Menu

Sabtu, 27 April 2019, 08:30 WIB

Strategi JHI Dibalik Raihan Suara Hera Iskandar di Pileg 2019 DPRD Kabupaten Sukabumi

Hera Iskandar (pertama dari kanan) bersama relawan Jaringan Hera Iskandar (JHI). | Sumber Foto:Andri Somantri

SUKABUMIUPDATE.com - Caleg DPRD Kabupaten Sukabumi Partai Gerindra, Hera Iskandar mengantongi suara terbanyak di Dapil 3 yaitu sebanyak 12.353 pada Pileg 2019 ini. Dia pun mengungguli suara calon-calon lainnya. 

Dibalik perolehan suaranya ini, Hera memilik tim relawan Jaringan Hera Iskandar (JHI) yang bekerja secara terstruktur di setiap wilayah di Dapil 3 yang meliputi enam kecamatan yaitu Cicantayan, Caringin, Nagrak, Cibadak, Cikembar dan Cikidang.

"Kalau strategi intinya semua berjalan sesuai dengan koridor yang telah ditentukan oleh Hera Iskandar. Kami menyosialisasikan Hera dibentuk berdasarkan wilayah. Jadi setiap kecamatan ada perwakilan, itulah salah satu upaya untuk mempermudah dukungan perkecamatan," ujar koordinator tim relawan JHI Nagrak, Agus Sopian.

BACA JUGA: Hera Iskandar, Kantongi Suara Terbanyak Pileg 2019 DPRD Kabupaten Sukabumi Dapil 3

Dari enam kecamatan tersebut, Kecamatan Nagrak yang menjadi tantangan tim relawan JHI. Sebab kecamatan ini memiliki basis suara dari partai-partai unggulan di Pileg 2014. 

Berhadapan dengan keadaan tersebut, justru tim relawan JHI lebih termotivasi, hasilnya Hera Iskandar memperoleh suara pribadi tertinggi di Kecamatan Nagrak yaitu 3946. 

Sopian mengungkapkan, masyarakat Nagrak sudah mengenal Hera diantaranya berkat keaktifannya di olahraga voli. 

"Hera masuk ke Nagrak sebelum ada rencana pencalonan sehingga sudah terbiasa dengan masyarakat. Sehingga figur dan programnya sangat diterima," ujarnya.

BACA JUGA: Hebat! Gerindra Borong Tiga Kursi dari Dapil 3 Kabupaten Sukabumi

Kebersamaan dan tali persaudaraan menjadi pemicu relawan JHI lebih bersemangat menyosialisasikan visi dan misi Hera Iskandar. Terlebih, keluarga Hera Iskandar, dari mulai istri, kakak dan saudara turut serta dalam relawan JHI.

"Inilah yang berbeda dengan calon dewan lainnya yaitu kebersamaan diantara keluarga. Setiap kami sosialisasi dari Kecamatan Nagrak, Cibadak, Caringin, hingga Cicantayan semua ikut, istrinya, kakaknya, saudaranya semua ikut. Makanya motivasi kami kepada Hera Iskandar itu sangat tinggi," ungkap Sopian.

Sopian mengungkapkan, bermacam karakter masyarakat dihadapi saat tim menyosialisasikan Hera Iskandar. 

BACA JUGA: Tujuh Partai Berbagi Kursi! Ini Caleg Dapil 5 Kabupaten Sukabumi yang Lolos ke Jajaway

"Bermacam karakter ada yang minta finansial ada yang sukarela. Yang jelas dalam sosialisasi tidak mengarahkan finansial, kita berjalan sesuai arahan Hera Iskandar menganjurkan menjual visi dan misi serta program," tegas Sopian.

Maka dari itu sosialisasi dikemas secara kekeluargaan dan penuh kehangatan sehingga masyarakat dapat menangkap pesan yang disampaikan.

"Alhamdulillah setiap kecamatan suaranya bagus. Alhamdulillah itu berkat kerjasama semua tim terutama dari dorongan keluarga Hera sendiri," ujar Sopian.

BACA JUGA: Ada yang Kenal? Ini Perkiraan 10 Caleg Terpilih dari Dapil 4 Kabupaten Sukabumi

Sementara itu, kakak Hera, Dede Khodijah menuturkan, masyarakat saat ini menginginkan perubahan. Secara pribadi, sebagai masyarakat dan seorang ibu, Dede berharap Hera bisa memberikan solusi saat nanti duduk di DPRD Kabupaten Sukabumi.

"Saya sebagai seorang kakak dan saya juga sebagai masyarakat biasa menitipkan harapan kepada kang Hera ini. Saya melihat sosok Hera yang aktif dalam berbagai bidang, salah satunya olahraga sehingga bisa memotivasi yang muda kepada hal positif," singkatnya.

Redaktur : ANDRI SOMANTRI/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Agus Mulyadi meminta masyarakat tetap tenang usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan Jokowi - Ma'ruf sebagai pemenang pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Dalam ketetapan KPU, pasangan calon nomor...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak tiga partai berpeluang mendapat dua kursi dari Dapil 1 Kota Sukabumi (Kecamatan Cikole-Citamiang). Berdasarkan data yang diolah dari model DA.1 Kab/Kota, Partai Gerindra mendapat perolehan suara...

SUKABUMIUPDATE.com - PKS akan mencoret pria berinisial AH dari Daftar Caleg Tetap (DCT) Kabupaten Pasaman Barat di Pileg 2019. Hal ini menyusul dilaporkann AH oleh istrinya ke pihak kepolisian...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi, Dini Sutiasih, ikut bersuara tekait Hari Buruh internasional atau May day. Dirinya meminta agar aksi para pekerja dalam memperingati hari buruh di...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya