Menu

13 Mar 2019, 20:10 WIB

Pemilih Pemilu 2019 Bertambah, Cek DPTb Tahap 2 Kabupaten Sukabumi

Ilustrasi kotak surat suara Pemilu 2019. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Daftar Pemilih Tambahan atau DPTb di Kabupaten Sukabumi bertambah. Hal tersebut diketahui setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi menggelar rapat pleno rekapitulasi dan penetapan DPTb tahap 2, Rabu (12/3/2019) di salah satu hotel kawasan Selabintana, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Ini Daftar DPTB dan DPK untuk Pileg Kabupaten Sukabumi 2019 Mendatang

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Ferry Gustaman memaparkan, berdasarkan hasil rapat pleno, untuk rekapritulasi DPTb keluar, tercatat ada 2.460 pemilih yang sebelumnya hanya berjumlah 1.076 pemilih. Rinciannya terdiri dari 1.516 pemilih laki-laki dan 944 pemilih perempuan.

Sementara rekapitulasi DPTb masuk, tercatat sebanyak 2.344 pemilih, yang sebelumnya berjumlah 1.016 pemilih. Rinciannya 1.672 pemilih laki-laki dan 672 pemilih perempuan. 

BACA JUGA: Sah, DPT Kabupaten Sukabumi Berjumlah 1.838.414 Jiwa

"Jumlah yang keluar berada di 47 Kecamatan dan 205 desa/keluarahan, serta 1.179 TPS. Sedangkan yang masuk berada di 44 Kecamatan, 170 desa/kelurahan dan 733 TPS, " kata Ferry kepada sukabumiupdate.com, Rabu petang melalui pesan singkatnya.

Kemudian, potensi pemilih menggunakan e-KTP sebanyak 1.459 pemilih. Terdiri dari 752 pemilih laki-laki dan 707 pemilih perempuan yang tersebar di 41 kecamatan, 206 desa/kelurahan dan 675 TPS.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mengukuhkan koalisi dengan PDIP di Pilkada Kabupaten Sukabumi. Secara simbolis koalisi Mega Bintang dikukuhkan dalam Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) PPP Kabupaten Sukabumi...

SUKABUMIUPDATE.com - Anak buah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninggal dunia. Jenazah akan dimakamkan dengan standar penanganan virus corona. Dilansir dari suara.com, anak buah Ridwan Kamil yang meninggal adalah Kepala...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) drh Slamet mengatakan, ketika Nilai Tukar Petani (NTP) dan Nilai Tukar Nelayan (NTN) dijadikan salah satu indikator...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman, membeberkan alasan pembangunan gedung pusat perkantoran, yang saat ini tengah dibangun di sekitar Lapang Cangehgar, Desa...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya