Menu

Senin, 25 Maret 2019, 19:05 WIB

Rawan Serangan Fajar, Pengawas TPS Kabupaten Sukabumi Harus Kerja Ekstra

Peserta PTPS se-Kecamatan Cikembar sedang mengikuti Bimbingan Teknik (Bimtek). | Sumber Foto:Ruslan AG

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumi, Teguh Haryanto menyebut kerawanan pelanggaran biasanya terjadi pada hari tenang atau usai batas waktu kampanye.

BACA JUGA: Bawaslu Kabupaten Sukabumi Telusuri Dugaan Perangkat Desa Terlibat Timses di Cikidang

"Biasanya waktu yang rawan itu di hari tenang dengan adanya istilah 'serangan pajar'. Nah disitulah tim Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di setiap kecamatan, se-Kabupaten Sukabumi harus bekerja ekstra," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, usai melantik tim PTPS se Kabupaten Sukabumi, Senin (25/3/2019).

Dengan dilakukannya pelantikan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) PTPS di setiap kecamatan se Kabupaten Sukabumi, Teguh berharap PTPS bisa mengetahui tugas pokok dan fungsinya.

"Dari mulai pengawasannya seperti apa dan apa saja yang harus diawasi," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panwas Kecamatan Cikembar, Atik Suardi, menambahkan black campaint atau serangan fajar di wilayah Cikembar dipastikan aman.

"Insya Allah di Kecamatan Cikemabar, aman karena kami bekerja sesuai tupoksi. Yaitu, terus melakukan pengawasan dan pendekatan, bahkan jika terlihat ada indikasi yang melanggar kami langsung melakukan tindakan dengan langkah - langkah sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP)," tandasnya.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pembangunan jembatan sepanjang 36 meter dan lebar 2,6 meter di atas muara Cibeureum, yang menghubungkan beberapa kedusunan dan desa di Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, diduga mangkrak. "Awal pembangunan...

SUKABUMIUPDATE.com – Seleksi petugas Pemetaan dan Pemutahiran Muatan Wilatah Kerja Statistik SP 2020 di wilayah Kecamatan Cikidang dipertanyakan. Proses seleksi ini dinilai kurang transparan karena dinilai ada peserta yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi, akan menggenjot potensi usaha di lingkungan pesantren, di wilayah Kabupaten Sukabumi. Hal itu melalui program One Pesantren...

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi, mengumpulkan puluhan kelompok masyarakat yang mengelola sampah di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.  BACA JUGA: Tingkatkan Layanan Kebersihan, DLH Kabupaten Sukabumi Berikan Bimtek Petugas...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya