Menu

02 Okt 2019, 16:38 WIB

Enam Nama Dikantongi Gerindra Untuk Pilkada Sukabumi 2020, 4 Internal 2 Eksternal?

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara mengaku sudah mengantongi enam nama yang masuk bursa Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2020 mendatang. Empat nama dari kader internal Partai Gerindra dan dua sisanya kader eksternal.

BACA JUGA: Siap-siap! Partai Pemenang Pemilu di Sukabumi (Gerindra) Segera Buka Penjaringan Pilkada

"Baru nama-namanya masuk ke kami, tetapi nanti akan ada mekanisme-mekanisme yang harus ditempuh. Kan pendaftaran dan penjaringan juga belum dibuka. Hanya nama-nama terpilih yang memungkinkan untuk ikut kontestasi sudah kami kantongi," kata Yudha saat diwawancarai sukabumiupdate.com, Rabu (2/10/2019) di Gedung Pendopo Sukabumi.

Kendati demikian, Yudha belum menyebutkan secara spesifik nama maupun inisial dari keenam orang yang tadi ia sebutkan. Ia menegaskan, Partai Gerindra sangat berhati-hati dalam memilih figur atau kandidat yang akan diusung dalam Pilkada 2020 mendatang.

BACA JUGA: Politisi Gerindra dan PAN Daftar di Penjaringan Terbuka PDIP Sukabumi

"Hari Jumat akan ada rapat internal di Partai Gerindra mengenai Pilkada 2020. Kalau nama-namanya siapa, saya belum berani bicara sekarang. Karena politik itu dinamis. Pada intinya, kita ingin mempunyai Calon Bupati atau Wakil Bupati yang betul-betul berkualitas, mumpuni, yang bisa memimpin dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Sukabumi," pungkas Yudha.

Seperti diketahui, Partai Gerindra adalah partai politik pemenang di Pileg 2019 lalu dengan raihan 254.632 suara atau di kisaran 21,32 persen. Alhasil, partai besutan Prabowo Subianto tersebut berhak meraih sembilan kursi di DPRD Kabupaten Sukabumi.

Reporter : OKSA BC
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Media center pusat informasi dan koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi mencatat tambahan tiga pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh, Minggu (12/7/2020). Namun, belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai...

SUKABUMIUPDATE.com - Ayah kandung Yodi Prabowo (26), editor Metro TV ditemukan tewas di pinggir Tol JORR Ulujami, Pesanggerahan, Jakarta Selatan ungkap rencana almarhum semasa hidup. Yodi dikabarkan mempunyai rencana...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI, Muhammad Taufik mengatakan Pemerintah Provinsi Jakarta harus memberikan bantuan lebih kepada para siswa didik yang akan belajar online lagi di...

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal di Kabupaten Sukabumi, jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) beserta jajaran Polres Sukabumi sisir tempat-tempat keramaian di...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya