Menu

15 Sep 2019, 23:00 WIB

Tunaikan Janji, Rombongan Dewan PKB Sukabumi Sowan ke Kiai

Anggota dewan dari Fraksi PKB sowan ke Kantor PCNU Kabupaten Sukabumi, Sabtu (14/9/2019). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah anggota DPRD dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kompak melakukan kunjungan silaturahim ke Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sukabumi di Jalan Raya Cijalingan, Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Sabtu (14/9/2019).

BACA JUGA: Kecuali PKB, Suara Partai Pendukung Jokowi di Kabupaten Sukabumi Rontok

Tampak dalam rombongan, Sekretaris Fraksi PKB DPRD Provinsi Jawa Barat, Hasim Adnan memimpin para anggota DPRD Kabupaten memasuki Gedung PCNU. Sementara di dalam gedung, jajaran PCNU tengah menanti kedatangan para anggota dewan.

"Alhamdulillah, saya bersama rombongan Dewan Kabupaten Fraksi PKB, akhirnya bisa menunaikan salah satu komitmen kami sebagai anggota dewan terpilih dengan diawali bersilaturahim ke para ulama, terutama jajaran Syuriah dan Tanfidziyah PCNU," kata Hasim mengawali pembicaraan.

BACA JUGA: Anggota DPRD Klaim PKB Raih Satu Kursi di Dapil VI Sukabumi

"Maksud kedatangan kami ke para kiai, khususnya yang ada di PCNU ini, selain silaturahim, kami juga memohon arahan dan bimbingan sekaligus juga memohon doa agar kami selalu amanah, istiqomah, berkah dan selamat dunia akhirat," lanjut Hasim.

Seperti diketahui, PKB berhasil mengantarkan enam kadernya menjadi anggota DPRD Kabupaten Sukabumi periode 2019-2024. Keenam kader yang dimaksud adalah Ezi Ismail (Dapil 1), Aang Erlan Hudaya (Dapil 2), Dadan Hasanudin (Dapil 3), H. Usep (Dapil 4), Nandar (Dapil 5) dan Anwar Sadad (Dapil 6).

BACA JUGA: Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Mengaku Tak Paham Peta Politik di Sukabumi

KH Muhammad Anshori Fudholi, selaku Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Sukabumi, menyambut positif kegiatan silaturahim para anggota dewan tersebut ke kantor organisasi yang dipimpinnya. 

Kang Ansor, demikian beliau akrab disapa, mengingatkan kepada para kader PKB yang jadi dewan untuk selalu memegang prinsip Ahlusunah wal Jama'ah (Aswaja) dalam berharakah (bergerak), dan selalu mengedepankan nilai-nilai tawashuth (sineger tengah), tawazun (berimbang), dan tasamuh (toleran).

BACA JUGA: PKB Gelar Muktamar di Bali, Jokowi: PDIP, Hati-hati

Sebelum pertemuan diakhiri, Ketua F-PKB DPRD Kabupaten, H. Usep juga menyerahkan tanda kasih, berupa bantuan dana dari para Dewan Kabupaten untuk kegiatan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) PCNU yang akan diselenggarakan pada Sabtu depan (21-22/9/2019). 

"Kami atas nama Fraksi PKB, pada kesempatan ini juga akan menyerahkan bantuan dana untuk kegiatan Muskercab. Adapun besar kecil nominalnya kan relatif, tetapi sebagai bentuk kepedulian kami terhadap PCNU, kami mohon panitia berkenan menerimanya," pungkas Usep sambil menyerahkan bantuan.

Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dua pekan pasca libur lebaran, wisatawan semakin memenuhi sejumlah objek wisata pantai di kawasan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (7/6/2020). Pantauan di lapangan, kepadatan wisatawan mulai terlihat dari objek...

SUKABUMIUPDATE.com - Mendengarkan cerita dongeng jadi salah satu kegiatan yang disukai anak-anak. Tidak hanya anak, tidak sedikit orang dewasa yang masih menyukai kegiatan ini karena memang menarik. Di balik itu...

SUKABUMIUPDATE.com - Tak ada penambahan jumlah Orang Dalam Pemantauan atau ODP, Pasien Dalam Pengawasan atau PDP, hingga tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sukabumi hari ini, Minggu (7/6/2020). Hal...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pasien Covid-19 yang merupakan warga Desa Wanasari, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi diperbolehkan pulang dari RSUD Jampang kulon setelah hasil swab test ke-4 dinyatakan negatif. Pengambilan swab test...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya