Pudji: Indonesia Akan Lebih Maju di Bawah Kepemimpinan Jokowi Ma’ruf

Selasa 29 Januari 2019, 07:49 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Jawa Barat IV, Pudji Hartanto Iskandar, menghadiri acara kegiatan istighosah kubro dan silaturahmi Ma’ruf Amin yang digelar oleh Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Sukabumi, di lapangan sekitaran Jalan Lamping Santa, Kelurahan Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi.

Pudji menuturkan, memang umat manusia terutama umat islam itu wajib melakukan silaturahmi, dengan adanya kegiatan silaturahmi dan istighosah kubro yang diselenggarakan oleh PCNU Kota Sukabumi ini, dirinya sangat senang dan memberikan apresiasi atas undangan kepadanya.

“Kebetulan saya sedang tidak ada kegiatan, saya hadir ke sini, memang itu harapan saya supaya bisa silaturahmi di sini. Saya sangat apresiasi kepada PCNU atas penyelenggaraan kegiatan ini dan saya ucapkan terimakasih,” ungkapnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (29/1/2019).

Terkait ketidakhadiran Ma’ruf Amin dalam acara tersebut, dirinya tidak merasa kecewa, karena menurutnya pihak penyelenggara sudah berusaha dan berencana namun kehendak takdir ada di tangan Allah SWT.

“Saya dapat informasi dari panitia, beliau (Maruf Amin-red) tidak bisa hadir karena ada acara khusus dipanggil oleh presiden ke istana. Kita tetap syukuri bahwa ini merupakan yang terbaik dan kita sudah berusaha,” ujarnya.

Pudji pun memberikan dukungan yang sama dengan PCNU Kota Sukabumi atas deklarasi dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 yakni Jokowi Ma’ruf Amin dalam kontestasi pemilu 2019 ini.

BACA JUGA: Ma'ruf Amin Batal Ke Sukabumi, Kegiatan Istighosah Kubro Tetap Berjalan

“Kedepan, bangsa Indonesia bisa lebih maju dan jaya dengan kepemimpinan Jokowi dua periode,” tegasnya.

Selain itu, ia menambahkan terkait pencalonannya sebagai calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Jawa Barat IV, Pudji mengucapkan terimakasih kepada warga Kota dan Kabupaten Sukabumi atas dukungannya selama ini.

“Atas dukungan yang sudah dirasakan kali ini, saya apresiasi dan memohon untuk terus mendoakan apa yang menjadi ikhtiar agar bisa terwujud,” pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sehat20 April 2024, 09:00 WIB

5 Bahan Alami untuk Menurunkan Kadar Kolesterol dalam Tubuh, Tanpa Obat!

Manfaat bahan herbal seperti daun kemangi atau surawung ternyata sangat baik untuk kesehatan seperti untuk kolesterol.
Ilustrasi - Manfaat bahan herbal seperti daun kemangi atau surawung ternyata sangat baik untuk kesehatan seperti untuk kolesterol.| Foto: Pixabay/_Alicja_
Sehat20 April 2024, 08:00 WIB

Bisa Menurunkan Gula Darah, 5 Manfaat Kencana Ungu untuk Kesehatan

Selain sebagai tanaman hias, beberapa spesies kencana ungu juga memiliki nilai pengobatan tradisional dalam beberapa budaya.
Ilustrasi. Cek Diabetes. Gaya Hidup Sehat untuk Mencegah Gula Darah Naik (Sumber : Pexels/PhotoMixCompany)
Life20 April 2024, 07:00 WIB

10 Ciri Orang yang Mengalami Gangguan Kesehatan Mental, Apakah Kamu Salah Satunya?

Orang yang mengalami gangguan kesehatan mental dapat menunjukkan berbagai ciri-ciri, baik secara emosional, perilaku, maupun pikiran.
Ilustrasi - Orang yang mengalami gangguan kesehatan mental dapat menunjukkan berbagai ciri-ciri, baik secara emosional, perilaku, maupun pikiran. (Sumber : Freepik.com)
Food & Travel20 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Rebusan Asam Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 8 Langkahnya!

Begini Cara Membuat Rebusan Asem Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ikuti 8 Langkahnya Yuk!
Asam Jawa. Cara Membuat Rebusan Asem Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 8 Langkahnya! (Sumber : Freepik/jcomp)
Science20 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 20 April 2024, Cek Dulu Sebelum Berakhir Pekan!

Prakiraan cuaca hari ini Sabtu 20 April 2024, Sukabumi dan sekitarnya.
Ilustrasi - Prakiraan cuaca hari ini Sabtu 20 April 2024, Sukabumi dan sekitarnya. (Sumber : Freepik)
Sukabumi20 April 2024, 00:14 WIB

Usai Lebaran, Pasien Membludak di RSUD Palabuhanratu Sukabumi

Humas RSUD Palabuhanratu Sukabumi sebut pasien yang datang rata-rata mengeluhkan penyakit demam, pencernaan, metabolik, serta penyakit dalam.
Kondisi di sekitar IGD RSUD Palabuhanratu Sukabumi, Jumat (19/4/2024). (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi Memilih19 April 2024, 23:48 WIB

Yudi Suryadikrama Respon Perundingan Kebonpedes Soal Dukungan Maju Pilkada Sukabumi

Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama merespon pernyataan sejumlah kader partai yang memintanya untuk maju dalam kontestasi Pilkada Sukabumi 2024.
Yudi Suryadikrama Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Keuangan19 April 2024, 23:24 WIB

Upaya Bapenda Sukabumi Mudahkan Layanan Perpajakan Bagi Wajib Pajak di Desa

Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri mengatakan inovasi tersebut menekankan pentingnya integrasi sistem administrasi pajak daerah dari tingkat desa hingga kabupaten.
Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri. | Foto: SU/Ilyas (Sumber : SU/Ilyas)
DPRD Kab. Sukabumi19 April 2024, 22:01 WIB

DPRD Minta Bakesbangpol Usut Penyebab Meninggalnya Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar turut berbelasungkawa atas meninggalnya Kayla Nur Syifa saat mengikuti seleksi Paskibraka.
Jenazah siswi SMAN Negeri 1 Cisaat saat akan diberangkatkan dari RSUD Palabuhanratu menuju rumah duka di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Opini19 April 2024, 21:44 WIB

Menjadi Lelaki Berkualitas: Inspirasi dari Kartini

Sosok Kartini, seorang pejuang kesetaraan gender dari Indonesia pada abad ke-19, memberikan pandangan yang menarik dan relevan, bukan saja bagi perempuan, bahkan bagi kaum laki-laki masa kini.
Dr. Ari Riswanto, M.Pd., MM / Dosen Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi/Pengurus DPW Forum shilaturahmi Doktor Indonesia | Foto : Sukabumi Update