Relawan Jokowi Usul KH Maman Imanulhaq Jadi Menteri di Kabinet Kerja Jilid 2

Jumat 18 Oktober 2019, 01:04 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Relawan yang tergabung dalam Team Relawan Bersatu atau TRB seperti Koper Jomin, relawan Yakhin, BARATA NKRI. Juga Ekopontren Mandiri JM, Kuber Joma, NKRI PANCASILA, Jokowers dan yang lainnya menyuarakan aspirasinya kepada Presiden terpilih pemilu 2019 Joko Widodo (Jokowi).

Aspirasi yang disampaikannya yaitu agar Kang Maman atau sapaan akrab dari politisi PKB, KH. Maman Imanulhaq itu menjadi  menteri di kabinet Indonesia kerja jilid dua mendatang.

Ketua TRB, Zaki dalam keterangannya kepada awak media, perwakilan 9 relawan yang tergabung dalam TRB tersebut menyatakan. Adalah suatu keharusan dan kewajaran bila suara para relawan di tanggapi oleh presiden Joko Widodo, mengingat perjuangan mereka dalam memenangkan pasangan nomer urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada pemilu lalu.

Zaki menegaskan, seperti halnya partai politik yang merupakan wadah resmi masyarakat menyalurkan suaranya. Maka demikian halnya suara para relawan tak kalah banyak dan hak kalah pentingnya di banding suara partai politik.

"Sosok kang Maman merupakan sosok yang memang benar-benar memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk menduduki posisi Menteri di kabinet Indonesia kerja jilid dua nanti," paparnya.

BACA JUGA: Tiga Pelajar Doa Bangsa Jadi Pengurus Inti di FPSH Kabupaten Sukabumi, Ini Pesan Aa Zaki!

Kang Maman yang merupakan direktur Team Kampanye Nasional atau TKN itu, tambah Zaki adalah sosok yg sangat sukses menghantar Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada singasana kemenangan di pilpres lalu.

"Kabinet Indonesia kerja jilid dua itu membutuhkan sosok orang yang pekerja keras. Selain itu jujur, sederhana dan amanah yang semua itu ada pada diri seorang KH .Maman Imanulhaq," paparnya.

BACA JUGA: Sepak Terjang AA Zaki, Hingga Penghargaan Presiden

TRB mengusulkan kang Maman sebagai Mentri Agama atau Mentri Pertanian. Bahkan Menteri Pariwisata. TRB menilai Kang Maman akan mampu di tempatkan pada posisi di kementerian apapun, karena tipikalnya sama dengan Presiden Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin. "Pekerja keras dan pantang menyerah namun tetap sederhana dan bersahaja," jelasnya.

"Mudah mudahan suara kami didengarkan  dan ditanggapi oleh Presiden Joko Widodo. Sehingga kami para relawan merasakan ada keterwakilan suara kami di kabinet Indonesia kerja jilid dua nanti," tandasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Motor25 April 2024, 11:00 WIB

8 Dampak yang Terjadi Apabila Motor Jarang Dipanaskan, Yuk Kenali!

Jarang memanaskan motor dapat menimbulkan beberapa dampak negatif.
Jarang memanaskan motor  dapat menimbulkan beberapa dampak negatif. | (Sumber : Freepik.com/@ pressfoto)
Sehat25 April 2024, 08:00 WIB

10 Rekomendasi Asupan Sehat untuk Mengatasi Serangan Asam Urat

Berikut Rekomendasi Asupan Sehat untuk Mengatasi Serangan Asam Urat. Yuk Coba Konsumsi!
Ilustrasi. Minyak Zaitun. Rekomendasi Asupan Sehat untuk Mengatasi Serangan Asam Urat (Sumber : pixabay.com/@SteveBuissinne)
Life25 April 2024, 07:00 WIB

Komunikasi Terbuka, 10 Cara Mendidik Anak Laki-laki yang Susah Diatur

Penting untuk terus beradaptasi dengan kebutuhan dan kepribadian anak laki-laki yang sulit diatur sambil tetap memegang nilai-nilai dan prinsip yang diyakini.
Ilustrasi pola asuh orang tua. | Komunikasi Terbuka: Cara Mendidik Anak Laki-laki yang Susah DiaturFoto: Freepik/@foto tekan
Food & Travel25 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Rebusan Daun Mahkota Dewa untuk Mengatur Gula Darah, Ini 7 Langkahnya!

Jika Anda memiliki kondisi kesehatan tertentu atau sedang mengonsumsi obat-obatan tertentu, penting untuk berkonsultasi dengan profesional kesehatan sebelum mengonsumsi rebusan atau ramuan herbal apa pun, termasuk rebusan daun mahkota dewa.
Cara Membuat Rebusan Daun Mahkota Dewa. Foto: Instagram/@kebuhbuahkita
Science25 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 25 April 2024, Pagi Cerah Berawan dan Siang Potensi Hujan

Cuaca Sukabumi dan sekitarnya pada 25 April 2024, berpotensi pagi cerah dan hujan siang hari di semua wilayah Jawa Barat.
Ilustrasi - Cuaca Sukabumi dan sekitarnya pada 25 April 2024, berpotensi pagi cerah dan hujan siang hari di semua wilayah Jawa Barat. (Sumber : Freepik)
Sukabumi Memilih25 April 2024, 00:04 WIB

Ditutup 25 April, DPC Demokrat Jaring 7 Bacalon Bupati/Wakil Bupati Sukabumi

Tercatat sebanayk tujuh orang yang menyatakan akan maju menjadi calon bupati / wakil bupati Sukabumi yang akan maju melalui partai demokrat
Bambang Topan Firmasyah bakal calon wakil Bupati di Pilkada 2024 saat mendaftar di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi24 April 2024, 23:27 WIB

Dinas PU Perbaiki Titik Kerusakan di Jalan Ahmad Yani Palabuhanratu Sukabumi

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi melakukan perbaikan jalan rusak yang sempat menjadi keluhan warga di ruas Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu.
Petugas Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi perbaiki jalan Jendral Ahmad Yani di Palabuhanratu | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi24 April 2024, 22:55 WIB

Pelaksanaan PSAJ Tingkat SMP di Kabupaten Sukabumi Diikuti 25.576 Siswa

Pelaksanaan ujian sekolah kini berganti nama menjadi Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ).
Siswa SMPN 1 Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi saat mengikuti Penilauan Sumatif Akhir Jenjang atau PSAJ | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi24 April 2024, 22:03 WIB

Pengelola Parkir Pasar Surade Sukabumi Anggap Keluhan Pengunjung Bahan Evaluasi

Pengelola parkir di Pasar Surade Kabupaten Sukabumi memberikan tanggapan terkait keluhan pengunjung soal tata cara memungut uang parkir yang dilakukan oleh petugas.
Kondisi pasar Surade Sukabumi pada, Rabu (24/4/2025) | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi24 April 2024, 21:13 WIB

Pria Paruh Baya Tewas Tergantung di Bojonggenteng Sukabumi Tinggalkan Secarik Surat

Belum diketahui motif bunuh diri yang dilakukan pria paruh baya di Bojonggenteng Sukabumi tersebut.
(Foto Ilustrasi) Pria paruh baya ditemukan tewas tergantung di Bojonggenteng Sukabumi. | Foto: Istimewa