Menu

Minggu, 24 Maret 2019, 23:28 WIB

Salman Caleg PDIP, Perjuangkan Kelanjutan Pembangunan Geopark Ciletuh Palabuhanratu

Pengurus DPD Banteng Muda Indonesia (BMI),Salman mengunjungi destinasi wisata Piano Panenjoan di Desa Tamanjaya, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Jawa Barat, Dapil IV Sukabumi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Salman bersilaturahmi dengan warga di Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Jelang Pilpres, BMI Kabupaten Sukabumi Targetkan Semua PAC terbentuk

Politisi PDI Perjuangan yang juga sebagai pengurus DPD BMI Jawa Barat ini, selain menyapa dan bertatap muka dengan warga. Ia juga menyempatkan berkunjung ke beberapa destinasi wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu (GCP).

Caleg yang dengan nomor empat ini, memulai kunjungnanya ke Pantai Loji Kecamatan Simpenan, Pantai Cisaar, Pantai Cikeues Desa Girimukti, Puncak Darma, Pantai Palangpang di Desa Ciwaru sampai ke Panenjoan di Tamanjaya.

Menurut Salman, Kecamatan Ciemas merupakan salah satu zona inti Geopark dan berkat hasil kerja keras berbagai elemen baik pemerintah maupun masyarakat. Sehingga bisa menyandang status Unesco Global Geopark (UGG). 

"Potensinya juga cukup besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Baik guide turis dan homestay juga perlu dikembangkan, termasuk adanya khas makanan serta cinderamata," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Minggu (24/3/2019).

Salman menegaskan, akan meningkatkan pembangunan di kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu ini, baik dari sisi infrastruktur atau akses jalan yang menjadi kendala.

"Kami akan mendorong pemberdayaan masyarakat di wilayah Geopark untuk lebih berkreatif mengembangkan kearifan lokal, lewat pelatihan dan bantuan lainya. Sebab itu menjadi bagian dari misi visi kami," katanya.

Kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu ini, tambah Salman perlu adanya perhatian serius dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. "Sehingga apa yang telah dirintis bisa dipelihara dan ditingkatkan kemabali," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG /ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri menerima audiensi pengelola Geopark Palabuhanratu, berkaitan akan dilaksanakannya kerjasama antara pengelola Geopark dengan Visionesia Kreatif Nusantara, di Pendopo Sukabumi, Selasa (23/4/2019). BACA...

SUKABUMIUPDATE.com - Relawan dozer dibentuk untuk melakukan edukasi politik kepada masyarakat di Indonesia khususnya Jawa Barat. Tugas utama relawan ini adalah mendatangi rumah rumah warga untuk mensosialisasi program program kerja...

SUKABUMIUPDATE.com - Indonesia kaya dengan berbagai budaya. Apalagi kesenian dan kerajinan tangannya sulit tertandingi oleh kebudayaan lain. Salah satunya kerajinan tangan lukisan ukir yang berbahan baku dari bambu hitam. Bambu...

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi bersih-bersih Sungai Cicatih, di Kecamatan Cicurug, dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia diikuti sejumlah pihak, diantaranya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi, Senin (25/3/2019). DLH menurunkan sejumlah...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya