Menu

22 Apr 2019, 15:11 WIB

Usep Wawan Klaim Raih Suara Terbanyak di Dapil 1 Kabupaten Sukabumi

Usep Wawan Caleg DPRD Dapil 1 Kabupaten Sukabumi dari Partai Gerinda. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Sukabumi dari Partai Gerindra, Usep Wawan mengklaim meraih suara tinggi dalam kontestasi Pemilu 2019.

BACA JUGA: Batman Klaim Satu Kursi Golkar di Dapil VI Kabupaten Sukabumi Aman

Usep mengaku, memperoleh suara tertinggi dibanding tujuh Caleg lainnya dari Partai Gerindra. Yakni sebanyak 3.744 suara dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kabupaten Sukabumi. 

"Puas secara pribadi saya dengan capaian ini, baru kali ini saya ikut kontestasi pesta demokrasi ini," ujar Usep kepada sukabumiupdate.com, di Posko Pemenangnya Jalan A Yani No 1. Palabuhanratu, Senin (22/4/19). 

Data sementara yang dihimpun tim pemenangan dilapangan, kata Usep, perolehan suaranya dari 6 kecamatan di Dapil 1 Kabupaten Sukabumi, meliputi 334 suara di Kecamatan Bantargadung, 225 suara di Kecamatan Warungkiara, 276 di Kecamatan Simpenan, 1150 di Kecamatan Palabuhanratu, 530 di Kecamatan Cikakak serta1229 di Kecamatan Cisolok.

"Saya sangat bersyukur. Ini juga berkat perjuangan tim pemenangan yang sudah bekerja siang malam, namun kami masih harus menunggu Pleno terakhir Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi. Terima kasih kepada semua yang telah mendukung saya," tuturnya. 

Masih kata Usep, pihaknya akan terus mengawal perolehan suara sampai ke tingkat kabupaten, guna memastikan hasil suara sementara yang di perolehnya timnya dilapangan berdasar hasil rapat pleno terbuka di tiap kecamatan tidak berubah saat di plenokan di tingkat KPU Kabupaten.

"Alhamdulillah, meskipun masih sementara menang dengan suara tipis, ini takdir dari Allah SWT. Dan semua ini akan menjadikan modal saya untuk pengabdian kepada masyarakat khususnya di Dapil 1 Sukabumi. Mohon doa dari masyarakat agar langkah selanjutnya untuk penetapan di tingkat KPU Kabupaten berjalan lancar," pungkasnya.

Reporter : NANDI/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Setengah dari populasi Indonesia diperkirakan akan terinfeksi virus corona di Indonesia jika tak kunjung diberlakukan lockdown. Dilansir dari suara.com, hingga Jumat (27/3/2020), tercatat ada 893 kasus virus corona...

SUKABUMIUPDATE.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi merilis data lonjakan Orang Dalam Pemantauan (ODP) per hari ini, Sabtu (28/3/2020). Tercatat ODP yang sehari sebelumnya berjumlah 202 orang,...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Pemerintah untuk Penangananan Covid-19 Achmad Yurianto dianggap melontarkan kalimat kontroversial ketika memberikan keterangan pers soal perkembangan kasus corona di Indonesia. Dilansir dari suara.com, dalam pernyataan...

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras disertai angin kencang melanda Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (28/3/2020). Akibatnya, belasan rumah porak-poranda. Atap berterbangan dan pohon tumbang di Kampung Pasisangan RT 18/05 Desa Pondokkaso...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya