Menu

13 Agu 2019, 20:52 WIB

Jelang Penetapan Dewan Terpilih, Caleg PPP Dapil 3 Kota Sukabumi Kalah di MK

Undangan pleno perolehan kursi dan penetapan calon terpilih di Gedung DPRD Kota Sukabumi, Rabu (14/8/2019). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Komisioner KPU Kota Sukabumi Divisi Hukum dan Pengawasan, Siska Agustia menyebut gugatan yang diajukan oleh Hermansyah, caleg nomor urut 1 Dapil III DPRD Kota Sukabumi dari PPP, ditolak oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

"Tanggal 9 Agustus 2019, MK telah memutuskan gugatan pemohon untuk PPP Dapil III Kota Sukabumi tidak dikabulkan," kata Siska kepada sukabumiupdate.com, Selasa (13/8/2019).

BACA JUGA: Hadapi Gugatan di MK, KPU Kota Sukabumi Siap Adu Data di 13 TPS

Seperti diberitakan sebelumnya, Hermansyah, mengajukan gugatan terhadap 13 TPS di Kota Sukabumi, yaitu TPS 13, 21, 25 dan 41 Kelurahan Karangtengah, TPS 7 dan12 Kelurahan Warudoyong, TPS 2 dan 34 Kelurahan Dayeuhluhur, TPS 2 dan 34 Nyomplong, TPS 3 dan12 Gunungpuyuh, serta TPS 37 Sukakarya. Gugatan perselisihan hasil suara dengan dalil pengurangan suara pemohon dan penambahan suara untuk Partai Golkar.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Sukabumi Sri Utami mengatakan, KPU Kota Sukabumi akan menggelar pleno perolehan kursi dan penetapan calon terpilih di Gedung DPRD Kota Sukabumi pada Rabu (14/8/2019).

BACA JUGA: bCaleg PPP Laporkan PPK dan KPU Kota Sukabumi ke Bawaslu

"Dimana ada 35 anggota legislatif terpilih dengan perhitungan Dapil I 12 orang, Dapil II 12 orang, dan Dapil III 11 orang. Alhamdulillah persiapan sudah matang dan siap, baik tempat, undangan, keamanan, dan lain-lain sudah koordinasi. Kegiatan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB," pungkas Sri.

Reporter : OKSA BC
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Adnan Ibrahim, dokter spesialis penyakit dalam, meninggal dunia di usia 47 tahun karena Covid-19 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Mengutip Suara.com, Adnan merupakan dokter spesialis di Rumah Sakit...

Tamu Mang Koko Live - Bantuan Untuk Pekerja Bergaji Di Bawah 5 Juta, Siapa...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah informasi terkait penangguhan pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka pada tanggal 18 Agustus 2020 di Kota Sukabumi beredar menjadi pesan berantai di grup aplikasi...

SUKABUMIUPDATE.com - Pagebluk Covid-19 membuat siswa-siswi di SDN Cikawung, Desa Cidahu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi kesulitan belajar, apalagi saat harus belajar online atau daring. SDN Cikawung memiliki jumlah siswa 29...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya