Menu

Rabu, 14 Agustus 2019, 12:37 WIB

Tidak Tercapai, 30 Persen Keterwakilan Perempuan di DPRD Kota Sukabumi Hasil Pemilu 2019

Gedung DPRD Kota Sukabumi. | Sumber Foto:Dok. SU.

SUKABUMIUPDATE.com - KPU Kota Sukabumi menyebut keterwakilan perempuan di DPRD Kota Sukabumi masih cukup rendah, yaitu berkisar di angka kurang dari 20 persen. Hal itu disampaikan oleh Divisi Teknis KPU Kota Sukabumi, Agung Dugaswara.

"Keterpilihan perempuan hanya sekitar 20 persen, namun ada peningkatan dari tahun lalu, tahun lalu ada 5 orang, sekarang ada 6 orang," ungkap Agung kepada sukabumiupdate.com, Rabu (14/8/2019).

BACA JUGA: Lebih dari Setengah Jumlah Anggota DPRD Kota Sukabumi Hasil Pemilu 2019 Wajah Baru, Siapa Saja?

Dalam data yang dikeluarkan oleh KPU Kota Sukabumi, hanya ada satu nama perempuan di Dapil 1, yaitu Atut Wigati dari PAN. Selanjutnya, ada tiga nama perempuan yang mengisi komposisi DPRD Kota Sukabumi dari Dapil 2, yaitu Lesiana dari PPP, Fatimah dari PAN, dan Neng Wulan Terisnawati dari Partai Demokrat.

Dan yang terakhir ada dua nama perempuan yang mengisi DPRD Kota Sukabumi dari Dapil 3, yaitu Momi Soraya dari Partai Gerindra, dan Tanty dari Partai Golkar.

Reporter : OKSA BC
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - KPU Kota Sukabumi telah menetapkan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRD Kota Sukabumi, Rabu (14/8/2019). Dari 35 nama anggota DPRD terpilih, 18 diantaranya diisi...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya