Menu

16 Apr 2019, 22:17 WIB

Sekolah Godeg di Lengkong Sukabumi Disulap jadi TPS Terbaik

Dekorasi hasil Suminto, Kepala SDN Cikupa sekaligus panitia Pemilu 2019 Kampung Cikupa Tanjung, Desa Lengkong, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Demmi Pratama

SUKABUMIUPDATE.com - Masih ingat dengan Nujurmudin alias Godeg? Bocah asal Kampung Tanjung, Desa Lengkong, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi yang kematiannya masih misterius. Tempat Godeg bersekolah dulu, yakni SDN Cikupa kini menjadi lokasi pencoblosan.

BACA JUGA: Kematian Godeg di Lengkong Sukabumi, Keluarganya Kini Dalam Pengamanan Polisi

Suminto, Kepala SDN Cikupa yang sekaligus menjadi panitia pemilihan umum 2019 di dusun 4 Desa Lengkong melakukan hal spesial bagi warga Tanjung yang sampai saat ini masih merasakan trauma dengan kematian Godeg. Berbekal bahan seadanya, Suminto menyulap bangunan sekolah sedemikian rupa jelang pencoblosan esok hari.

"Alasan saya mendekor TPS ini bukan karena ingin hadiah atau terkenal, tapi saya ingin mengembalikan gairah masyarakat Tanjung Cikupa yang saat ini masih sangat trauma dengan kejadian beberapa saat lalu itu. Harapannya agar masyarakat dapat terhibur dan bersedia pergi ke TPS ini," ungkap Suminto kepada sukabumiupdate.com, Selasa (16/4/2019). 

BACA JUGA: Cerita Sahabat Tentang Godeg, Bocah yang Tewas di Lengkong Sukabumi

Tiga TPS yang berlokasi di SDN Cikupa ini terdiri dari TPS 14, 15, 16 yang merupakan satu kedusunan. Sedangkan jarak dari Kampung Tanjung menuju TPS merupakan jarak terjauh dengan jangkauan 1,5 kilometer, ditambah medan yang cukup berat ketika musim hujan.

"Akses ke Kampung Tanjung itu sangat berat, jika TPS dibuka disana, kami khawatir akan merusak properti pemilu," sambungnya. 

BACA JUGA: Benarkah Pembunuhan Godeg Bocah Asal Lengkong Sukabumi Tak Meninggalkan Jejak?

Lebih lanjut Suminto merencanakan akan mengadakan prosesi upacara adat sebelum dilaksanakan pemungutan suara pada Rabu pagi besok. Hal ini tentu disambut baik warga, khususnya warga Tanjung sebagai kampung terdalam di Desa Lengkong. 

"Alhamdulilah sambutan masyarakat sangat baik, bahkan masyarakat Tanjung menyumbang hasil pertanian untuk konsumsi kami, dan mereka akan berbondong-bondong menuju TPS, sambil sejenak melupakan luka yang mereka miliki," pungkasnya.

Reporter : DEMMI PRATAMA
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Bahkan setelah lebih dari 20 tahun berada dalam laut, kantong plastik yang biasa digunakan sehari-hari menunjukkan sedikit saja tanda-tanda bisa terurai atau rusak. Fakta ini ditemukan lewat...

SUKABUMIUPDATE.com - Gelandang Bhayangkara FC, Sani Rizki Fauzi, mengatakan ingin membela timnas Indonesia senior besutan manajer pelatih Shin Tae-yong, dan akan berusaha semaksimal mungkin agar keinginan tersebut tercapai. Dikutip dari...

SUKABUMIUPDATE.com - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mulai mempertanyakan mentalitas para pemain setelah menelan kekalahan 1-3 saat bertandang ke markas Sheffield United, Jumat dini hari. Menurut dia, faktor mental...

SUKABUMIUPDATE.com - KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) menetapkan Bupati Kutai Timur Ismunandar menjadi tersangka kasus suap proyek infrastruktur. Istrinya, Encek UR Firgasih, selaku Ketua DPRD Kutai Timur, juga berstatus tersangka. "Diduga...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya