partai Gerindra. Lalu bagaimana peluang dari dua latar belakang figur ini untuk diusung oleh partai pemenang pemilu 2019 di Kabupaten Sukabumi ini untuk pilkada? Ketua DPC Partai Gerindra, Yudha Sukmagara memberikan pertimbangan.

Kepada sukabumiupdate.com, Jumat (8/11/2019) Yudha tegas mengataskan ingin figur internal bisa diusung dan menang dalam Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2020 mendatang. Namun banyak faktor yang harus dimiliki oleh figur internal atau kader Gerindra yang sudah mendaftar untuk bisa mendapatkan tanda tangan Prabowo Subianto.

BACA JUGA: Penjaringan Pilkada 2020 Sukabumi Partai Gerindra Hanya 22 Hari, Catat Tanggalnya

“Kita menginginkan internal, tapi nanti kita lihat bibit, bebet, bobot dan kualitas. Kalau memang kualitas internal baik, ya bisa kita majukan. Tapi, kalau kualitas internal ini tidak masuk ke dalam kualitas yang diinginkan, saya rasa belum bisa diberikan kesempatan,” jelas Yudha di Kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi.

Menurut Yudha, sebagai partai pemenang Pemilu 2019 Kabupaten Sukabumi, ada target tinggi untuk menang di Pilkada Serentak 2020 mendatang. “Yang jelas, baik internal maupun eksternal, mereka adalah tokoh yang memiliki kualitas terbaik.”

BACA JUGA: Daftar di Gerindra untuk Pilkada Sukabumi, Adjo Mengaku Sudah Komunikasi dengan Demokrat

“Semua bakal calon nanti mengikuti mekanisme partai. Dan komunikasi politik sudah berjalan, serta kami pun terbuka dengan partai manapun, nanti kita lihat saja perkembangan. Gerindra harus menang dalam kontestasi ini, bukan hanya coba-coba,” pungkas Yudha.

Hingga kini, dari ke 18 figur yang mengambil formulir penjaringan ke Partai Gerindra, baru enam bacalon yang mengembalikan berkas. Yudha menegaskan semuanya akan mengembalikan formulir sebelum penjaringan ditutup pada 15 November mendatang.

Berikut 18 nama yang mendaftar dalam penjaringan Bapda Partai Gerindra untuk Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020:

Kader Internal Partai

1. Novian Abdurrahman (DPP)

2. Yoyok Hendrayana (DPC)

3. Sirodjudin (Satria Gerindra)

4. Djunaidi Tarigan (Wanhat DPC) 

5. Yus Tika P (PAC)

6. Herman Suherman (PAC 

7. Christina Natalia (Pira Gerindra)

8. Djudjiono (PAC)

9. Sanggong Wahono (PAC)

10. Anggun Gumilar (PAC)

11. Anil Mulyana AR (PAC)

12. Ade Dasep (DPC)

Figur Eksternal

1. Adjo Sardjono (Wakil Bupati Sukabumi)

2. Sofyan Effendi (Kepala Disdukcapil Kabupaten Sukabumi)

3. Sholehudin (Pensiunan PNS)

4. Hendra Hidayatulloh (Profesional)

5. Abah Endo CS (Pepadi)

6. Umar Sinaga (Relawan)

Reporter : OKSA BC
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com – Jumlah petugas medis dan tenaga kesehatan di Indonesia yang wafat akiba Covid-19 tris bertambah. Bahkan - Dalam kurun waktu seminggu pertama bulan Desember 2020, angka kematian tenaga...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemuda Kampung Cipeusing RT 01/05 Desa dan Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, berinisiatif mendirikan Bank Sampah Cipeusing (BSC). Selain untuk memberikan kesadaran warga untuk tidak membuang sampah ke Sungai...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman mengatakan, memasuki masa tenang pilkada serentak 2020 ini pihaknya akan melakukan pemusnahan surat suara yang rusak. Ferry menuturkan, format...

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan alias OTT pejabat di Kementerian Sosial. "KPK telah melakukan tangkap tangan terhadap PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) pada Program Bansos Kemensos,"...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya