Menu

Minggu, 24 Maret 2019, 14:45 WIB

Kunjungi Sukabumi, Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto Bicara Ekonomi Kerakyatan

Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra atau yang akrab disapa Tommy Soeharto bertemu petani mentimun di villa Kaca, Kampung Cikaung 2,Desa Pawenang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (24/3/2019). | Sumber Foto:Suhendi

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra mengkritisi kinerja pemerintah selama lima tahun ini. Pria yang akrab disapa Tommy Soeharto ini mempertanyakan apakah pemerintahan saat ini berhasil meningkatkan ekonomi rakyat Indonesia.

"Apakah pemerintahan selama lima tahun ini berhasil untuk meningkatkan ekonomi kebanyakan rakyat Indonesia. Berhasil apa tidak? Kalau memang itu dianggap berhasil, ya itu mungkin satu hal yang wajar. Tapi kalau dianggap tidak berhasil apakah yang tidak berhasil itu wajar untuk mendapatkan apresiasi suara yang lebih besar baik itu eksekutifnya maupun legislatifnya," ujar Tommy dalam agenda kunjungan dan kampanye di Desa Pawenang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (24/3/2019).

Di Nagrak, Tommy bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al-Qhurthubiyyah, Desa Pawenang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, berdialog tentang ekonomi kerakyatan karena daerah tersebut sebagai wilayah pertanian peternakan dan pesawahan. Tommy pun meninjau pertanian mentimun dan berdialog dengan petani.

BACA JUGA: Partai Berkarya Kota Sukabumi Jagokan Mantan ASN Pecinta Orde Baru

Dari dialog tersebut Tommy menyebutkan, masyarakat pedesaan harus ditingkatkan kesejahteraanya melalui ekonomi kerakyatan.

"Ekonomi kerakyatan itu tidak lain adalah ekonomi yang berbasis dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. Jadi apa yang dilakukan oleh masyarakat di daerah itu, itulah yang akan kita kembangkan, kita bina untuk lebih hasilnya. Kayak tadi disini timun misalnya, itu bagaimana mereka mendapatkan bibit yang lebih baik, bagaimana bercocok tanam lebih baik sehingga biaya produksinya bisa lebih murah. Kemudian mereka tidak menggantungkan pemasarannya dengan tengkulak," paparnya.

Tommy pun menyampaikan soal targetan suara Partai Berkarya

"Jawa Barat salah satu basis suara kami. Sesuai target nasional satu dapil satu kursi itu bisa kita wujudkan," tukasnya.

Reporter : SUHENDI
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Vokalis Sabyan Gambus, Nissa Sabyan, meriahkan kampanye minggu seru relawan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subiyanto - Sandiaga Uno, di lapangan bola Cisolok, Kecamatan Cisolok,...

SUKABUMIUPDATE.com - Universitas BSI (UBSI) Kampus Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Sukabumi memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) UBSI ke-31 dengan berbagai rangkaian kegiatan. Diantaranya talkshow milenial, bedah...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya